11 Pemain bintang ini hanya akan jadi penonton di Piala Dunia 2018

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

11 Pemain bintang ini hanya akan jadi penonton di Piala Dunia 2018

11 Pemain bintang ini hanya akan jadi penonton di Piala Dunia 2018

KEPONEWS.COM - 11 Pemain bintang ini hanya akan jadi penonton di Piala Dunia 2018 Piala Dunia selalu dianggap sebagai perhelatan paling bergengsi di jagat sepak bola. Tak heran para bintang lapangan hijau akan berjuang mati-matian agar negaranya dapat tampil di ajang empat tahunan...

Piala Dunia selalu dianggap sebagai perhelatan paling bergengsi di jagat sepak bola. Tak heran para bintang lapangan hijau akan berjuang mati-matian agar negaranya dapat tampil di ajang empat tahunan tersebut.

Sayangnya, sejumlah bintang top di jagat sepak bola dipastikan hanya akan jadi penonton lantaran gagal membawa negaranya lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

Meski tampil apik bersama klub, nyatanya mereka tetap tak bisa membawa negaranya terbang ke Rusia, tempat perhelatan Piala Dunia tahun depan.

Siapa saja mereka? Berikut daftarnya seperti dirangkum dari banyak sekali sumber.

1. Pierre Emerick Aubameyang.

foto: thesun.co.uk

Penampilan mengagumkan Aubameyang bersama Borussia Dortmund ternyata belum bisa membuat negaranya, Gabon lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Gabon harus gigit jari setelah kalah saing dengan Maroko di babak kualifikasi.

2. Alexis Sanchez.

foto: skysports.com

Chile dihuni oleh sejumlah pemain bintang yang berlaga di liga top Eropa, salah satunya ialah Alexis Sanchez. Sayangnya, Sanchez harus absen di Piala Dunia 2018 lantaran Chili hanya bisa finish di posisi enam zona Conmebol.

3. Edin Dzeko.

foto: zimbio.com

Edin Dzeko memang sangat tajam ketika berlaga bersama AS Roma. Sayangnya ketajaman Edin Dzeko tak bisa membawa Bosnia lolos ke Piala Dunia 2018 dengan finish di posisi ketiga Grup H zona Eropa.

4. Gareth Bale.

foto: talksport.com

Penggila sepak bola rupanya harus mendapatkan kenyataan tak akan menyaksikan aksi memukau Gareth Bale. Bintang Real Madrid ini gagal membawa Wales lolos ke Piala Dunia 2018. Senasib dengan Bosnia, mereka hanya bisa finish di posisi ketiga Grup D zona Eropa.

5. Arturo Vidal.

foto: espnfc.com

Membela Chile bersama Alexis Sanchez, Arturo Vidal juga cuma bisa jadi penonton di Piala Dunia 2018. Permainan apiknya bersama Bayern Munich belum bisa membawa Chili terbang ke Rusia.

6. Riyad Mahrez.

foto: zimbio.com

Nama Riyad Mahrez menjadi terkenal setelah Leicester City bisa menjadi juara Liga Inggris 2016 silam. Riyad Mahrez dianggap sebagai salah satu aktor yang bisa membawa Leicester menjadi juara.

Sayangnya kecemerlangan Mahrez bersama Leicester City tak bisa membawa Aljazair tampil bagus. Mereka malah menjadi juru kunci Grup B zona Afrika.

7. Arjen Robben.

foto: thesun.co.uk

Gol-gol cantik Arjen Robben untuk timnas Belanda ternyata tak bisa membawa negeri kincir angin tersebut lolos ke Piala Dunia 2018. Secara tragis, Belanda harus tersisih karena kalah selisih gol dari Swedia.

Robben pun akhirnya memutuskan untuk gantung sepatu dari timnas Belanda setelah mencetak 37 gol dalam 96 laga selama 14 tahun memperkuat tim Oranye.

8. David Alaba.

foto: zimbio.com

Bek tangguh David Alaba juga harus gigit jari setelah negaranya Austria hanya bisa finish di posisi keempat grup D zona Eropa. Austria kalah saing dengan Serbia dan Irlandia.

9. Leonardo Bonucci.

foto: mirror.co.uk

Bek AC Milan Leonardo Bonucci harus meratapi nasib hanya akan jadi penonton di Piala Dunia 2018. Italia secara tragis takluk dari Swedia di babak play-off.

10. Giorgio Chiellini.

foto: sportal.com.au

Satu paket dengan Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini juga harus absen setelah gagal membawa Italia terbang ke Rusia. Italia dipastikan tersisih setelah bermain imbang 0-0 dengan Swedia pada pertandingan leg kedua play-off di San Siro, Selasa (14/11). Hasil tersebut membuat Italia kalah agregat 0-1 dari Swedia.

11. Gianluigi Buffon.

foto: bleacherreport.com

Di bagian penjaga gawang, ada bintang Juventus, Gianluigi Buffon yang harus menutup kariernya di timnas dengan kegagalan. Bersama Bonucci, Chiellini, dan bintang-bintang lainnya, Buffon gagal membawa Italia ke Piala Dunia untuk pertama kalinya semenjak tahun 1958. Buffon pun memilih pensiun dari timnas Italia setelah gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

(swh)

Comments