10 Trik Berdamai dengan Kanker

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

10 Trik Berdamai dengan Kanker

10 Trik Berdamai dengan Kanker

KEPONEWS.COM - 10 Trik Berdamai dengan Kanker Senin, 06 Februari 2017 | 11:30 WIBIlustrasi secangkir coklat hangat. shutterstock.comJakarta - Hidup dengan penyakit serius memang tak mudah. Para ahli dari University of California San Diego (UCSD),...

Senin, 06 Februari 2017 | 11:30 WIB

10 Trik Berdamai dengan Kanker

Ilustrasi secangkir coklat hangat. shutterstock.com

Jakarta - Hidup dengan penyakit serius memang tak mudah. Para ahli dari University of California San Diego (UCSD), khususnya dari Moores Cancer Center, memberikan beberapa trik sederhana. Inilah sepuluh di antaranya.

Pertama, membuat perubahan positif dalam gaya hidup yang akan meningkatkan hasil Anda, mirip berhenti merokok, berolahraga lebih teratur, dan mengkonsumsi nutrisi yang baik.

Kedua, cari sesuatu yang bisa membuat Anda tertawa. Humor yang baik sehat bagi tubuh dan jiwa. Ketiga, untuk keamanan, bila kondisi terasa menurun, mintalah seseorang untuk membantu membuat janji dengan dokter Anda. Keempat,berpartisipasi dalam kelompok pendukung. Ini akan membantu Anda belajar dari orang lain.

Baca juga:Sepertiga Jenis Kanker Bisa Dicegah dengan Gaya Hidup Sehat

Kelima, peduli pada apa yang Anda rasakan,banyak beristirahat,cukupi asupan gizi, dan ambil waktu untuk perawatan pribadi. Keenam, pertimbangkan terapi tambahan, mirip pijat, aromaterapi, yoga, serta akupunktur yang bisa menurunkan stres dan gejala lain.

Ketujuh, jadilah diri sendiri dan lanjutkan kegiatan yang sudah Anda sukai. Kedelapan,lanjutkan kegiatan olahraga Anda ketika ini sebanyak mungkin secara fisik. Kesembilan, jikalau Anda sedang bekerja, terus bekerja kalau memungkinkan secara fisik.Kesepuluh, perlu diingat bahwa fungsi memori Anda serta tingkat energi akan berfluktuasi sesuai dengan perawatan dan obat-obatan. Biarkan perawat tahu kapan Anda membutuhkan bantuan.

WebMD | SUSAN

Baca juga:
4 Gejala Kanker yang Sering Diabaikan Kaum Pria
Berat Badan Bermasalah?Simak yang Sedang Hitz Ini

Comments