11 Musisi Indonesia ini kembali ke dunia musik setelah vakum lama

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

11 Musisi Indonesia ini kembali ke dunia musik setelah vakum lama

11 Musisi Indonesia ini kembali ke dunia musik setelah vakum lama

KEPONEWS.COM - 11 Musisi Indonesia ini kembali ke dunia musik setelah vakum lama Dunia musik Tanah Air selalu penuh dengan karya-karya segar dari musisi. Indera pendengaran penikmat musik pun seolah dimanjakan oleh karya musisi Indonesia. Beragam genre dan peredaran musik selalu b...
Loading...

Dunia musik Tanah Air selalu penuh dengan karya-karya segar dari musisi. Indera pendengaran penikmat musik pun seolah dimanjakan oleh karya musisi Indonesia. Beragam genre dan peredaran musik selalu bisa masuk ke hati pecinta musik.

Karya-karya legendaris para musisi ini banyak membekas di hati penggemarnya. Tak sedikit, musisi Indonesia yang memilih untuk istirahat sejenak atau vakum sementara dari ingar bingar musik. Para penggemar pun merindukan dan menanti karya teranyarnya.

Meski sempat vakum beberapa tahun, musisi ini akhirnya kembali ke dunia yang telah membesarkan namanya. Kembalinya musisi ini seolah membayar kerinduan para penggemarnya.

Nah, siapa saja musisi Indonesia yang sempat vakum lalu kembali ke dunia musik?

Simak langsung deh, 11 musisi Indonesia yang kembali ke dunia musik setelah vakum lama, seperti dirangkum dari banyak sekali sumber, Selasa (14/3):

1. Nafa Urbach.

foto: instagram.com/@nafaurbach

Aktris cantik, Nafa Urbach ini telah lama hilang dari dunia hiburan Tanah Air. Selama tujuh tahun ke belakang, ibu satu anak ini memang mengaku fokus pada keluarga dan bisnisnya.

Pada tahun 2017 ini, Nafa Urbach siap memeriahkan dunia musik dengan single 'Melepaskanmu Kelemahanku'.

2. Stinky.

foto: kapanlagi.com

Band beranggotakan lima personel ini pada tahun 2009 ditinggal oleh vokalisnya, Andre Taulany. Meski sudah hengkang, Andre kembali bersama band yang telah membesarkan namanya pada tahun 2013.

Dikutip dari laman Kapanlagi, Andre menyebutkan bukan kembali ke Stinky. Dia mengaku cuma untuk sekadar reuni.

"Jadi bukan gue balik ke Stinky, ini project kangen-kangenan aja," kata dia.

Andre bersama band Stinky kembali membuat proyek single dengan judul Sumpah Mati. Pada ketika itu, band Stinky juga baru saja ditinggal pergi vokalis perempuannya.

3. Trio Lingua.

foto: kapanlagi.com

Grup vokal beranggotakan Amara, Frans Mohede, dan Arie Widiawan ini kembali menelurkan karyanya usai 16 tahun vakum. Grup vokal ini sangat terkenal di era 90-an dengan lagu 'Bila Kuingat' dan 'Jangan Kau Henti'.

Pada tahun 2016 lalu, trio Lingua kembali berkiprah dengan single 'Bisa Bertahan' yang bisa membayar kerinduan fansnya.

4. Shanty Pardedes.

foto: instagram.com/@shantyparedes

Penyanyi cantik, Shanty Pardedes memulai karier dari penari latar. Setelah menikah dengan Sebastian Paredes pada tahun 2010. Shanty ikut pindah ke Hong Kong bersama suami.

Ibu dua anak ini pun memutuskan untuk vakum di dunia hiburan. Setelah lima tahun vakum, pada tahun 2016 Shanty kembali dengan karyanya.

Shanty mempromosikan sebuah single dan melangsungkan konser mini bertajuk 'Ini Kisah Tiga Dara'. Meski sempat kembali ke dunia hiburan, Shanty mengaku akan mengistirahatkan vokalnya kembali untuk fokus mengurus anak dan keluarga.

5. BIP.

foto: kapanlagi.com

Band yang hits pada awal tahun 2000-an ini kerap berganti personel, terutama untuk posisi vokalis. Sempat vakum karena kesibukan personelnya, tahun 2010 BIP kembali keluarkan album. BIP istirahat mengeluarkan album selama tujuh tahun, sebelum merilis album 'Berangkat'.

6. Cacha Handika.

foto: kapanlagi.com

Pedangdut kawakan, Cacha Handika telah lebih dari 16 tahun vakum. Pemilik nama lengkap Cacha Hermanto ini pada tahun 2016 kembali berkiprah di dunia musik.

7. Shelomita Diah.

foto: instagram.com/@shelomitadiah

Penyanyi Shelomita Diah, telah lebih dari sepuluh tahun vakum dari belantika musik Tanah Air. Dirinya fokus mengurus keluarga dan anak-anaknya.

Kendati demikian, pada tahun 2016 lalu ibu dari empat anak ini kembali masuk ke dunia musik. Penyanyi berusia 42 tahun ini hadir dengan single bertajuk 'Hari Cinta'.

8. Krakatau.

foto: kapanlagi.com

Band legendaris Indonesia ini dipunggawai oleh sederet musisi bertalenta. Band Krakatau merupakan band lawas beraliran jazz. Tercatat sudah 25 tahun band ini memang ditinggal sibuk personelnya masing-masing.

Namun pada akhir tahun 2016 lalu grup band beranggotakan Trie Utami, Dwiki Dharmawan, Donny Suhendra, Gilang Ramdahan, Pra Budi Dharma, dan Indra Lesmana ini kembali bertemu. Band Krakatau mengeluarkan album bertajuk 'Chapter One'.

9. Java Jive.

foto: kapanlagi.com

Grup band asal Bandung ini terbentuk dari sekelompok murid SMA N 2 Bandung. Band beraliran Pop Jazz ini telah malang melintang lebih dari 20 tahun. Pada tahun 2017 ini, Java Jive akan kembali menelurkan karya baru.

Dalam waktu dekat, Java Jive akan tampil dalam konser '90s Music Harmony' pada akhir Maret di Jakarta.

10. Basejam.

foto: kapanlagi.com

Band yang terbentuk pada tahun 1994 ini telah memiliki banyak penggemar. Band hits yang melejit pada tahun 90-an ini sempat vakum dari dunia hiburan.

Meski begitu pemilik lagu 'Bukan Pujangga' ini kembali menggelar reuni pada tahun 2015. Konser The 90's Festival menjadi ajang reuni bagi para personel dan fansnya.

11. Element.

foto: kapanlagi.com

Band Element sempat mewarnai belantika musik Tanah Air. Band yang digawangi Ferdy Taher pada vokalis, Didi Riyadi pada drummer, Ibank pada bassis, dan Fajar pada kibordis, serta Adhit pada gitaris.

Kendati demikian, semenjak tahun 2008 bersamaan dengan keluarnya album Terang, kabar band Element semakin memudar. Sempat vakum lima tahun, tahun 2013 seluruh personel kembali dengan 'Element Return'.

(gib)

Loading...
Loading...

Comments