10 Manfaat Memasak Makanan Sendiri, Salah Satunya Lebih Sehat Lho

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

10 Manfaat Memasak Makanan Sendiri, Salah Satunya Lebih Sehat Lho

10 Manfaat Memasak Makanan Sendiri, Salah Satunya Lebih Sehat Lho

KEPONEWS.COM - 10 Manfaat Memasak Makanan Sendiri, Salah Satunya Lebih Sehat Lho MEMASAK makanan sendiri ternyata lebih baik dari membeli penganan jadi. Banyak hal positif dihasilkan dari memasak sendiri yang akan makanan disantap. Memasak juga membuat tubuh tetap bugar dan aktif,...

MEMASAK makanan sendiri ternyata lebih baik dari membeli penganan jadi. Banyak hal positif dihasilkan dari memasak sendiri yang akan makanan disantap.

Memasak juga membuat tubuh tetap bugar dan aktif, sekaligus bisa memberi rasa kebersamaan di lingkungan keluarga yang dicintai. Banyak resep masakan yang dapat dipelajari untuk membuat masakan sendiri di rumah.

Dirangkum dari laman Lifeline24, Selasa (4/5/2021), berikut ini deretan manfaat dari aktivitas memasak di rumah.

4 Manfaat Makanan Pedas untuk Tubuh, Bisa Redakan Nyeri Lho

1. Lebih sehat

Sangat mungkin bahwa makanan yang dibuat di dapur jauh lebih sehat daripada makanan olahan yang ada di supermarket. Selain itu, bisa dipastikan bahwa makanan tersebut lebih rendah kalori dan bergizi daripada makanan yang disajikan di restoran atau gerai cepat saji. Kamu dapat memilih resep makanan dan menyajikan pola makan yang sehat.

Ilustrasi memasak. (Foto: Freepik)

2. Rasa senang

Memasak makanan yang tepat akan membuat perasaan jadi lebih senang. Kamu bisa saja sedang bersedih, tetapi begitu merasakan makanan buatan sendiri dan melihat reaksi orang yang dicintai menikmati masakan tersebut, kesedihan bakal berubah menjadi kegembiraan.

3. Kebersamaan keluarga

Semua orang suka makanan buatan sendiri yang enak. Memasak juga bisa menjadi aktivitas keluarga. Mungkin cucu Kamu bisa membantu menyiapkan bahan atau dengan menata meja. Mungkin juga mereka dapat membacakan urutan memasaknya. Saat makanan sudah siap, dan meja sudah diatur, semua orang berkumpul untuk menikmati makanan sembari berdiskusi dengan positif.

4. Perluas pengetahuan Kamu perihal dunia

Memasak sebagai hobi berarti Kamu akan membaca beberapa resep dan panduan daring dari seluruh dunia. Dengan melakukan ini, Kamu bakal mempelajari lebih lanjut wacana budaya dan selera yang berbeda dari banyak sekali negara.

Supaya Puasa Lancar, Konsumsi Makanan Ini saat Sahur dan Berbuka

5. Memasak sendiri menghemat uang

Keluar untuk makan enak juga tidak murah saat ini, terutama jikalau Kamu menambahkan harga minuman dan transportasi untuk pergi ke restoran. Memasak sendiri akan jauh lebih murah bila Kamu membeli semua bahan dan membuat makanan sendiri di rumah.

Comments