10 Manfaat Ciuman, Bikin Tubuh Makin Sehat

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

10 Manfaat Ciuman, Bikin Tubuh Makin Sehat

10 Manfaat Ciuman, Bikin Tubuh Makin Sehat

KEPONEWS.COM - 10 Manfaat Ciuman, Bikin Tubuh Makin Sehat Ciuman merupakan sebuah tanda kasih sayang yang sering dilakukan oleh seseorang kepada kekasihnya. Ciuman bisa dilakukan kening, pipi, leher, hingga yang paling sering dilakukan oleh pasangan khususny...

Ciuman merupakan sebuah tanda kasih sayang yang sering dilakukan oleh seseorang kepada kekasihnya. Ciuman bisa dilakukan kening, pipi, leher, hingga yang paling sering dilakukan oleh pasangan khususnya yang sudah menikah ialah ciuman di bibir.

Aktivitas ini kerap dilakukan sebagai pintu masuk aktivitas seksual. Bukan hanya itu, ternyata ciuman di bibir mempunyai manfaat untuk kesehatan loh! Barangkali setelah Kamu mengetahui manfaat ciuman bibir bagi kesehatan ini, hubungan Kamu dengan pasangan Kamu bisa semakin erat.

Yuk! simak penjelasan selengkapnya mengenai manfaat ciuman bibir bagi kesehatan yang telah dikutip dari Reader's Digest pada Selasa (25/06/2019):

1. Berciuman meningkatkan kekebalan tubuh

Sebuah penelitian dalam jurnal Medical Hypotheses mengatakan bahwa berciuman dapat meningkatkan kekebalan tubuh seorang wanita dari Cytomegalovirus. Virus CMV ini dapat menyebabkan kebutaan pada bayi dan cacat lahir lainnya selama masa kehamilan. Saat berciuman, Kamu dan pasangan bertukar kuman dan virus dari mulut masing-masing. Alasannya adalah itulah ciuman meningkatkan kemampuan tubuh membela diri dari virus penyakit.

Laki-laki dan perempuan

2. Berciuman membakar kalori

Sama halnya dengan berolahraga, ternyata ciuman dapat membakar dua hingga enam kalori per menit loh! Sementara ciuman dengan lidah yang memakai semua otot di wajah dapat membakar hingga 26 kalori per menit.

3. Ciuman penuh gairah bagus untuk kesehatan mulut Kamu

Menurut Mark Burhenne, DDS, pendiri Askthedentist.com dan penulis The 8-Hour Sleep Paradox, menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan baik terbagi dalam beberapa cara. Salah satunya merupakan berciuman. Berciuman menjadi salah satu dari sedikit cara untuk membuatkan mikrobiota yang baik menurut Dr. Burhenne.

"Kalau microbiome oral Kamu tidak begitu beragam atau sehat, menukar air liur dengan pasangan yang memang mempunyai microbiome oral yang sehat merupakan trik yang Kamu butuhkan untuk meningkatkan kesehatan Kamu sendiri," katanya.

4. Berciuman menjaga otot-otot wajah tetap kuat

Perut yang kencang atau paha bebas selulit mungkin menjadi yang pertama dalam daftar kebugaran Kamu. Tetapi jangan meremehkan olahraga yang dapat dilakukan dengan mulut Kamu ini ya. Para peneliti mengatakan bahwa Kamu memakai 30 otot saat ciuman yang dapat membantu menjaga pipi Kamu agar tetap kencang. Bagus bukan?

Comments