12-13 Mei 2018, Ada Event Seru di Tanjung Lesung

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

12-13 Mei 2018, Ada Event Seru di Tanjung Lesung

12-13 Mei 2018, Ada Event Seru di Tanjung Lesung

KEPONEWS.COM - 12-13 Mei 2018, Ada Event Seru di Tanjung Lesung Banten - Tanggal 12-13 Mei 2018 nanti, ada event seru di Tanjung Lesung, Banten. Rhino Kites Festival siap digelar, banyak layang-layang hias yang keren!Daerah Ekonomi Khusus Pariwisata Tanjung Lesung...

Banten - Tanggal 12-13 Mei 2018 nanti, ada event seru di Tanjung Lesung, Banten. Rhino Kites Festival siap digelar, banyak layang-layang hias yang keren!

Daerah Ekonomi Khusus Pariwisata Tanjung Lesung yang merupakan bagian dari 10 Destinasi Pariwisata Prioritas bersama Museum Layang-Layang Indonesia akan menggelar Rhino Kites Festival pada tanggal 12-13 Mei 2018 di Tanjung Lesung.

Rhino Kites Festival ialah bagian dari rangkaian perhelatan akbar Rhino Cross Triathlon (atau disebut Rhino X-Tri), ajang kejuaraan terbuka cross triathlon pertama di Indonesia yang terdiri dari lomba berenang, balap sepeda dan lari melintasi keindahan dan tantangan alam Tanjung Lesung pada 29-30 September 2018 mendatang.

Di ajang festival ini, sekitar 100 layangan hias akan diterbangkan di pantai Tanjung Lesung menandai momen resmi peluncuran Rhino Cross Triathlon. Managing Director PT. Banten West Java (Pengelola Daerah Ekonomi Khusus Pariwisata Tanjung Lesung) & Chief of OC, Rully Lasahido menjelaskan bahwa Rhino Kites Festival diselenggarakan untuk menandai diluncurkannya secara resmi ajang Rhino X-Tri.

"Kami bersama Museum Layang-Layang Indonesia akan menerbangkan layangan Rhino bersama 100 layang-layang hias lainnya ke langit Tanjung Lesung. Kami undang masyarakat dan wisatawan untuk hadir di Tanjung Lesung, ikut serta dalam keriaan ini," katanya seperti rilis yang diterima detikTravel, Jumat (4/5/2018).

12-13 Mei 2018, Ada Event Seru di Tanjung LesungFoto: (Rhino Kites Festival)

Lebih jauh Rully juga memberikan bahwa seluruh pengunjung yang hadir tidak hanya dapat menyaksikan layang-layang namun juga dapat mengikuti workshop melukis layangan, menerbangkan layang-layang dan menyaksikan layangan terbang malam. Semuanya pasti seru, unik dan gratis!

Sementara itu penggagas Museum Layang-Layang Indonesia, Endang Ernawati memberikan, "Kami menyiapkan seratus layang-layang hias dengan ragam bentuk nan unik dan memesona mulai dari hewan, superhero dan lainnya," ujarnya.

Untuk menyambut Rhino Cross Triathlon yang akan dihelat bulan September mendatang, di Rhino Kite Festival nanti, pengunjung juga akan dapat menyaksikan layang-layang genki triathlon, sepeda gowes dan badak rokkaku serta yang tidak kalah spesial ialah kehadiran pemain layang-layang dari 5 negara, antara lain dari Malaysia, Singapura, Filipina dan Myanmar.

(aff/aff)

Comments