10 Perusahaan mobil ini pernah jual produk aneh, laku nggak ya?

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

10 Perusahaan mobil ini pernah jual produk aneh, laku nggak ya?

10 Perusahaan mobil ini pernah jual produk aneh, laku nggak ya?

KEPONEWS.COM - 10 Perusahaan mobil ini pernah jual produk aneh, laku nggak ya? Apa saja perusahaan mobil yang kamu tahu? Ada Mitsubishi, Toyota, Suzuki, Honda, Lamborghini dan masih banyak lainnya. Tetapi, kamu tahu nggak kalau perusahaan-perusahaan itu juga ikut berbisnis di bi...

Apa saja perusahaan mobil yang kamu tahu? Ada Mitsubishi, Toyota, Suzuki, Honda, Lamborghini dan masih banyak lainnya. Tetapi, kamu tahu nggak kalau perusahaan-perusahaan itu juga ikut berbisnis di bidang lainnya. Misalnya saja seperti Lamborghini yang menciptakan smartphone. Ya, smartphone memang terdengar biasa ya karena masih ada unsur teknologi di dalamnya.

Nah, kamu tahu nggak ternyata ada beberapa perusahaan mobil yang menjual produk aneh dan unik? Misalnya saja rumah untuk kelelawar, meja permainan foosball atau pelana kuda. Ya, sesuatu yang aneh kan bila diproduksi perusahaan mobil yang sarat dengan teknologi canggih. Ya, ini bukan gosip bohong dan faktanya memang seperti itu. Sudah penasaran apa saja produk aneh itu?

Yuk simak 10 perusahaan mobil yang jual produk aneh seperti lansir dari laman ListAmaze, Selasa (9/1).

1. Sirine serangan udara buatan Chrysler, Amerika Serikat.

Chrysler merupakan perusahaan yang terjun di banyak sekali sektor, terutama selama Perang Dunia II. Mereka membuat kendaraan militer, mesin untuk pesawat terbang, perbaikan untuk radar dan rudal. Namun benda paling aneh yang pernah dibuat merupakan sirine serangan udara. Benda ini merupakan sirine peringatan di luar ruangan selama era Perang Dingin.

2. Meja foosball buatan Audi, Jerman.

Audi merupakan produsen mobil mewah asal Jerman, namun mereka juga merancang dan membuat meja foosball. Meja foosball mewah ini merupakan salah satu meja foosball paling mahal saat dijual.

Studio Desain Konsep Audi bermitra dengan Leonhart menghasilkan edisi khusus dan edisi terbatas dari 20 meja foosball. Inisiatif aneh yang dilakukan oleh raksasa mobil ini merupakan trik pemasaran. Meja-meja foosball ini sangat mahal, orang-orang yang memiliki 5 mobil Audi pasti akan membelinya.

3. Rumah buatan Toyota, Jepang.

Kamu tahu nggak kalau Toyota juga membuat rumah? Yang kita tahu, Toyota ini memproduksi mobil terkemuka dari Jepang kan. Namun ternyata banyak yang tak tahu kalau mereka juga membangun rumah. Rumah ini merupakan usaha non-otomotif mereka. Toyota ternyata telah berkecimpung di usaha ini selama lebih dari 40 tahun lho.

Ya, ini terdengar aneh karena dunia mengenal perusahaan ini hanya sebagai perusahaan otomotif. Toyota membangun kenyamanan dan rumah mewah di Jepang. Toyota memulai usaha bangunan rumah pada tahun 1975. Usaha ini hanya dilakukan di Jepang dan tidak diiklankan seperti mobil mereka.

4. Perabotan rumah buatan Bentley, Inggris.

Kita semua tahu ya kalau Bentley merupakan produsen mobil mewah asal Inggris yang terkemuka di dunia. Tetapi sangat sedikit yang tahu kalau mereka juga membuat perabotan rumah. Bentley memiliki sejarah panjang dalam membuat interior mobil terbaik.

Bentley berkolaborasi dengan Club House Italia untuk membuat perabotan rumah ke level berikutnya. Club House Italia sendiri sudah membuat perabotan jet pribadi, yacht, hotel mewah dan rumah. Kini, dua perusahaan beda bidang ini membuat perabotan terbaik dan membuat standar rumah ke level selanjutnya.

5. Pelana kuda buatan Maserati, Italia.

Perayaan ulang tahun Maserati ke-100 tahun merupakan hal yang aneh. Pabrikan mobil mewah Italia ini bekerja sama dengan La Martina, seorang desainer pakaian Polo Argentina untuk membuat pelana polo mewah. Pada tahun 2014, perusahaan ini merayakan keberhasilan mereka dalam 100 tahun di bidang pabrikan mobil dengan pelana cantik ini lengkap dengan logo mereka di sampingnya. Karya Maserati ini sangat unik, skema warna pelana kuda merupakan inspirasi dari mobil-mobil mewah mereka.

6. Saus tomat & sosis buatan Volkswagen, Jerman.

Volkswagen merupakan perusahaan bergengsi yang dikenal dengan pembuatan mobil di seluruh dunia. Beberapa merek dan perusahaan besar yang kita kenal sekarang ialah anak perusahaan Volkswagen. Dan, produsen otomotif besar ini ternyata juga berbisnis saus tomat dan sosis. Ini ialah sesuatu yang aneh. Perusahaan membuat saos tomat dan sosis tak cuma untuk mereka sendiri, namun juga dijual di supermarket.

7. Kartun buatan McLaren Automotive, Inggris.

McLaren Automotive merupakan pembuat mobil Inggris yang terkenal dengan pembuatan mobil sport dan mewah. Perusahaan ini berpartisipasi dalam balap Formula One sebagai Tim McLaren F1.

Tooned merupakan sebuah kartun animasi yang dibuat oleh McLaren di mana menampilkan beberapa pembalap dan juara Formula One saat ini dan di masa lalu. Pabrikan mobil sport ini memulai usaha pembuatan kartun untuk memasarkan tim dan mobil mereka dengan cara yang aneh.

8. Shisa buatan Bugatti, Prancis.

Bugatti merupakan produsen mobil mewah asal Prancis. Dan dengan uniknya, mereka malah memproduksi shisha mewah. Shisha ini dijual dengan harga sekitar Rp 1,3 miliar. Seperti yang kita ketahui, Bugatti memang terkenal dengan mobil Veyron dan Vitesse mereka yang mahal.

Pada tahun 2013, Bugatti bekerja sama dengan Desvall (pembuat shisha mewah) merilis edisi terbatas salah satu pipa merokok paling mahal sepanjang masa. Edisi spesial dari shisha mewah ini memiliki casing serat karbon, bingkai titanium yang solid dan detail kulit jahitan tangan. Benda ini dibuat menyerupai interior Veyron.

9. Rumah kelelawar buatan GM, Amerika Serikat.

General Motors merupakan perusahaan pabrikan mobil multinasional besar dari Amerika Serikat. GM merupakan perusahaan yang terkenal di dunia untuk pabrikan, perancangan dan pemasaran mobil serta suku cadangnya. GM ternyata juga ikut membuat benda-benda aneh seperti rumah kelelawar, senapan sub-mesin dan juga kotak kayu tempat istirahat bebek.

Chevrolet, divisi otomotif GM telah menemukan cara asli untuk membuang kotak baterai Volt mereka. Disebabkan kotak Chevy Volt ini terbuat dari termoset yang sulit didaur ulang maka dicari solusi. John Bradburn, pakar pengurangan limbah GM berpikir untuk menggunakan kotak itu sebagai tempat untuk satwa liar yang ada di sekitar GM.

10. Penggiling merica buatan Peugeot, Prancis.

Sebelum Peugeot mendapat asosiasinya sebagai merek mobil, ia membuat penggiling merica. Bagi kamu yang nggak tahu apa itu penggiling merica, itu merupakan alat kecil yang bagian atasnya untuk menghancurkan merica agar menjadi bubuk. Perusahaan asal Prancis ini sudah membuat penggiling berkualitas tinggi sebelum memasuki usaha mobil.

Pada 1820, sebuah usaha keluarga Prancis yang memulai membuat penggiling kopi dan sepeda kini dikenal sebagai Peugeot Company saat ini. Pada tahun 1842, perusahaan menambahkan penggiling kopi, garam dan merica ke produksi pabrikan mereka.

(swh)

Comments