100 Tahun Terdampar di Antartika, Kue Ini Ternyata Masih Bisa Dimakan!

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

100 Tahun Terdampar di Antartika, Kue Ini Ternyata Masih Bisa Dimakan!

100 Tahun Terdampar di Antartika, Kue Ini Ternyata Masih Bisa Dimakan!

KEPONEWS.COM - 100 Tahun Terdampar di Antartika, Kue Ini Ternyata Masih Bisa Dimakan! Img: archaeology.org Percayakah kalian jikalau ada kudapan manis yang dapat dimakan setelah disimpan selama ratusan tahun? Ya, hal tersebut nyatanya ada, pihak The Antarctica Heritage Trust baru saja...
Img: archaeology.orgImg: archaeology.org

Percayakah kalian jikalau ada kudapan manis yang dapat dimakan setelah disimpan selama ratusan tahun? Ya, hal tersebut nyatanya ada, pihak The Antarctica Heritage Trust baru saja menemukan kudapan manis sejenis Fruit Cake yang ditemukan di semenanjung Cape Adare, Antartika. Kudapan manis tersebut diketahui dibuat oleh perusahaan Inggris Huntley & Palmers, ditemukan terbungkus kertas dan kotak yang dilapisi timah, dan telah terdampar selama 100 tahun lamanya.

Pihak The Antarctica Heritage Trust turut berkomentar, Meski kotak timah kondisinya rusak, kudapan manis itu sendiri tampak nyaris bisa dimakan sekarang.

Dilansir dari Instagram @indozonehealth, sejarah kudapan manis itu berasal dari ekspedisi Terra Nova yang dilakukan pada awal 1910-an oleh Robert Falcon Scott dan kelompok timnya dari Inggris. Robert melakukan perjalanan itu untuk menjadi orang pertama yang dapat mencapai kutub selatan.

Saat tiba di tempat tujuan pada tanggal 18 Januari 1912, Robert sangat kecewa karena disana sudah ada bendera Negara Norwegia yang berhasil mendahuluinya. Tragisnya lagi, Robert dan kelompoknya meninggal dunia saat mencoba pulang. Pada akhir tahun, mayat mereka baru ditemukan oleh seorang kru pencarian.

Pihak Heritage Trust berspekulasi bahwa ada kemungkinan, Robert memakan fruit cake tersebut dalam perjalanan ekspedisinya.

Dikutip dari History, seorang manajer program konservasi artefak, Lizzie Meek berkata, Ini ialah makanan berenergi tinggi yang ideal sesuai kondisi Antartika.

Namun demikian, seberapa kuat fruit cake itu dapat bertahan sangat bergantung dari kapasitas pembuatan dan penyimpanannya, dan nyatanya dapat bertahan lebih dari setahun.

Comments