10 Rekomendasi film Indonesia bertema keluarga terbai

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

10 Rekomendasi film Indonesia bertema keluarga terbai

10 Rekomendasi film Indonesia bertema keluarga terbai

KEPONEWS.COM - 10 Rekomendasi film Indonesia bertema keluarga terbai Kamu resah ngabisin akhir pekan bareng keluarga? Coba deh tonton film bertema keluarga bareng sama orangtua, adik, ataupun kakak. Film keluarga biasanya dibuat untuk banyak sekali umur sehingga kamu n...
Loading...

Kamu resah ngabisin akhir pekan bareng keluarga? Coba deh tonton film bertema keluarga bareng sama orangtua, adik, ataupun kakak. Film keluarga biasanya dibuat untuk banyak sekali umur sehingga kamu nggak usah khawatir. Menonton film bertema keluarga juga bisa untuk ajang refleksi orangtua maupun anak.

Banyak film bertema keluarga yang dimiliki Indonesia. Film bertema keluarga ini biasanya mengangkat cerita dari kehidupan sehari-hari, dan menggambarkan realita yang ada. Selain untuk ajang refleksi film bertema keluarga juga memuat banyak pesan.

Nah, sudah merangkum beberapa rekomendasi film Indonesia bertema keluarga, dilansir dari banyak sekali sumber, Minggu (19/1).

1. Keluarga Cemara (2019)

film indonesia keluarga istimewa

foto: imdb.com

Film Keluarga Cemara ialah film yang diangkat dari sinetron tahun 90-an dengan judul yang sama. film ini menceritakan mengenai Abah (Ringgo Agus Rahman) yang harus banting setir karena usahanya jatuh dan berpindah ke desa terpencil di Jawa barat.

Berubahnya kondisi ekonomi rupanya dapat diterima oleh keluarganya. Abah bekerja sebagai kuli bangunan. Emak (Nirina Zubir) membantu dengan cara memproduksi dan menjual opak. Euis (Adhisty Zara) membantu dengan berjualan opak hasil buatan Emak di sekolah.

2. Sabtu Bersama Bapak (2016)

film indonesia keluarga istimewa

foto: imdb.com

Film yang mengisahkan seorang ayah bernama Gunawan Garnida (Abimana Aryasatya), yang tahu bahwa umurnya sudah tidak lama. Gunawan tahu bahwa ia tidak dapat melihat anak-anaknya yaitu Satya (Arifin Putra) dan Cakra (Deva Mahendra) tumbuh dewasa.

Gunawan kemudian melakukan sesuatu agar anak anaknya tetap tidak kehilangan sosok ayah dengan merekam pesan pesan untuk anaknya. Setelah Gunawan meninggal, Itje (Ira Wibowo) memutarkan pesan pesan yang telah direkam seminggu sekali pada hari Sabtu.

3. Cek Toko Sebelah (2016)

film indonesia keluarga istimewa

foto: imdb.com

Film dengan genre komedi ini disutradai oleh Ernest Prakasa. Film ini terinspirasi dari realita etnis Tionghoa saat anaknya beranjak dewasa, berkuliah namun berujung pada bekerja di toko orangtuanya sendiri.

Film ini menceritakan mengenai Erwin (Ernest Prakasa) dan kekasihnya Natalie (Gisella Anastasia). Masalah datang saat Koh Afuk (Che Kin Wah) yang mulai sakit sakitan dan ingin mewariskan toko sembakonya kepada Erwin.

Kakak Erwin, Yohan (Dion WIyoko) marah karena merasa dilangkahi. Akhirnya Yohan dan istriya Ayu (Adinia Wirasti) yakin bahwa mereka yang berhak meneruskan toko tersebut. Tapi Koh Afuk sulit mempercayai Yohan.

4. Joshua Oh Joshua (2001)

film indonesia keluarga istimewa

foto: imdb.com

Film lawas yang satu ini tak pernah membosankan ditonton berulang kali. Film ini bercerita mengenai Jojo (Joshua Sumerman) dan Jejen (Mega Utami), dua anak jalanan yang harus bekerja sepulang sekolah. Mereka pergi ke pusat perbelanjaan untuk mengamen dan membantu membawakan belanjaan. Meski begitu mereka tetap ceria dan suka bernanyi.

Jejen sendiri mempunyai ibu kandung. Sedangkan Jojo merupakan anak angkat dari Ibunya bernama Nani (Cut Keke) yang kejam.

5. Orang Kaya Baru (2019)

film indonesia keluarga istimewa

foto: imdb.com

Film yang menceritakan perihal sebuah keluarga yang mendadak kaya raya. Awalnya mereka merupakan keluarga sederhana dan kompak. Kehidupan mereka berubah ketika Bapak (Lukman Sardi) meninggal dunia.

Tanpa sepengetahuan istri dan anaknya, Bapak ternyata meninggalkan harta warisan yang sangat banyak. Sang istri (Cut Mini) dan tiga anaknya yaitu Duta (Derby Romero), Tika (Raline Shah), dan Dodi (Fatih Unru) bisa bebas menghabiskan warisan. Peninggalan tersebut membuat mereka menjadi orang kaya baru.

6. Hoax (2018)

film indonesia keluarga istimewa

foto: imdb.com

Film yang menggabungkan genre drama, thriller, dan komedi ini rilis perdana pada 1 Desember 2012 dengan judul Rumah dan Musim Hujan. Enam tahun kemudian film ini diluncurkan kembali, tepatnya 1 Februari 2018, dengan pergantian judul yaitu Hoax.

Film ini menceritakan sebuah keluarga yang mempunyai rahasia dalam kehidupanya masing-masing. Film ini mengangkat karakter Ragil (Vino Bastian), Adek (Tara Basro), dan Raga (Tora Sudiro) berkumpul di rumah bapaknya (Landung Siamtupang).

7. Susah Sinyal (2017)

film indonesia keluarga istimewa

foto: imdb.com

Susah Sinyal ialah film drama komedi. Film ini bercerita wacana seorang wanita Ellen (Adinia Wirasti), seorang pengacara sukses yang jarang mempunyai waktu bersama anaknya Kiara (Aurora Ribero). Kiara akhirnya tumbuh menjadi seseorang yang memberontak dan melampiaskan emosinya lewat sosmed.

8. Surat Kecil Untuk Tuhan (2017)

film indonesia keluarga istimewa

foto: imdb.com

Film ini bercerita mengenai kakak beradik yatim piatu, Anton (Bima Azriel) dan Angel kecil (Izzati Khanza), yang terjebak sindikat pemanfaatan anak sebagai pengemis jalanan. Hingga suatu hari Angel mengalami kecelakaan. Ketika angel sadar, ia sudah ditinggalkan sendirian di rumah sakit. Semenjak itulah Angel terpisah dengan Anton.

9. Ganteng Taylor (2013)

film indonesia keluarga istimewa

foto: imdb.com

Film ini bercerita perihal kehidupan Topan (Vino G Bastian) dan anaknya Bintang (Jefan Nathanio). Topan yang merupakan seorang penjahit, baru saja kehilangan istri, toko jahitnya, dan nyaris anaknya dikeluarkan dari sekolah karena kekurangan biaya. Namun Topan tidak hilang harapan. Dengan dibantu sepupunya Darman (Ringgo Agus Rahman), Topan meulai menjajal banyak sekali pekerjaan.

10. 9 Summer 10 Autumns (2013)

film indonesia keluarga istimewa

foto: imdb.com

Film ini berkisah perihal Iwan (Ihsan tarore) ialah pemuda penyendiri yang hidup di New York, Amerika Serikat. Iwan ialah anak lelaki yang tumbuh bersama keluarganya di kaki Gunung Panderman. Ayah Iwan (Alex Komang) seorang sopir angkot. Iwan yang tumbuh menjadi anak cerdas kemudian bekerja di 'The Big Apple', New Yok.

Reporter: mgg/Feny Nidya

Comments