10 Tips untuk Membuat Fotografi Makanan yang Menarik

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

10 Tips untuk Membuat Fotografi Makanan yang Menarik

10 Tips untuk Membuat Fotografi Makanan yang Menarik

KEPONEWS.COM - 10 Tips untuk Membuat Fotografi Makanan yang Menarik Seperti yang diketahui, fotografi makanan saat ini banyak sekali digemari masyarakat. Sebelum menyantap makanan, masyarakat biasanya akan memfoto makanan itu terlebih dahulu. Tidak sedikit juga masy...

Seperti yang diketahui, fotografi makanan saat ini banyak sekali digemari masyarakat. Sebelum menyantap makanan, masyarakat biasanya akan memfoto makanan itu terlebih dahulu.

Tidak sedikit juga masyarakat menghasilkan foto-foto yang estetik dan menarik untuk diposting di sosmed. Selain itu, fotografi makanan sendiri juga saat ini sudah dilakukan oleh banyak sekali UMKM untuk membuat produknya menjadi lebih menarik.

Meskipun begitu, terkadang foto-foto yang dihasilkan kurang menarik dipandang oleh mata. Menurut Fotografer Makanan Silva Sandriarini, untuk menghasilkan foto makanan yang baik dan indah dipandang membutuhkan trik-trik khusus.

Berikut beberapa tips dan trik menurut Silva Sandriarini untuk membuat foto makanan menjadi menarik.

Umumkan Nasib Roy Suryo Sore Ini, Polda Metro Ambil Alih Kasus Penistaan Agama Buddha di Bareskrim

Ciptakan konsep tambahan dalam foto

10 Tips untuk Membuat Fotografi Makanan yang Menarik. (Dok: Elements Envanto)10 Tips untuk Membuat Fotografi Makanan yang Menarik. (Dok: Elements Envanto)

Silva Sandriarini mengatakan, untuk memperindah foto makanan yang dihasilkan bisa juga menambahkan beberapa properti tambahan. Properti tersebut juga bisa menambah unsur estetik dalam foto.

Namun, properti yang digunakan itu jangan terlalu berlebihan sehingga menutupi makanan. Usahakan sesuai dengan komposisi foto yang akan dibuat.

Tambahin banyak sekali properti, buat konsep fotonya itu akan menjadi lebih menarik dalam foto, jadi memang terlihat apa yang mau ditonjolkan, lalu tampah properti sesuai konsep tersebut ucap Silva dalam webinar BincangShopee 7.7 Mega Elektronik Sale: Gugah Selera Lewat Kreasi Konten Makanan , Selasa (28/06/2022)

Coba cari inspirasi

Polisi Ekspose Kasus Meme Stupa Borobubur Mirip Jokowi Sore Ini, Roy Suryo jadi Terduga?

Untuk bahan referensi konsep dan pengambilan foto, bisa melihat dari karya orang lain. Namun, bukan meniru semua unsur yang ada, tetapi melihat inspirasi lalu dituangkan dengan ide dan konsep sendiri.

Comments