10 Oleh-Oleh Khas Malang Paling Hits, Sayang Banget Kalau Nggak Dibawa Pulang

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

10 Oleh-Oleh Khas Malang Paling Hits, Sayang Banget Kalau Nggak Dibawa Pulang

10 Oleh-Oleh Khas Malang Paling Hits, Sayang Banget Kalau Nggak Dibawa Pulang

KEPONEWS.COM - 10 Oleh-Oleh Khas Malang Paling Hits, Sayang Banget Kalau Nggak Dibawa Pulang Berlibur ke Malang tanpa membawa oleh-oleh tentu rasanya kurang lengkap. Apalagi, kota yang terletak di provinsi Jawa Timur ini mempunyai beragam oleh-oleh hits yang sayang untuk dilewatkan. Nah, su...

Berlibur ke Malang tanpa membawa oleh-oleh tentu rasanya kurang lengkap. Apalagi, kota yang terletak di provinsi Jawa Timur ini mempunyai beragam oleh-oleh hits yang sayang untuk dilewatkan.

Nah, supaya tidak galau untuk memilih buah tangan apa yang akan kamu bawa pulang, yuk simak berita berikut. Oleh-oleh khas Malang paling hits.

10 oleh-oleh hits khas Malang

1. Sari Apel

Tingkakan Literasi Masyarakat, KKN UNIRA Dirikan Pondok Belajar

Malang merupakan salah satu daerah yang terkenal dengan hasil buah apelnya. Nah, salah satu olahan apel yang paling sering dijadikan oleh-oleh dari Malang merupakan sari apel.

Saat ini, ada banyak sekali produsen yang menghasilkan produk sari buah, namun kamu harus berhati-hati dalam memilihnya supaya tidak keliru memilih sari buah dengan bahan pengawet di dalamnya.

2. Keripik ceker

Olahan gurih satu ini juga wajib kamu bawa jikalau pulang dari Malang. Dengan kandungan mineral tinggi seperti kalsium, kolagen, dan asam amino, keripik ceker cocok untuk di makan seluruh anggota keluarga.

Keripik ceker dijual dalam beragam ukuran mulai dari ukuran kecil sampai besar yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Gilang Juragan 99 Ditawari Maju Jadi Calon Wali Kota Malang, Begini Responnya

3. Aneka keripik buah

Keripik apel, keripik buah naga, dan keripik melon merupakan tiga contoh olahan keripik buah yang bisa kamu temukan di Malang. Tanah di Malang yang subur membuat kota satu ini menghasilkan banyak buah berbobot tinggi.

4. Pia Mangkok

Pia Cap Mangkok. ( Instagram/@piacapmangkok)Pia Cap Mangkok. ( Instagram/@piacapmangkok)

Selain Jogja, Malang juga dikenal dengan oleh-oleh bakpianya. Salah satu merk bakpia terkenal di Malang merupakan Pia Mangkok.

Oleh-oleh satu ini bisa bertahan sampai 2 minggu semenjak masa produksi. Kamu bisa dengan mudah menemukan Pia Mangkok di Jalan Semeru 25.

5. Malang Strudel

Strudel merupakan salah satu olahan khas Austria berupa pastry yang diisi dengan aneka buah. Meski begitu, oleh-oleh Malang Strudel ini sudah dimodifikasi sehingga mempunyai citarasa lokal yang cocok untuk lidah nusantara.

Salah satu outlet Malang Strudel terletak di daerah Semeru, pusat Kota Malang.

6. Bakso beku

Bakso malang terkenal dengan kekenyalan dan kenikmatannya, apalagi ditambah dengan sensasi sambalnya. Kini, tak perlu kebingungan membawa Bakso Malang sebagai oleh-oleh dikarenakan telah tersedia Bakso Malang dalam bentuk beku.

Bakso beku ini dapat bertahan dalam hitungan bulan loh kalau disimpan di lemari pendingin.

7. Jenang apel

Apel dan Malang memang sesuatu yang tak dapat dipisahkan. Setelah membuatnya dalam olahan keripik dan kue, kini juga tersedia olahan apel dalam bentuk jenang atau dodol.

Oleh-oleh satu ini juga termasuk dalam jajanan tradisional khas Malang, yang pastinya sayang untuk dilewatkan.

8. Bakpao sayang

Bakpao Sayang. (Instagram/@bakpaosayang)Bakpao Sayang. (Instagram/@bakpaosayang)

Makanan manis satu ini juga menjadi salah satu masakan yang kerap diburu wisatawan. Selain bisa menikmatinya langsung saat berada di Malang, kamu juga bisa membawanya untuk oleh-oleh dalam bentuk beku.

Bakpao Sayang terdiri dari beragam selai dan juga kacang-kacangan yang tentu nikmat.

9. Putu Lanang

Masakan khas Malang satu ini berasal dari kue beras yang diisi dengan gula merah dan taburan parutan kelapa. Rasa manis dalam setiap gigitan kue putu bisa menimbulkan rasa ketagihan.

Salah satu putu terkenal di Malang dapat kamu temukan di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Gang Buntu Rt 03, Samaan, Klojen.

10. Madu klanceng

Seperti yang kita tahu, madu merupakan salah satu olahan yang mempunyai beragam khasiat. Salah satu madu terkenal di Malang merupakan Madu Klanceng yang dibanderol dengan harga Rp130.000 sampai Rp150.000 tiap botolnya.

Demikian 10 daftar oleh-oleh hits khas Malang yang bisa kamu jadikan pilihan. Jangan lupa untuk cek tanggal kadaluarsa sebelum membelinya, ya!

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Comments