12 Chat usilin penipu online shop ini gereget abis, endingnya kocak

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

12 Chat usilin penipu online shop ini gereget abis, endingnya kocak

12 Chat usilin penipu online shop ini gereget abis, endingnya kocak

KEPONEWS.COM - 12 Chat usilin penipu online shop ini gereget abis, endingnya kocak Belanja lewat internet sedang menjadi tren di kalangan masyarakat Indonesia. Sistemnya yang nggak ribet serta cara pembayaran yang praktis menjadi keunggulan dari belanja online. Selain itu banyak dis...


Belanja lewat internet sedang menjadi tren di kalangan masyarakat Indonesia. Sistemnya yang nggak ribet serta cara pembayaran yang praktis menjadi keunggulan dari belanja online. Selain itu banyak diskon-diskon besar yang ditawarkan para e-commerce.

Intensitas transaksi online semakin menjamur namun jangan lupakan risikonya. Salah satu risiko dari belanja online ialah rawan terjadi aksi penipuan. Sudah banyak kasus-kasus orang yang tertipu oleh toko online abal-abal yang bertebaran di sosmed.

Kendati demikian, penipu tak selamanya bisa mengelabui pembeli. Terkadang pembeli yang sadar kalau akan menjadi korban penipuan. Mereka justru balik mengelabui sang penipu. Kalau sudah begini, situasinya jadi penipu yang jadi korban.

Belum lama ini viral pengalaman warganet yang menjahili seorang penipu berkedok online shop. Penipu yang diduga wanita ini awalnya menunjukkan ponsel pintar dengan harga murah ditambah promo beli dua gratis satu. Tapi ternyata malah dirinya sendiri yang kena tipu. Endingnya kocak abis.

Berikut ini deretan chatnya seperti lansir dari akun Twitter @bravocado, Kamis (11/10).

1. Awalnya akun @bravocado mendapat tawaran tak masuk akal ponsel dengan harga murah lewat SMS dari nomor tak dikenal.

2. Ia pun kemudian iseng untuk menghubunginya lewat WhatsApp. Satu ponsel keluaran terbaru harganya cuma Rp 400.000 saja.

3. Setelah mengisi data pemesanan, @bravocado diarahkan untuk transfer lewat ATM secepatnya. Alasannya sih stok barangnya tinggal dikit.

4. Tak mau cepat menyelesaikan keisengannya, pria ini beralasan ATM-nya sedang mengalami kebakaran.

5. Setelah 'ditransfer' Rp 400 ribu, penjualnya kembali berulah. Ia beralasan barang tidak bisa dikirim kalau hanya beli satu. Harus beli dua unit sekaligus.

6. Untuk meyakinkan korbannya, penjual ini kembali memberi diskon. Selain itu ia mengatakan kalau membeli 2 unit akan mendapatkan 1 unit ponsel secara gratis. Tambah nggak masuk akal deh~

7. Dikejar terus. Penipu ini malah semakin tertipu oleh ulah warganet satu ini.

8. Akhirnya tambahan Rp 300 ribu ditransfer. Tapi tentu saja tak benar-benar dikirim uangnya. Bukti transfer tersebut hanya editan saja kok.

9. Tapi akhirnya penipu tersebut menyadari kalau tidak ada uang yang masuk ke rekeningnya.

10. Drama berlanjut. Dengan embel-embel salah transfer, @bravocado malah mengedit bukti transfer menjadi Rp 73 juta. Wuih banyak banget.

11. Ia pun terus mengejar sang penipu untuk transfer ulang kelebihan yang ia kirimkan.

12. Tapi akhirnya, warganet yang usil ini malah diblok. Wah, sudah sadar kalau sedang dikerjai nih.

Comments