10 Pola makan Vicky Shu ini ampuh turunkan berat badan hingga 28 kg

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

10 Pola makan Vicky Shu ini ampuh turunkan berat badan hingga 28 kg

10 Pola makan Vicky Shu ini ampuh turunkan berat badan hingga 28 kg

KEPONEWS.COM - 10 Pola makan Vicky Shu ini ampuh turunkan berat badan hingga 28 kg Instagram/@vickyshu Hamil anak kedua membuat Vicky Shu mengalami kenaikan berat badan hingga 87 kg. Perubahan bentuk badan in...
10 Pola makan Vicky Shu ini ampuh turunkan berat badan hingga 28 kg Instagram/@vickyshu

Hamil anak kedua membuat Vicky Shu mengalami kenaikan berat badan hingga 87 kg. Perubahan bentuk badan ini memang wajar dialami oleh banyak ibu yang baru saja melahirkan. Namun bagi Vicky Shu yang berkarier di dunia hiburan, tubuh ideal seolah jadi tuntutan. Nggak hanya itu, Vicky Shu juga berharap tubuhnya ideal supaya makin sehat dan tetap aktif menjalani aktivitas harian.

Tak ayal setelah melahirkan membuat Vicky Shu memilih untuk menjalani diet demi mengurangi berat badan. Tidak sembarangan, ibu dua anak ini pun berkonsultasi dengan dokter ahli gizi supaya diet yang dijalani tetap aman untuk tubuhnya.

Sejauh ini, Vicky Shu sudah berhasil memangkas 28 kg dari berat badannya yang semula mencapai angka 87 kg usai melahirkan. Usaha yang dilakukannya pun tidak hanya dengan rajin olahraga, dia juga menjaga pola makan dengan baik.

Meskipun begitu, Vicky Shu mengaku masih berusaha menurunkan berat badannya hingga 5 kg lagi untuk mencapai berat badan ideal yang dia inginkan.

Nah, penasaran bagaimana pola makan yang diterapkan Vicky Shu untuk menurunkan berat badan sebanyak 28 kg? Yuk, simak ulasannya yang telah BrilioFood rangkum dari banyak sekali sumber pada Jumat (27/5).

1. Masih mengonsumsi nasi.

pola makan Vicky Shu berbagai sumber

foto: unsplash.com

Diet tidak membuat Vicky Shu lantas menghindari nasi. Dia tetap menyantap nasi sebagai karbohidrat sumber energi yang dibutuhkan oleh tubuhnya. Dilansir dari irri.org, nasi merupakan jenis karbohidrat yang bila dikonsumsi bisa jadi sumber energi untuk beraktivitas. Namun Vicky Shu cukup membatasi porsi dan mengatur jadwal makan beratnya ini di jam-jam tertentu.

2. Penuhi asupan protein.

pola makan Vicky Shu berbagai sumber

foto: Instagram/@vickyshu

Vicky Shu menjaga asupan protein yang dikonsumsi. Salah satunya dengan cara menyantap daging, ayam, dan telur. Dilansir dari medicalnewstoday.com, mengonsumsi makanan tinggi protein bisa membuat tubuh merasa kenyang sehingga akan berdampak pada pengurangan kalori.

3. Konsumsi sayuran.

pola makan Vicky Shu berbagai sumber

foto: Instagram/@vickyshu

Selama diet, serat jadi nutrisi yang penting demi membuat metabolisme tubuh lebih lancar. Vicky Shu pun mengonsumsi sayuran sehat untuk menu diet yang dikonsumsinya. Sayuran tidak hanya kaya akan serat, namun juga tidak mengandung kalori. Dilansir dari eatingwell.com, sayuran cukup efektif untuk menurunkan berat badan karena bisa menekan nafsu makan.

4. Menghindari makanan berminyak.

pola makan Vicky Shu berbagai sumber

foto: unsplash.com

Makanan berminyak cenderung membantu meningkatkan asupan kalori dalam tubuh. Makanan berminyak pun kemudian dapat meningkatkan berat badan, lho. Nah, tak heran jikalau selama diet, Vicky Shu cukup menghindari makanan berminyak.

Dilansir dari healthline.com, makanan berminyak cenderung tinggi kalori dan mengandung lemak tidak sehat sehingga dapat menyebabkan penambahan berat badan bahkan obesitas.

5. Makan tepat waktu.

pola makan Vicky Shu berbagai sumber

foto: unsplash.com

Makan dengan teratur dan tepat waktu jadi salah satu kunci untuk menurunkan berat badan. Vicky Shu mempunyai jam makan tersendiri yang sebelumnya sudah dia konsultasikan dengan dokter gizi. Makan tepat waktu dapat membuat metabolisme tubuh jadi lancar dan terhindar dari rasa lapar.

Dilansir dari livewelldorset.co.uk, makan tepat waktu bisa membuat tubuh tetap berenergi sekaligus membantu mempertahankan pola makan yang sehat.

6. Pantang makan terasi.

pola makan Vicky Shu berbagai sumber

foto: Instagram/@vickyshu

Salah satu pantangan makan yang diterapkan Vicky Shu saat diet ialah dengan tidak mengonsumsi terasi. Selama diet, dia menghindari terasi pada setiap menu makan yang akan dikonsumsi. Terasi umumnya terbuat dari bahan dasar ikan dan udang dengan tambahan garam, natrium, hingga lemak. Dilansir dari ihsfna.org, bahan tambahan dalam pembuatan makanan olahan seperti terasi dapat menyebabkan masalah kesehatan serius seperti obesitas.

7. Makan buah.

pola makan Vicky Shu berbagai sumber

foto: Instagram/@vickyshu

Buah sering dijadikan sebagai camilan sehat saat diet. Sama halnya seperti sayuran, buah mengandung nutrisi padat namun rendah kalori. Vicky Shu sendiri mengonsumsi buah-buahan demi melancarkan proses dietnya.

Dilansir dari healthline.com, mengonsumsi buah tidak hanya dikaitkan dengan penurunan berat badan, namun juga penurunan risiko diabetes, tekanan darah tinggi, hingga penyakit jantung.

8. Menghindari santan.

pola makan Vicky Shu berbagai sumber

foto: freepik.com

Vicky Shu turut menghindari makanan bersantan. Mengonsumsi santan terlalu banyak dapat berisiko menaikkan berat badan karena kalori di dalamnya. Dilansir dari medicalnewstoday.com, santan mengandung kalori dan lemak yang tinggi sehingga sebaiknya dihindari saat sedang diet.

9. Makan 4 sehat 5 tepat.

pola makan Vicky Shu berbagai sumber

foto: Instagram/@vickyshu

Dengan pola makan 4 sehat 5 tepat, Vicky Shu dapat menjaga bentuk tubuh lebih ideal. Menu makannya pun meliputi menu pokok, lauk pauk, sayur, dan buah yang padat nutrisi. Dia juga mengonsumsi susu sebagai tambahan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Dengan begitu, diet yang dilakukannya tetap sehat dan mengenyangkan.

10. Tidak menjalani diet ekstrem.

pola makan Vicky Shu berbagai sumber

foto: Instagram/@vickyshu

Walaupun berat badannya telah turun hingga 28 kg, namun Vicky Shu mengaku tidak melakukan diet ekstrem. Kondisinya yang masih menyusui menjadi salah satu alasan. Vicky Shu lebih memilih diet secara perlahan dengan berkonsultasi ke dokter gizi supaya lebih aman.

"Kuncinya niat dan wajib konsisten. Semangaatt sedikit lagii. Aku cukup lama stuck ga turun turun BB nya dua kali setelah melahirkan turun setelah konsultasi ke dokter gizi," tutur Vicky Shu dilansir dari Instagram/@vickyshu.

(lut)

Comments