10 Rumah paling banyak hantunya di dunia, berani uji nyali di sini?

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

10 Rumah paling banyak hantunya di dunia, berani uji nyali di sini?

10 Rumah paling banyak hantunya di dunia, berani uji nyali di sini?

KEPONEWS.COM - 10 Rumah paling banyak hantunya di dunia, berani uji nyali di sini? Makhluk halus, ilmu gaib, dan sejenisnya telah banyak disangkal kebenarannya oleh masyarakat milenial namun bagi sebagian orang merupakan misteri unik yang harus dipecahkan.Nah kalau kamu suka buka-bu...

Makhluk halus, ilmu gaib, dan sejenisnya telah banyak disangkal kebenarannya oleh masyarakat milenial namun bagi sebagian orang merupakan misteri unik yang harus dipecahkan.

Nah kalau kamu suka buka-buka konten gaib waktu lagi berselancar di dunia maya, artikel ini cocok banget buat kamu.

Ini 10 rumah paling horor karena paling banyak hantunya lansir dari ListAmaze. Patut dikunjungi nih!

1. Kastil Kinnitty.

Tuh, dari luar aja udah kelihatan aura horornya kan? Cuma perlu hujan dan kilat. Pas sudah.

Kastil yang berlokasi di Irlandia ini dibangun sekaligus ditempati oleh keluarga Bernard. Sudah sangat banyak kejadian gaib yang dilaporkan terjadi di rumah ini lho. Hantu yang paling terkenal di tempat ini ialah Phantom Monk of Kinnitty alias Hantu Biarawan dari Kastil Kinnity.

2. Rumah Sakit Waverly Hills.

Seperti namanya, tempat ini dulunya dijadikan rumah sakit dua lantai yang menampung sekitar 50 pasien penderita tuberkulosis.

Kini tempat ini sudah ditutup dan menjadi legenda warga sekitar. Saking horornya, tempat ini sering banget dijadikan tujuan para pemburu hantu.

3. Kastil Leap.

Satu lagi kastil berhantu dari Irlandia. Sepertinya spesialis tempat berhantu.

Kenapa tempat ini masuk daftar? Soalnya dulu di sini sering banget terjadi penyiksaan yang brutal, eksekusi mati dan juga menjadi penjara. Masih perlu ditanya kenapa tempat ini bisa penuh hantu?

4. Kastil Good Hope.

Dari Irlandia kita berpindah yuk ke Afrika Selatan. Di abad ke 18, kastil sekaligus benteng ini dikenal sebagai tempat paling menyeramkan se-Afrika Selatan. Pengunjung sering melapor bahwa mereka bertemu dengan Lady Anne Barnard yang telah meninggal lama, juga hantu tentara yang gantung diri.

Kabarnya masih sering terdengar suara hentakan kaki serdadu berbaris lho. Serem banget ini.

5. Rumah Sakit Clark Air Base.

Tempat ini dulunya rumah sakit milik tentara Amerika. RS yang terletak di Filipina ini menjadi saksi kematian brutal tentara ketika perang.

Kini sering dilaporkan terjadi hal-hal mistis oleh masyarakat dan penjaga. Diantaranya suara teriakan, hantu yang berwujud manusia, langkah kaki dan suara-suara aneh. Berani datang?

6. Perkebunan Myrtles.

Tempat yang katanya "rumah paling berhantu se-Amerika" ini menurut cerita yang beredar menjadi saksi pembunuhan paling tidak 10 orang.

Banyak kejadian mistis terjadi disini. Misalnya kaca di rumah ini yang katanya dirasuki jiwa Sara Woodruff dan dua anaknya. Sedangkan di perkebunan, sering terlihat seroang anak perempuan berjalan sendirian.

7. Manor Drumbeg.

Rumah megah ini katanya tempat paling berhantu se-Eropa lho. Kok bisa? Soalnya menurut laporan banyak pengunjung, disini ada banyak orang yang bukan orang. Nah loh.

Jadi hantunya berwujud persis seperti manusia. Kadang juga terdengar suara jeritan wanita. Atau kedapatan hantu cowok dengan jas putih melintas di lorong rumah.

8. Wisma Monte Cristo.

Wisma yang terletak di Australia ini dikenal karena kematian yang terlalu sering terjadi di tempat ini.

Saking seremnya sudah dibuatkan banyak sekali film dokumenter terkait keberadaan hantu di di sini lho.

9. Kuburan Pere Lachaise.

Tempat ini ialah kuburan terbesar dan paling banyak dikunjungi di kota Paris, Prancis.

Banyak sekali cerita beredar di masyarakat terkait tempat ini. Ada yang bilang pernah kalau mereka tiba-tiba merasa tenang ada yang bilang gemetar.

Paling horor merupakan sudah ada banyak foto bomb yang isinya ada sepasang mata yang bercahaya di kegelapan kuburan. Sering juga ada hantu yang berjalan layaknya manusia di sini.

10. Kastil Charleville.

Kembali lagi ke Irlandia. Kastil yang telah lama ditinggalkan semenjak tahun 1916 ini kabarnya dihantui oleh Harriet, anak gadis pemilik rumah terdahulu.

Si Harriet ini dulunya meninggal ketika masih berumur 8 tahun karena jatuh dari tangga dan mematahkan lehernya di rumah ini.

Seorang fotografer pernah ingin membuktikan kebenaran keberadaan hantu Harriet ini. Dia masuk sendirian ke kastil ini dan tidak pernah ditemukan keberadaannya. Hanya kameranya saja yang tertinggal.

Nah loh, udah lihat kan betapa banyak tempat-tempat horor yang dijamin bakalan bikin kamu merinding abis. Kamu yakin nggak ada 'sipa-siapa' disekeliling kamu? Coba cek lagi!

(del)

Comments