12 Aksi berani perempuan saat unjuk rasa, tak terlihat sosok lemah

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

12 Aksi berani perempuan saat unjuk rasa, tak terlihat sosok lemah

12 Aksi berani perempuan saat unjuk rasa, tak terlihat sosok lemah

KEPONEWS.COM - 12 Aksi berani perempuan saat unjuk rasa, tak terlihat sosok lemah Wanita selalu dipandang sebagai sosok yang lemah lembut dan penuh kasih sayang. Namun, ada pula orang yang memandang wanita sebagai sosok yang lemah dan dipandang sebelah mata. Namun faktanya, wanita...

Wanita selalu dipandang sebagai sosok yang lemah lembut dan penuh kasih sayang. Namun, ada pula orang yang memandang wanita sebagai sosok yang lemah dan dipandang sebelah mata. Namun faktanya, wanita merupakan sosok yang berani dan tangguh.

Wanita rela melakukan segala hal seperti mengurus anak, suami dan juga pekerjaan rumah tanpa pamrih. Bahkan kaum hawa ini bertaruh nyawa demi melahirkan jiwa baru ke dunia. Tak heran kalau ada kalanya mereka tampak lebih berani saat membela orang-orang yang mereka sayangi.

Seperti potret-potret wanita saat tengah melakukan unjuk rasa ini. Mereka tampak berani dan lantang hadapi aparat tanpa sedikitpun muncul rasa takut. Penasaran seperti apa aksi mereka?

Berikut 12 aksi wanita pemberani saat unjuk rasa yang lansir dari laman BoredPanda, Selasa (14/11).

1. Seorang aktivis bernama Jane Rose Kasmir meletakkan sekuntum bunga pada bayonet aparat selama aksi unjuk rasa Perang Vietnam 21 Oktober 1967.

foto: marcriboud.com

2. Gadis yang mengenakan sepatu roda ini menunjukkan kepada aparat kalau ia tak takut di Irlandia Utara pada tahun 1969.

foto: worldpressphoto.org

3. Seorang wanita Israel menentang tindakan brutal polisi dalam unjuk rasa di Tel-Aviv.

foto: middleeastrising.com

4. Seorang gadis berusia 13 tahun bernama Zulaikha Patel bersama sahabat sekolahnya lakukan aksi protes rasis di Pretoria Girls High Schoo, Afrika Selatan pada tahun 2016.

foto: boredpanda.com

5. Seorang wanita berteriak ke arah polisi selama aksi unjuk rasa Anti-Apartheid di tahun 1981.

foto: reddit.com

6. Seorang wanita berlutut dan memegang bulu saat hadapi aparat yang bergerak untuk memecah aksi unjuk rasa di New Brunswick pada Oktober 2013.

foto: twitter.com/@Osmich

7. Wanita ini terlihat berani menghadang water cannon di Turki pada tahun 2013.

foto: boredpanda.com

8. Wanita India ini melakukan aksi unjuk rasa Anti-Pemerintah dengan semi telanjang di Mumbai pada 15 Agustus 2010 lalu.

foto: boredpanda.com

9. Seorang mahasiswa tengah memimpin aksi protes untuk keadilan di Palestina di Universitas Maryland, College Park pada 2009 silam.

foto: thewashingtonpost.com

10. Kathrine Switzer merupakan wanita pertama yang berlari di Boston Marathon. Saat penyelenggara bernama Jock Semple menyadari ada peserta wanita, ia pun menghadangnya pada tahun 1967.

foto: kathrineswitzer.com

11. Gloria Richardson mendorong bayonet aparat selama aksi unjuk rasa di Cambridge pada tahun 1963.

foto: boredpanda.com

12. Seorang gadis memohon kepada aparat untuk tak menggunakan kekerasan kepada peserta unujuk rasa di Bulgaria pada November 2013 lalu.

foto: imgur.com

(swh)

Comments