10 Mitos vs fakta tentang rambut cewek, jarang diketahui lho

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

10 Mitos vs fakta tentang rambut cewek, jarang diketahui lho

10 Mitos vs fakta tentang rambut cewek, jarang diketahui lho

KEPONEWS.COM - 10 Mitos vs fakta tentang rambut cewek, jarang diketahui lho Perawatan rambut bagi siapapun itu penting, karena kotoran yang berada dirambut juga bisa menyebabkan muka berjerawat dan kulit kepala semakin berminyak, lho. Mungkin kamu pernah mendengar beberapa mi...

Perawatan rambut bagi siapapun itu penting, karena kotoran yang berada dirambut juga bisa menyebabkan muka berjerawat dan kulit kepala semakin berminyak, lho. Mungkin kamu pernah mendengar beberapa mitos dan fakta wacana rambut yang nakutin diri kamu sendiri.

Eits, tunggu dulu, dikutip dari Brightside Kamis (23/11), ternyata tidak semua respons rambut yang berlebihan itu juga berakibat buruk. Ini ialah 10 mitos vs fakta yang Brilio rangkum dari Brightside perihal rambut cewek sebagai berikut.

1. Memotong bagian ujung rambut mempercepat panjang rambut.

Semenjak rambut kamu tumbuh dari akar, rambut akan tumbuh dengan sendirinya. Kamu tidak perlu khawatir bila sering mencukur ujung rambut, karena tidak ada relevansi antara memotong bagian ujung dengan tumbuhnya akar rambut tersebut.

2. Penggunaan sampo dan kondisioner yang harus searah rambut.

Fungsi keduanya ini berbeda, kalau penggunaan sampo harus dari akar rambut, kulit kepala dan bagian rambut. Tetapi kalau kamu memakai kondisioner, kamu hanya perlu mengusap bagian rambut kamu saja, ya.

3. Rambut yang rontok merupakan hal yang buruk.

Mitos yang kamu ketahui ini nggak bener, kok. Karena rambut manusia memang akan selalu berkembang setiap harinya. Nah, dan tumbuhnya rambut-rambut ini dikarenakan adanya 150-200 helai rambut yang memang akan rontok setiap harinya. Jadi jangan panik ya, guys.

4. Sampo yang mempercepat rambut lebat.

Kamu sering nih pasti melihat iklan sampo yang membuat rambut lebat? Sebenarnya, komposisi setiap sampo tetap sama. Efek memperlebatnya hanya tergantung bagaimana kondisi rambut kamu cocok dengan produk tersebut apa tidak.

5. Menggunakan hair dryer dapat merusak rambut.

Ini mitos yang tidak benar, selama kamu menggunakan hair dryer dengan cairan khusus atau vitamin rambut selama pengeringan, rambut kamu akan tetap terlindung dari kerusakan.

6. Kalau mencukur rambut balita sata berumur satu tahun akan membuat rambutnya bertekstur tebal.

Hal ini tidak terpaut usia, jikalau kamu mencukur rambut saudara termuda/anak kamu, itu akan membuat rambut asli nya tumbuh setelah dicukur. Hal ini yang akan menguba tekstur rambut menjadi lebih tebal.

7. Meluruskan rambut dengan cara keratin sangat baik.

Wah belum tentu, perawatan seperti ini ternyata tidak selamanya baik. Biasanya keratin digunakan bila ingin mengubah warna rambut atau membuatnya lebih cerah. Perawatan ini jangan kamu lakukan sesering mungkin, ya. Karena kurang baik untuk kesehatan rambut kamu.

8. Rambut pirang akan lebih tipis daripada rambut berwarna cokelat.

Para ilmuwan mengatakan, sebenarnya rambut pirang juga memiliki jumlah rambut yang tebal. Tetapi, karna unsur tipis yang membuat rambut mereka terlihat lebih sedikit. Bila kamu punya rambut berdasar warna pirang, kamu tidak perlu khawatir. Rambut kamu akan tetap sehat kok.

9. Kepang rambut dan menggunakan jepitan memicu rambut rontok.

Kalau kamu tipe yang suka mengepang dan mengikat rambut, hal ini nggak jadi masalah. Karena kalau kamu mengepang terlalu kencang, akan menimbulkan rasa sakit, bukan rambut kamu yang akan rontok atau lepas.

10. Ketombe bersifat menular.

Ketombe itu berawal dari berlebihannya minyak dan kotoran di kulit kepala. Bila kamu pernah menggunakan topi sahabat yang berketombe, tenang kamu nggak akan tertular kok. Karena ketombe itu berawal dari kebersihan diri juga, lho.

(del)

Comments