10 Tips simpel kurangi sampah elektronik, jangan ragu donasikan

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

10 Tips simpel kurangi sampah elektronik, jangan ragu donasikan

10 Tips simpel kurangi sampah elektronik, jangan ragu donasikan

KEPONEWS.COM - 10 Tips simpel kurangi sampah elektronik, jangan ragu donasikan Aktivitas manusia pada era modern seperti saat ini tidak dapat lepas dari peralatan elektronik. Banyak aktivitas yang bergantung pada peralatan elektronik, mulai dari kebutuhan dapur seperti penanak n...

Aktivitas manusia pada era modern seperti saat ini tidak dapat lepas dari peralatan elektronik. Banyak aktivitas yang bergantung pada peralatan elektronik, mulai dari kebutuhan dapur seperti penanak nasi, oven, kompor listrik, hingga dispenser. Selain itu, manusia kini tidak bisa lepas dari kebutuhan alat komunikasi seperti handphone hingga komputer.

Melihat kondisi tersebut, mau tidak mau membuat kita membeli banyak sekali alat tersebut untuk digunakan dan disimpan di rumah. Tidak heran, apabila isi ruangan dipenuhi banyak sekali macam peralatan elektronik. Pernahkah kamu berpikir, bagaimana kalau peralatan-peralatan elektronik tersebut tidak lagi digunakan?

Tidak jarang, orang-orang merasa sayang membuang peralatan elektronik yang sudah tak lagi terpakai, misal karena sudah rusak dan tidak dapat diperbaiki lagi. Banyak peralatan elektronik yang telah menjadi sampah tersebut hanya disimpan dan dibiarkan di memenuhi rumah atau gudang.

Pembiaran tersebut biasanya terjadi karena kebanyakan pemilik peralatan elektronik tidak paham bagaimana mengolah atau memperlakukan barang-barang tersebut apabila telah menjadi sampah. Padahal, sampah elektronik dapat berdampak kurang baik bagi lingkungan seperti menimbulkan pencemaran udara, air, maupun tanah.

Nah, biar nggak menumpuk, berikut 10 tips simpel mengurangi sampah elektronik. Bukan hanya mengatasi sampah elektronik itu sendiri, melainkan juga terkait kebiasaanmu dalam memanfaatkan alat elektronik agar tak menambah jumlah sampah elektronik.

10 Tips simpel kurangi sampah elektronik, jangan ragu donasikan

Comments