10 Manfaat Memiliki Pasangan Bagi Kehidupan Seseorang

Unik

Ragam / Unik

10 Manfaat Memiliki Pasangan Bagi Kehidupan Seseorang

10 Manfaat Memiliki Pasangan Bagi Kehidupan Seseorang

KEPONEWS.COM - 10 Manfaat Memiliki Pasangan Bagi Kehidupan Seseorang Patah hati atau putus dengan kekasih memang membuat hati menjadi sakit. Karena melihat dampak buruknya patah hati tersebut, banyak orang yang lebih memilih untuk jomblo. Tapi, kelamaan menjomblo juga...


Patah hati atau putus dengan kekasih memang membuat hati menjadi sakit. Karena melihat dampak buruknya patah hati tersebut, banyak orang yang lebih memilih untuk jomblo. Tapi, kelamaan menjomblo juga tidak bagus. Tahukah kalian bahwa jatuh cinta itu ada manfaatnya? Inilah 10 manfaat yang bisa kalian dapatkan jikalau jatuh cinta pada seseorang.

10. Meminimalisir Rasa Sakit

Terlalu lama memajang status single tidaklah terlalu bagus untuk kesehatan. Kalian yang lebih memilih untuk tetap sendiri tidak akan merasakan manfaat yang diperoleh jikalau sudah berpasangan. Perlu kalian ketahui, berpacaran ternyata memiliki banyak manfaat, salah satunya merupakan dengan mengurangi rasa sakit.

Para peneliti menunjukkan, mereka yang sering memegang tangan pasangan justru jarang merasakan sakit. Ini dikarenakan getaran listrik yang terjadi ketika berpegangan dengan orang yang kita cintai, membuat berkurangnya rasa sakit. Rasa sakit tersebut bisa berkurang lebih banyak lagi apabila seorang wanita memiliki kehidupan rumah tangga yang bahagia.

9. Bisa Mengetahui Lebih Dalam Perihal Diri Sendiri

Tidak ada orang yang bisa menilai dirinya sendiri. Jadi, jikalau ada yang meminta menjelaskan perihal diri sendiri, pasti orang tersebut akan kesulitan menjawabnya. Meski akhirnya kita mencoba menjawab pertanyaan tersebut, pastinya kita hanya menjawab apa yang menurut kita bagus saja, yang jelek akan kita tutupi, apalagi kalau sedang interview pekerjaan.

Untuk lebih bisa mengenali diri kita sendiri, kita membutuhkan bantuan seseorang. Disinilah pasangan kita akan berperan. Sebagai pasangan yang baik, pastinya dengan jujur mereka akan memberi tahu apa saja sih yang menjadi keunggulan dan juga kejelekan dari pasangannya. Dengan begitu, kita bisa mengetahui sisi negatif dan positif dari diri kita sendiri.

8. Lebih Percaya Diri

Orang yang memiliki kepercayaan diri tinggi akan dengan mudah mengatasi banyak hal. Coba bayangkan jikalau seseorang atau kalian tidak memiliki kepercayaan diri? Apa yang bisa kalian lakukan? Mau melakukan apa saja rasanya tidak akan yakin. Yang kalau diteruskan akan membuat seseorang enggan melakukan apapun.

Memiliki pasangan, kalian bisa mengatasi rasa rendah diri tersebut. Dengan bantuan cinta dan dukungan dari orang yang kalian cintai akan membuat kepercayaan diri seseorang meningkat. Sudah mencari pasangan tapi masih belum bertemu dengan yang pas? Coba pikir lagi, siapakah orang yang selalu mendukung kamu di kala susah dan senang? Siapakah orang yang bisa membuat kepercayaan diri kamu meningkat? Mungkin dialah orang yang tepat buat kamu.

7. Melihat Sesuatu Secara Berbeda

Setiap orang memiliki pandangan yang berbeda ketika dihadapkan dengan sesuatu. Sudah terang bahwa kebanyakan pria memutuskan sesuatu berdasarkan logika. Berbeda dengan wanita yang justru memutuskan sesuatu berdasarkan hatinya. Disinilah letak perbedaan antara pria dan wanita. Sudah terang dong manfaat apa yang akan dapat kamu rasakan jikalau memiliki pasangan?

Ketika dihadapkan dengan sesuatu, mereka para pria memutuskan sesuatu berdasarkan logika mereka. Perlu disadari, segala sesuatu tidak bisa diputuskan dengan logika saja. Untuk itulah perlu wanita, karena wanita bisa melengkapi pria dengan membantu memberikan pandangan berdasarkan apa yang hati mereka katakan.

6. Awet Muda

Awet muda ialah salah satu manfaat lain yang akan kalian rasakan ketika kalian sudah memiliki pasangan hidup. Banyak orang pastinya yang ingin selalu tampak awet muda, nah, kalian yang masih sendiri bisa mencoba segera mencari pasangan bila ingin terlihat awet muda. Jangan terlalu lama mempertahankan status kesendirian dalam jangka waktu yang lama.

Para ahli di Skotlandia mengatakan, cinta menjadi unsur yang penting untuk membuat seseorang awet muda.Tidak hanya cinta, hubungan intim antara suami dan istri bisa membuat umur wanita10 tahun lebih panjang.

5. Tidak Mudah Stres

Sebelumnya sudah disebutkan bahwa memiliki pasangan bisa membuat seseorang menjadi awet muda. Salah satu faktor yang bisa membuat kita jauh dari awet muda merupakan stres. Stres dengan hidup, pekerjaan kantor, bos, rekan kerja, atau stres lainnya. Setelah melakukan beberapa studi, dapat disimpulkan bahwa orang yang sedang dalam status in relationship, memiliki kadar stres yang lebih sedikit daripada yang single.

Ada banyak alasan kenapa orang yang telah memiliki pasangan bisa dijauhi oleh stres. Salah satunya karena orang yang sudah memiliki pasangan, hidupnya selalu dikelilingi oleh cinta. Sedikit cinta dari pasangan, bisa membuat perasaan menjadi lebih lega. Kedua, kalian bisa punya tempat untuk mencurahkan isi hati. Ketiga, kalian bisa bercanda bersama pasangan yang tentunya bisa membuat stres sedikit berkurang.

4. Menjaga Tekanan Darah

Tekanan darah tinggi yang biasanya menyerang orang tua, kini sudah bisa menyerang mereka yang masih usia produktif dan muda. Sangat tidak wajar jikalau usia muda, seseorang sudah mengalami tekanan darah tinggi. Tidak ada salahnya jikalau kalian cek, apakah tekanan darah tinggi tersebut karena benar-benar sakit atau karena mereka belum memiliki pacar.

Ya, selain karena gaya hidup yang tidak sehat, tidak memiliki pacar ternyata bisa mempengaruhi tekanan darah. Mereka yang memiliki pacar, biasanya memiliki tekanan darah yang lebih stabil. Menurut para peneliti di Amerika, mendapatkan pelukan dari pasangan bisa menurunkan tekanan darah, meningkatkan oksitoksin, dan membuat lebih santai.

3. Menjaga Kesehatan Mental

Terlalu lama berstatus jomblo bisa membuat kesehatan mental seseorang jadi terganggu. Apakah kalian tahan terus-terusan merasakan kesendirian? Meski kalian mengaku tidak akan merasa kesepian karena memiliki banyak sahabat, namun akan ada lubang di hati dimana kalian butuh seseorang untuk menutupinya.

Kalian tidak bisa selamanya bergantung pada sahabat. Akan ada saatnya juga satu persatu sahabat kalian memiliki pasangan dan menikah. Dan terakhir hanya akan menyisakan kamu sendiri yang masih belum memiliki kekasih. Orang yang memiliki kekasih memiliki kesehatan mental yang lebih bagus. Ini disebabkan karena mereka memiliki orang yang bisa mengerti perasaan mereka. Mengerti bukan hanya sebatas sahabat, melainkan orang yang benar-benar perduli akan mereka.

2. Menyembuhkan Hati Yang Terluka

Ada banyak alasan kenapa seseorang betah dengan status singlenya. Mungkin dulu mereka pernah merasakan dikecewakan oleh pria atau wanita yang mereka cintai. Alhasil, sakit hati yang mereka rasakan tersebut membuat mereka menutup hati terhadap orang-orang yang ingin dekat dengan mereka. Mereka takut akan mengalami rasa sakit yang sama.

Sayangnya, menyembuhkan hati yang terluka tidak bisa dengan cara menutup hati seperti itu. Bagaimanapun juga, kalian butuh yang namanya pasangan. Dengan menjalin hubungan cinta yang baru, rasa sakit yang akan terjadi dikecewakan oleh orang yang pernah kalian cintai bisa hilang secara perlahan.

1. Cinta Dan Keamanan

Ada 3 hal yang bisa membuat manusia bertahan hidup. Ketiga hal itu merupakan udara, air, dan makanan. Tapi, bertahan hidup saja tidaklah cukup dengan 3 hal tersebut. Manusia juga butuh yang namanya cinta, dukungan, keamanan, dan keperdulian. Dengan 4 hal tersebut barulah manusia bisa benar-benar dikatakan hidup.

Ketika masih muda, keluarga selalu memberikan dukungan sampai suatu hari nanti tiba saatnya kamu harus hidup mandiri. Di ketika inilah kamu butuh pendamping hidup untuk melengkapi hidup. Kamu harus mencari pendamping hidup yang bisa memberikan cinta dan dukungan. Hidup sendiri tidak akan bisa memberikan kamu indahnya hidup dengan cinta dan dukungan.

Comments