10 Rahasia artis dalam membentuk badan seksi, bisa ditiru di rumah nih

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

10 Rahasia artis dalam membentuk badan seksi, bisa ditiru di rumah nih

10 Rahasia artis dalam membentuk badan seksi, bisa ditiru di rumah nih

KEPONEWS.COM - 10 Rahasia artis dalam membentuk badan seksi, bisa ditiru di rumah nih Memiliki tubuh yang proporsional, sehat sekaligus seksi merupakan impian setiap orang. Namun kebanyakan orang masih malas untuk melakukan olahraga. Mayoritas dari mereka berpikir bahwa waktu luang leb...

Memiliki tubuh yang proporsional, sehat sekaligus seksi merupakan impian setiap orang. Namun kebanyakan orang masih malas untuk melakukan olahraga. Mayoritas dari mereka berpikir bahwa waktu luang lebih baik digunakan untuk istirahat total alias tidur, karena dianggap lebih sehat dan gampang dilakukan. Padahal itu aja nggak cukup, lho. Kamu perlu berolahraga agar tubuh lebih fit dan memiliki tubuh ideal bak selebriti.

Untuk melakukan olahraga tersebut, kamu nggak harus ke tempat fitness atau gym, lho. Cukup dengan melakukan serangkaian olahraga yang biasa dilakukan oleh para artis ini, maka tubuh ideal dan seksi bisa kamu dapat, deh. Apa aja? Yuk, simak ulasan, Rabu (29/3), di bawah ini.

1. Pilates.

foto: manfaat.id

Senam pilates selain bisa melatih keseimbangan tubuh, juga bisa mengencangkan dan meratakan perut buncit. Latihan yang membuat Tyas Mirasih memiliki badan ideal ini cukup mudah dilakukan dan tidak memakan tempat seperti angkat beban, lari, dan olahraga lainnya. Kamu cuma butuh matras sebagai alas untuk melakukan senam pilates.


2. Zumba.

foto: youtube.com

Olahraga ini sebenarnya sudah ada semenjak lama. Namun entah mengapa akhir-akhir ini menjadi hits kembali. Olahraga yang berasal dari Kolombia ini merupakan senam dengan iringan lagu-lagu terkini. Hanya saja, gerakannya juga melibatkan gerakan fitness untuk mengencangkan otot dan membuat bentuk tubuh menjadi indah.

Seleb Indonesia, Liza Natalia ialah salah satu artis yang gemar melakukan olahraga jenis ini. Caranya? Kamu cukup menyetel musik yang ada di playlist-mu, kemudian mulai lakukan gerakan pembentuk tubuh seperti pemanasan, kemudian gerakan Mambo atau Salsa hingga Kumbia.


3. Yoga.

foto: lifepathretreats.com

Yoga merupakan salah satu olahraga yang sangat digemari karena mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Olahraga yang biasa dilakukan oleh artis-artis ternama seperti Dian Sastro dan Raisa ini memberikan banyak sekali manfaat positif bagi tubuh, seperti menjadikan tubuh lebih bugar, meningkatkan keseimbangan tubuh, memperkuat tulang dan mengencangkan otot-otot tubuh, sebagai media relaksasi, dan memberi kelenturan serta fleksibilitas tubuh.

Kamu juga bisa mempraktikkan yoga di rumah untuk mendapatkan tubuh impianmu. Tinggal pilih, mau yoga di ruang tengah atau teras rumah. Lengkapi kegiatan yogamu dengan matras yoga dari ACE Hardware. Matras dengan bahan EVA ini bisa membantu olahraga yogamu menjadi lebih rileks. Selain itu bisa dibawa ke mana-mana karena produk ini memiliki bobot cukup ringan. Simple banget, kan? Info lebih lengkap bisa kamu cek di sini.


4. Aerobik.

foto: ahlikolesterol.com

Senam aerobik sangat bermanfaat untuk menyehatkan tubuh manusia, terutama bagi kesehatan jantung. Selain nggak berat, senam ini juga termasuk santai dan tidak membutuhkan tenaga lebih sehingga dapat dilakukan oleh banyak sekali kalangan seperti wanita hamil, orang tua, dan anak-anak. Kamu bisa menirukan senam aerobik yang diperagakan oleh artis dan pembawa acara, Feni Rose yang memiliki hobi olahraga ini.


5. Dumbbell.

foto: womenshealthmag.com

Mau membentuk otot tapi tidak punya barbel dan malas pergi ke gym? Kamu bisa berolahraga di rumah dengan menggunakan dumbbell. Latihan dengan dumbbell bisa menaikkan massa dan kekuatan otot.

Kuncinya ialah dengan menekan setiap gerakan berlatih menggunakan dumbbell. Tujuannya untuk mendapatkan bentukan otot seperti penyanyi papan atas Agnez Mo.

Untuk membuat latihanmu lebih maksimal, kamu bisa memakai aneka dumbbell dari ACE Hardware yang dilengkapi dengan lapisan neoprene lembut agar bisa memberikan grip yang nyaman ketika kamu pakai. Kamu bisa berlatih di mana pun karena dumbbel ACE Hardware mudah dibawa ke mana-mana dan tersedia dengan banyak sekali pilihan berat.


6. Freeletic.

foto: pixabay.com

Pada dasarnya freeletics merupakan olahraga yang menggunakan berat badan sendiri dan dapat dilakukan secara individual di rumah. Idealnya olahraga ini dilakukan minimal 15 hingga 60 menit.

Penyanyi jazz Andien Aisyah merupakan salah satu artis yang biasa melakukan olahraga ini. Olahraga ini mengandalkan gerakan-gerakan sederhana seperti push-up, sit-up, plank, leg lever, squat, jumping jack dan burpees. Meskipun terdengar gerakannya sangat mudah namun kamu harus tetap fokus pada ketepatan gerakan repetisinya, ya!


7. Jogging.

foto: soshified.com

Nggak perlu menunggu hari Minggu dan pergi jogging ke tempat jauh deh. Cukup keliling kompleks rumah, dan berlari-lari kecil. Ketika berbicara perihal berlari, umumnya orang cenderung fokus pada kaki. Artis Adinia Wirasti juga kerap terlihat melakukan olahraga ini, lho.

Salah satu hal penting untuk dipahami perihal berlari ialah bagaimana cara berlari yang hemat energi. Kamu bisa berlari seefisien mungkin, untuk menghindari kelelahan. Selain itu dengan teknik yang benar, kamu bisa berlari sejauh dan selama kamu bisa tanpa harus mengalami cedera sedikit pun.


8. Skipping.

foto: stylecraze.com

Tidak memerlukan biaya yang besar dan dapat dilakukan di mana saja merupakan salah satu yang menjadi daya tarik olahraga ini. Olahraga skipping atau biasa disebut olahraga lompat tali ini dilakukan dengan menggunakan bantuan tali yang diputar atau digerakkan sebagai rintangan dari lompatan yang dilakukan dengan menggunakan kedua tangan kita sebagai porosnya.

Skipping ini juga punya manfaat yang besar, lho. Pantesan penyanyi sekelas Krisdayanti juga gemar melakukan ini dan memiliki tubuh yang ideal.


9. Olahraga kardio.

foto: peakphysiqueva.com

Latihan kardio ampuh membakar lemak dengan cepat dan mengecilkan bagian-bagian tubuh seperti perut, yang gampang mengalami kegemukan. Latihan ini penuh dengan gerakan yang melancarkan peredaran darah dan meningkatkan detakan jantung, sehingga juga bermanfaat untuk kesehatan. Buktinya kamu bisa melihat Andrea Dian yang memiliki tubuh ideal karena hobinya berolahraga kardio, ini.


10. Renang.

foto: soompi.com

Olahraga renang ini bisa menjadi salah satu faktor artis cantik Chelsea Islan bisa selalu tampak fit dan segar. Renang memiliki banyak manfaat yaitu fleksibilitas tubuh, mengatur pernapasan, menguatkan otot hingga menurunkan risiko diabetes, lho. Kamu yang punya kolam renang di rumah, manfaatin dengan baik ya, guys!

(tin)

Comments