11 Cara diet gila ala idol K-Pop, ada yang konsumsi air doang seminggu

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

11 Cara diet gila ala idol K-Pop, ada yang konsumsi air doang seminggu

11 Cara diet gila ala idol K-Pop, ada yang konsumsi air doang seminggu

KEPONEWS.COM - 11 Cara diet gila ala idol K-Pop, ada yang konsumsi air doang seminggu Korea dikenal sebagai negara yang memiliki tren yang 'gila', apalagi bila bicara perihal makeup dan diet. Tak terkecuali dengan seleb atau idol K-Pop, nih. Mereka juga kerap melakukan diet demi mendap...

Korea dikenal sebagai negara yang memiliki tren yang 'gila', apalagi bila bicara perihal makeup dan diet. Tak terkecuali dengan seleb atau idol K-Pop, nih. Mereka juga kerap melakukan diet demi mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Nggak tanggung-tanggung lho, cara diet mereka ada juga yang sampai ekstrem dengan hanya meminum air selama seminggu. Wah, seperti apa aja sih dietnya?

Seperti dilansir dari Allkpop, Jumat (28/4), berikut ini deretan cara diet gila yang dilakukan oleh idol K-Pop.

1. Diet 'gelas kertas'.

foto: popzmags_korea

Bentuk tubuh bak model ala girlband 'Nine Muses' ini bukan tanpa pengorbanan, lho. Mereka memang harus bekerja keras dalam mendapatkan tubuh seperti itu dengan melakukan diet 'cup' atau gelas kertas. Dikutip dari Allkpop, mereka menjelaskan bagaimana cara diet ini. Yaitu dengan menyiapkan 3 gelas kertas, satu diisi buah, satu lagi dengan nasi dan satu lagi ialah lauk yang diinginkan. Lauk tersebut tidak boleh asin atau berbumbu, dan nasinya ialah nasi beras merah. Makan tersebut dilakukan dalam 3 kali sehari ditambah dengan fitness.

2. Diet kubis.

foto: pann-nate

Meski Park Bom seringkali mendapatkan perhatian wacana cara-cara dietnya, namun yang paling diingat ialah diet kubis yang ia lakukan. Diet ini dianggap sangat ampuh karena langsung menunjukkan perubahan pada tubuh Bom ketika itu. Air dalam kubis bisa membuatmu kenyang dan juga ada keuntungan kesehatan. Ini juga bisa menghentikanmu dari hobi ngemil.

3. Diet kentang manis.

foto: dailylifepeople

Yup, diet ini berarti mereka hanya memakan kentang manis saja dalam sehari, tanpa makanan yang lain. Kentang manis diketahui memiliki vitamin esensial dan bisa membantu mencerahkan kulit lho. Kamu bisa banget mencoba diet ala Girl's Day ini.

4. Diet Pisang.

foto: naver.blog

Dikenal juga diet glamor setelah dipopulerkan oleh Seo In-young yang nyatanya bisa menurunkan berat badan 6 kg dalam 4 minggu.

5. Diet Denmark.

foto: pann-nate

Diet ini dipopulerkan oleh mantan anggota 'KARA', Nicole untuk menurunkan berat badannya dengan mengonsumsi selada, daging, kopi, telur dan bayam yang efektif dengan hanya memiliki 600 kandungan kalori.

6. Makan satu kali sehari.

foto: naver.blog

Idol seperti Ga In dan Soyu melakukan diet dengan makan hanya sekali sepuasnya dalam sehari. Metode ini ternyata ampuh untuk membentuk badan mereka agar tetap ramping dan langsing. Seperti dikutip dari Allkpop, cara ini ampuh untuk bisa menurunkan berat badan dalam seminggu.

"Di musik video, aku harus tampil dengan baju yang agak sedikit terbuka, namun aku nggak mau diet ketat, tapi membiasakan makan 1 kali sehari saja," ungkap Ga In.

7. Hanya mengonsumsi susu kedelai.

foto: naver.blog

Metode diet ini dilakukan oleh Won Yeon-sang dari G.I. yang diet dengan hanya meminum sebotol susu kedelai dalam sehari, tanpa makanan lainnya. Waduh!

8. Diet makanan mentah.

foto: allkpop

Makanan yang tidak dimasak memang mengandung kalori lebih sedikit, apalagi dengan rasanya hambar tanpa saus atau bumbu. Dasom 'Sistar' merupakan salah satu pengikut cara diet makanan alamiah ini.

9. Diet 1000 kalori sehari.

foto: pann-nate

Diet ini merupakan dengan membatasi jumlah makanan sebanyak 1000 kalori saja, tidak lebih. Metode ini sudah dilakukan beberapa orang, dan salah satunya ialah UEE 'After School'.

10. Diet tahu.

foto: asiaone

Penggemar boyband '2AM' pasti tahu bagaimana masa lalu Changmin yang dulunya chubby dan ia akhirnya memutuskan untuk berdiet dengan hanya mengonsumsi 2 buah tahu sehari sekali. Yang pada akhirnya menghasilkan tubuh Changmin yang sekarang.

11. Diet air.

foto: allkpop

Diet ekstrem ini seperti dikutip dari Allkpop, dilakukan oleh TVXQ pada masa akan debut tahun 2003 silam di mana mereka hanya mengonsumsi air putih selama seminggu penuh, hanya air putih saja. Ketika itu cara diet ini sempat dikecam oleh publik.

Nah gimana nih, guys, ekstrem banget kan? Ada sebagian diet yang bisa dipakai tapi kamu juga harus memperhatikan kandungan nutrisi juga lho, biar nggak malah merugikan tubuhmu akhirnya.

(tin)

Comments