10 Penyakit Kaki dan Kuku yang Masih Jarang Dibahas Orang

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

10 Penyakit Kaki dan Kuku yang Masih Jarang Dibahas Orang

10 Penyakit Kaki dan Kuku yang Masih Jarang Dibahas Orang

KEPONEWS.COM - 10 Penyakit Kaki dan Kuku yang Masih Jarang Dibahas Orang Asam UratPenyakit asam urat atau dalam bahasa Inggris gout merupakan penyakit yang menyerang bagian sendi kaki. Penyakit ini terjadi karena adanya penumpukan kadar purin dalam tubuh. Umumnya penyakit...

Asam Urat

Penyakit asam urat atau dalam bahasa Inggris gout merupakan penyakit yang menyerang bagian sendi kaki. Penyakit ini terjadi karena adanya penumpukan kadar purin dalam tubuh. Umumnya penyakit ini menyerang bagian jari kaki, tangan, lutu dan beberapa titik sendi lainnya.

Kutil Plantar

Penyakit kaki kutil plantar atau the plantar wart dikenal sebagai penyakit menular seksual. Proses penularannya adalah melalui kontak ke kulit atau aktivitas seksual secara langsung atau seks oral dengan pasangan yang sudah terinfeksi sebelumnya.

Kutu Air

penyakit kutu air atau athletes foot terjadi ketika kulit sela-sela jari kaki terinfeksi jamur parasit. Kutu air timbul akibat jamur trichophyton rubum yang ditandai dengan rasa gatal berlebihan. Namun jika digaruk, rasa gatal justru kian bertambah dan menjadi semakin parah.

Jari Kaki Palu

Penyakit jari kaki palu juga memiliki sebutan lain yaitu, hammertoe atau kaki cakar. Penyakit ini disebabkan oleh penggunaan sepatu yang terlalu pendek, ketat, sempit serta runcing bentuknya. Kondisi ini ditandai dengan deformitas sendi yang paling dekat dengan ibu jari kaki. Sendi yang biasanya fleksibel, saat menderita hammer toe lambat laun akan berbentuk menekuk.

Cantengan

Penyakit kaki cantengan atau ingrown toe nail (ungius incarnatus) adalah kondisi dimana tepi kuku menusuk lipatan kulit di bagian permukaan atas dan bawah. Umumnya kondisi ini mengintai bagian ibu jari kaki. Penyakit ini bisa disebabkan oleh penggunaan sepatu berukuran sempit pada ujungnya serta perawatan kuku yang kurang benar.

Kaki Datar

Penyakit kaki datar atau flat feet (pes planus) mengacu pada suatu kondisi medis di mana lengkungan kaki berbentuk rata atau terlalu datar. Ketika kita memiliki kaki datar, postur serta keseimbangan tubuh pun menjadi kurang baik.

10 Penyakit Kaki dan Kuku yang Masih Jarang Dibahas Orang

Comments