10 Prediksi tentang alam semesta yang bakal terjadi bisa merusak bumi

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

10 Prediksi tentang alam semesta yang bakal terjadi bisa merusak bumi

10 Prediksi tentang alam semesta yang bakal terjadi bisa merusak bumi

KEPONEWS.COM - 10 Prediksi tentang alam semesta yang bakal terjadi bisa merusak bumi Pernahkah kamu memikirkan perihal bagaimana kondisi alam semesta ini ratusan, ribuan, atau jutaan tahun ke depan? Tidak jarang orang memikirkan hal negatif wacana keadaan bumi di masa mendatang. Wacan...

Pernahkah kamu memikirkan perihal bagaimana kondisi alam semesta ini ratusan, ribuan, atau jutaan tahun ke depan? Tidak jarang orang memikirkan hal negatif wacana keadaan bumi di masa mendatang. Wacana kerusakan alam, bencana, juga wacana kehancuran bumi alias kiamat.

Seperti apakah bumi kita dan fenomena alam menakjubkan apa sajakah yang akan terjadi di masa mendatang? Tidak ada yang tahu pasti, kecuali Tuhan Semesta Alam. Meski begitu, banyak ilmuwan telah memprediksinya berdasarkan teori ilmiah. Bahkan fenomena-fenomena alam tersebut diprediksi sangat mengerikan bila terjadi, layaknya kiamat. Penasaran seperti apa?

Dilansir dari twentytwowords pada Minggu (14/10), berikut deretan fenomena alam yang diprediksi akan terjadi di dunia pada masa mendatang. Membayangkannya saja sudah bikin bergidik.

1. Ross 248, bintang merah perusak alam semesta.

foto: daviddarling.info

Bintang katai merah ini akan lewat sekitar 36.000 tahun usia bumi dan menjadikannya bintang paling dekat dengan matahari. Fenomena alam ini dapat menyebabkan beberapa masalah dan intensitas panas yang serius. Kedatangan Ross 248 ini tidak main-main dan bisa membuat bumi kacau.

2. Hypergiant Star.

foto: wikipedia.ord

Sebuah bintang yang disebut VY Canis Majoris akan menyebabkan masalah hypergiant dalam 100.000 tahun. Ledakan bintang ini akan menjadi hypernova dan membuat sebagian besar rasi bintang di dekatnya tidak dapat dikenali.

Selain itu hypergiant diprediksi juga akan mengacaukan gas di atmosfer bumi. Lalu bumi pun akan menyusul dengan letusan supervolcanic besar. Ini ialah reaksi berantai yang sangat mengerikan dan mengarah kepada kehancuran.

3. Pangaea.

foto: wikipedia.org

Dalam 250 juta tahun, semua benua mungkin bergabung menjadi satu sekali lagi. Sejarah kembali terulang.

4. Raksasa Merah.

foto: infoastronomy.org

Dalam 5 miliar tahun, sudah tidak ada lagi hidrogen di matahari. Ini berarti bahwa matahari akan berevolusi dan mengembang menjadi raksasa merah.

5. Bumi dan bulan terhisap matahari.

foto: phys.org

Dalam 7 miliar tahun, bumi mungkin akan tertutup samudera yang terbuat dari lava. Bumi dan bulan kemudian akan terhisap ke dalam matahari, tepat sebelum matahari berubah menjadi raksasa merah.

6. Matahari menyusut.

foto: phys.org

Dalam 8 miliar tahun, suhu bumi mungkin menurun karena matahari menyusut menjadi sekitar setengah dari ukuran saat ini.

7. Matahari berubah warna.

foto: medium.com

Dalam 14 miliar tahun lagi, matahari bisa berubah menjadi hitam dan membuat mustahil bagi manusia untuk melihatnya.

8. Galaksi hancur.

foto: sciencealert.com

60 Juta tahun sebelum ujung kehancuran semesta, semua galaksi akan kehilangan bintang mereka dan hancur. Sistem bintang akan kehilangan gravitasi dan planet-planet akan terbang ke alam semesta. Planet, bintang, dan asteroid pun akan menguap menjadi atom.

9. Big Crunch.

foto: ibtimes.co.uk

Dalam satu triliun tahun, semesta akan mengalami Big Crunch. Semua lubang hitam di alam semesta akan bergabung menjadi satu lubang hitam raksasa yang mengandung semua materi di alam semesta. Lubang hitam itu akan melahap alam semesta.

10. Quantum Tunneling.

foto: newatlas.com

Penerowongan kuantum ialah sebuah fenomena yang sangat langka. Quantum tunneling diklaim dapat menciptakan banyak alam semesta baru.

Comments