10 Makanan Korea ini bikin kamu kudu mikir dua kali sebelum mencobanya

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

10 Makanan Korea ini bikin kamu kudu mikir dua kali sebelum mencobanya

10 Makanan Korea ini bikin kamu kudu mikir dua kali sebelum mencobanya

KEPONEWS.COM - 10 Makanan Korea ini bikin kamu kudu mikir dua kali sebelum mencobanya Bagi kamu pecinta hal-hal yang berbau Korea, pasti udah nggak asing lagi dengan masakan asal Negeri Ginseng. Tayangan K-Drama seringkali mensugesti penontonnya sehingga ingin mencoba masakan khas Kore...

Bagi kamu pecinta hal-hal yang berbau Korea, pasti udah nggak asing lagi dengan masakan asal Negeri Ginseng. Tayangan K-Drama seringkali mensugesti penontonnya sehingga ingin mencoba masakan khas Korea. Ada bibimbab, tteokpokki, kimchi, kimbab dan masih banyak lagi. Semuanya hampir bisa bikin kita nelen ludah saking menggiurkannya makanan Korea itu.

Eits, tapi tunggu dulu. Kalau deretan makanan di bawah ini, kamu masih ingin nggak? 10 makanan di bawah ini juga sering dikonsumsi oleh orang Korea lho, tapi bahan utama yang di pakai bisa mengejutkanmu dan membuatmu berpikir dua kali untuk memakannya. Apa aja? Yuk simak di bawah ini seperti yang dilansir dari allkpop.com, Rabu (15/2), Sobat!

1. Gaebul (ikan penis).

Mungkin agak aneh ketika didengar dan dilihat. Tapi coba dulu deh siapa tahu kamu doyan?

2. Teuksubuwi (jeroan sapi).

Jeroan-jeroan ini biasanya bakal dimasak ala barbeque Korea. Gimana rasanya ya?

3. Dalkddongjib (pantat ayam).

Kalau di sini mungkin biasa disebut brutu guys. Ternyata orang Korea juga demen lho sama brutu ini. Biasa diolah seperti tumis atau dibikin dakkochi (sate).

4. Sannakji (gurita hidup).

Yup beneran masih hidup dan bergerak-gerak lho. Cara menikmatinya ya dimakan hidup-hidup gitu dan kamu bisa merasakan sensasi gerakan tentakelnya di mulutmu. Waaaaa...

5. Cheonggukjang (sup orang mati).

Tenang, ini bukan beneran ada tubuh orang matinya kok. Hanya karena Cheonggukjang ini dibuat dari kedelai yang difermentasi yang menyebabkan bau luar biasa.

6. Beondegi (snack larva ulat sutra).

Beondegi ini terbuat dari larva ulat sutra. Krenyes-krenyes gitu rasanya.

7. Jokbal (kaki babi).

Kalau di Korea kamu pasti bisa menemukan Jokbal ini dengan mudah. Biasa dijual di supermarket atau pasar dan diolah menjadi masakan lezat ala Korea.

8. Sundae (sosis darah sapi atau babi).

Bukan es krim sundae lho ya. Sundae ialah hidangan Korea yang umumnya dibuat dengan merebus atau mengukus usus sapi atau babi yang diisi dengan banyak sekali bahan. Hidangan ini merupakan jenis sosis darah dan diyakini telah dimakan semenjak lama. Resep yang terkait dengan sundae dapat ditemukan dalam buku masak Joseon diterbitkan pada abad ke-19.

9. Alchigae (sup telur ikan).

Sup ini terbuat dari ribuan telur-telur ikan yang kemudian diolah menjadi sup atau chigae yang segar.

10. Jangkrik goreng.

Nggak hanya ulat sutra. Di Korea juga ada satu lagi snack yang biasa mereka konsumsi, yaitu crickets snack atau snack jangkrik. Mau nyobain?

(del)

Comments