11 Seleb Bollywood ini ternyata terjun ke dunia politik, ada idolamu?

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

11 Seleb Bollywood ini ternyata terjun ke dunia politik, ada idolamu?

11 Seleb Bollywood ini ternyata terjun ke dunia politik, ada idolamu?

KEPONEWS.COM - 11 Seleb Bollywood ini ternyata terjun ke dunia politik, ada idolamu? Fenomena para seleb beralih ke dunia politik, ternyata tak hanya terjadi di Indonesia. Ternyata hal serupa juga terjadi di industri film Bollywood. Deretan seleb Bollywood ini telah memiliki karier su...

Fenomena para seleb beralih ke dunia politik, ternyata tak hanya terjadi di Indonesia. Ternyata hal serupa juga terjadi di industri film Bollywood. Deretan seleb Bollywood ini telah memiliki karier sukses di industri hiburan. Kendati demikian, kini mereka memiliki karier baru di dunia politik.

Para seleb Bollywood ini pun terjun menjadi perwakilan rakyat di India. Siapa saja mereka? Brilio.net telah menghimpun beberapa nama seleb Bollywood yang terjun ke dunia politik dilansir dari Indiatvnews, Rabu (1/3).


1. Amitabh Bachchan.

Aktor legendaris Amitabh Bachchan merupakan salah satu contoh sukses seleb yang bergabung ke dunia politik dalam waktu singkat. Amitabh bisa memenangkan pemilihan umum di the 8th Lok Sabha.


2. Raj Babbar.

Raj Babbar terjun ke dunia politik pada tahun 1989. Raj Babbar telah tiga kali terpilih menjadi anggota parlemen mulai tahun 1994 hingga 1999. Pada tahun 2004, ia kembali terpilih dalam pemilu Lok Sabha 14.


3. Govinda.

Aktor yang memiliki karier sukses di tahun 90-an ini juga merambah dunia politik. Govinda bergabung dengan Indian National Congress dalam memulai karier politik. Ia menjabat sebagai anggota parlemen pada tahun 2004-2009.


4. Angoorlata Deka.

Angoorlata Deka pernah mengikuti pemilihan pada Desember 2015. Kendati demikian, ia dikalahkan oleh lawan politiknya.


5. Shatrughan Sinha.

Aktor yang kerap memerankan sosok penjahat di Bollywood ini juga terjun ke dunia politik. Ia berhasil masuk ke dunia politik setelah mengalahkan rekan sesama aktor, Shekhar Suman.

Kariernya di dunia politik terbilang cemerlang, Shatrughan Sinha pun menjabat sebagai menteri kesehatan dan kesejahteraan keluarga pada pemerintahan Vajpayee.


6. Dharmendra.

Aktor legendaris Bollywood ini juga menjadi seorang anggota parlemen. Tak hanya karier di dunia hiburan yang cemerlang, pada karier dunia politik juga demikian.


7. Jayalalithaa Jayaram.

Jayalalithaa ialah bintang terkenal di India. Banyak penonton yang terpikat dengan kepiawaiannya di panggung. Seleb ini pun memilih terjun ke dunia politik dan pernah menjadi menteri kepala Tamil Nadu di India. Jayalalithaa juga dinilai sebagai salah satu politisi perempuan terkuat di India.


8. Jaya Prada.

Aktris Bollywood Jaya Prada memiliki penampilan baik di ranah politik. Dia bergabung dalam salah satu partai kemudian sukses menjadi politisi dalam waktu singkat.


9. Kiron Kher.

Kiron Kher tergabung dalam sebuah partai pada tahun 2009. Namun akhirnya ia maju sebagai salah satu calon untuk maju dalam pemilu 2014. Kiron pun berhasil memenangkan pemilu di tahun 2014.


10. Hema Malini.

Nama Hema Malini di Industri perfilman Bollywood tak diragukan lagi. Dirinya dikenal sebagai 'dream girl Bollywood' sebagai salah satu aktris sukses di masanya. Hema memulai karier politiknya pada tahun 1999 dengan ikut berkampanye rekan sesama seleb.

Kemudian pada tahun 2003, ia diajukan sebagai calon untuk maju ke pemilu. Kariernya di politik terus meningkat. Pada tahun 2014, ia bisa mengalahkan pasangan petahana melalui pemilu.


11. Jaya Bachchan.

Aktris senior, Jaya Bachachan memiliki karier gemerlap di industri perfilman. Ia telah banyak meraih penghargaan berkat kariernya. Usai itu, istri dari Amitabh Bachchan ini memilih fokus ke layananan sosial dan politik.

(tin)

Comments