10 Tips fashion buat cowok berkulit gelap, dijamin makin fashionable!

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

10 Tips fashion buat cowok berkulit gelap, dijamin makin fashionable!

10 Tips fashion buat cowok berkulit gelap, dijamin makin fashionable!

KEPONEWS.COM - 10 Tips fashion buat cowok berkulit gelap, dijamin makin fashionable! Punya kulit berwarna gelap memang memiliki tantangan sendiri. Banyak yang harus diperhatikan dalam pemilihan item yang akan digunakan. Mulai dari warna celana hingga aksesori yang nggak boleh dipilih...

Punya kulit berwarna gelap memang memiliki tantangan sendiri. Banyak yang harus diperhatikan dalam pemilihan item yang akan digunakan. Mulai dari warna celana hingga aksesori yang nggak boleh dipilih sembarangan.

Biasanya, cewek yang berkulit gelap tahu betul apa yang boleh dan nggak boleh dikenakan. Tapi apa jadinya kalau cowok?

Dikenal dengan cueknya, ternyata cowok juga harus tahu tips fashion lho. Apalagi kalau cowok yang memiliki kulit gelap, tentu nggak boleh ngasal dong.

Nah, biar nggak resah, yuk simak 10 tips fashion buat cowok berkulit gelap, seperti dilansir dari Made Man, Jumat (28/4).

1. Jangan pernah gunakan pakaian serba putih.

foto: fashionpheeva.com

Warna putih selalu terkesan terang dan bersih. Untuk itu banyak yang menghindari warna ini karena mudah kotor. Apalagi nih, jangan pernah cowok yang berkulit gelap menggunakan outfit serba putih. Malah ujung-ujungnya kontras banget.

2. Kenakan kaus kaki hitam.

foto: huffingtonpost.ca

Kalau mau pakai kaus kaki, pilihlah yang warnanya hitam. Kalau warna coklat malah beradu dengan kulit dan warna terang malah bikin penampilan nggak enak buat dilihat.

3. Kenakan pakaian yang berwarna cerah.

foto: dailymail.co.uk

Cowok-cowok yang memiliki kulit gelap, lebih baik kenakan pakaian yang berwarna cerah biar tampilan makin menonjol. Tapi jangan sampai tabrak warna, pilih salah satu item saja yang berwarna cerah.

4. Serba khaki.

foto: theurbansilhouette.com

Bila ingin menggunakan sesuatu yang berwarna coklat, pastikan warnanya lebih terang dari kulit. Nah, lebih baik kalau menggunakan warna khaki yang merupakan campuran cokelat dan kuning.

5. Gunakan warna warm (oranye, merah dan kuning).


foto: cambio.com

Warna-warna warm seperti merah, oranye dan kuning akan terlihat bagus bila digunakan orang berkulit gelap. Bahkan warna pink juga terlihat bagus bila dikenakan.

6. Gunakan warna primer dan jangan gunakan warna biru gelap dan hijau.

foto: femalefirst.com

Selalu gunakan yang berwarna primer atau warna utama. Dan pastikan hindari penggunaan warna biru gelap dan hijau.

7. Pakai jam tangan.

foto: pinterest.com

Setiap cowok memang wajib mengenakan jam tangan. Tetapi, nggak semua model jam tangan cocok dikenakan bagi yang berkulit gelap. Pilihlah yang model dan warnanya sesuai dengan kulit gelap.

8. Warna yang harus dihindari.

foto: fashiondefined.com

Punya kulit gelap memang harus pinter-pinter mengetahui mana warna yang pantas dan nggak. Nah, warna yang harus dihindari ialah coklat tua, turquoise, magenta dan hijau terang.

9. Kacamata.

foto: dailymail.co.uk

Gunakan kacamata selain warna hitam. Penampilanmu bakal lebih keren lagi kalau menggunakan kacamata reflektif.

10. Topi.

foto: aliexpress.com

Pakai topi memang bikin penampilan cowok jadi semakin keren. Namun, lebih baik gunakan topi dengan warna yang menonjol dan nggak sama dengan pakaian yang dikenakan.

Comments