11 Makanan Enak yang Bisa Bikin Kamu Happy

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

11 Makanan Enak yang Bisa Bikin Kamu Happy

11 Makanan Enak yang Bisa Bikin Kamu Happy

KEPONEWS.COM - 11 Makanan Enak yang Bisa Bikin Kamu Happy BUKAN suatu hal yang baru kalau saat sedih kita akan mencari makanan enak untuk menjadi pelariannya. Terkadang kita akan memakan apa saja demi membuat suasana hati kembali happy. Namun, bukankah mengo...

BUKAN suatu hal yang baru kalau saat sedih kita akan mencari makanan enak untuk menjadi pelariannya. Terkadang kita akan memakan apa saja demi membuat suasana hati kembali happy.

Namun, bukankah mengonsumsi makanan enak dan sehat sekaligus bisa membuat Kamu bahagia merupakan hal yang baik? Melansir Doyouyoga, terdapat penelitian baru yang menunjukkan sejumlah makanan dapat bekerja baik untuk otak serta bisa membuat Kamu merasa lebih bahagia dan rileks.

Rupanya makanan tersebut mempunyai efek yang serupa pada tubuh, seperti mengonsumsi anti-depresan, anti-kecemasan, dan relaksasi. Berikut makanan yang bisa Kamu konsumsi agar dapat tetap tenang, menambah energi, dan meningkatkan daya ingat serta bikin kamu happy:

1. Alpukat

Alpukat

Siapa yang tidak kenal alpukat? Alpukat mengandung tryptophan, asam amino penting yang digunakan oleh otak untuk menghasilkan serotonin. Alpukat juga bermanfaat untuk kulit, rambut, dan kuku.

2. Beri-berian

Berry

Banyak sekali macam beri-berian, seperti blueberry, raspberry, dan strawberry juga termasuk ke salah satu makanan yang bisa membuat Kamu bahagia. Ketiga buah tersebut mempunyai kandungan antosianidin dan antosianin yang dapat membantu mengurangi depresi dan stress.

3. Ayam

Chicken wing

Rasanya bukan hal yang sulit untuk dapat menemukan ayam. Tahukah Kamu kandungan yang dimiliki ayam? Ayam mengandung vitamin B12 yang dapat membantu menenangkan tubuh.

4. Chicken Noodle Soup

Makanan enak

Makanan ini dikenal dapat menyembuhkan Kamu dari penyakit apa pun. Kuahnya yang mengandung protein dan serat ini dapat meningkatkan suasana hati dan energi Kamu. Ini mengapa chicken noodle soup biasa diberikan untuk penderita flu.

Selanjutnya

Comments