10 Tempat wisata di Tegal ini cantiknya ahay, yuk gass ke sana

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

10 Tempat wisata di Tegal ini cantiknya ahay, yuk gass ke sana

10 Tempat wisata di Tegal ini cantiknya ahay, yuk gass ke sana

KEPONEWS.COM - 10 Tempat wisata di Tegal ini cantiknya ahay, yuk gass ke sana Kamu tahu nggak ada daerah di pesisir utara Jawa yang terkenal dengan produksi telur asin atau bawang merahnya? Yup, bener banget, daerah itu namanya Kabupaten Brebes di Jawa Tengah. Nah, di sebelah t...
Loading...

Kamu tahu nggak ada daerah di pesisir utara Jawa yang terkenal dengan produksi telur asin atau bawang merahnya? Yup, bener banget, daerah itu namanya Kabupaten Brebes di Jawa Tengah. Nah, di sebelah timur daerah legend tersebut ada juga wilayah bernama Tegal yang nggak kalah keren. Dari sana banyak tokoh terkenal berasal, sebut saja Limbad dan Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo.

Ternyata selain 'penghasil' tokoh-tokoh keren, bumi Tegal yang punya semboyan Laka-laka ini juga indahnya ahaaay banget. Wilayah Tegal berupa dataran rendah (pantai) dan dataran tinggi (pegunungan) yang menjadi keuntungan tersendiri bagi Tegal, karena dari sana banyak tempat-tempat menarik yang bisa kita kunjungi. Dan semuanya hampir tersebar merata dari ujung utara hingga ujung selatan.

Berikut 10 tempat wisata menarik yang ada di wilayah yang dipimpin oleh dalang nyentrik Enthus Susmono yang lansir dari Inspirasi Kehidupan, Kamis (22/12).

1. Pemandian Air Panas Guci.

Wisata legendaris dan paling terkenal di Tegal. Di sini kamu bisa rileks dan melepas lelah sembari berendam di air yang hangat.

2. Guciku Hot Waterboom.

Masih di wilayah Guci, terdapat juga waterboom yang beda dari waterboom di daerah-daerah lain. Jika di daerah lain airnya dingin, maka disini kamu bisa bermain penuh ceria di kehangatan airnya.

3. Curug Kembar Guci.

Kalau belum puas muter-muter di daerah wisata Guci, kamu bisa nyobain berkunjung ke Curug Kembar. Dinamakan curug kembar karena ada dua air terjun yang berdekatan.

4. Pantai Alam Indah.

Puas di daerah pegunungan, kamu bisa main ke bawah ke daerah pesisir. Kamu boleh deh cobain bermain pasir dan air laut di Pantai Alam Indah.

5. Rumah Wayang.

Nggak cuma wisata alam saja, di Tegal ternyata juga banyak wisata budaya salah satunya adalah Rumah Wayang ini. Di sini kamu bisa 'bercengkerama' dengan berbagai jenis wayang khas Tegal kepunyaan sang Bupati, Enthus Susmono.

6. Waduk Cacaban.

Wisata air adalah salah satu andalan pariwisata di Tegal. Selain pantainya, Tegal juga punya waduk yang bisa banget tuh dikunjungi untuk sekadar melepas lelah dan bercengkerama dengan teman dan saudara.

7. Rita Park.

Buat menyenangkan adik atau anakmu, saat berkunjung ke Tegal jangan lupa mampir ke Rita Park. Di sana kamu bisa menikmati beberapa wahana khas pasar malam yang legendaris itu.

8. Danau Beko.

Wisata hits yang satu ini adalah bekas tambang batu kapur. Enak nih buat foto-foto.

9. Curug Luhur.

Curug yang indah ini juga bisa bikin waktumu di Tegal semakin bermakna. Jangan lupa pokoknya biar sehat jiwa raga.

10. Curug Penganten.

Namanya kok bikin jomblo pada 'menggila' ya? Tapi tenang aja, Mblo, disini kamu bisa menikmati suasana alam yang tenang dan damai. Bisa juga bermeditasi seperti mbaknya itu.

(del)

Loading...
10 Tempat wisata di Tegal ini cantiknya ahay, yuk gass ke sana

Comments