10 Makanan ini dikonsumsi Aurel Hermansyah, bikin ASI melimpah

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

10 Makanan ini dikonsumsi Aurel Hermansyah, bikin ASI melimpah

10 Makanan ini dikonsumsi Aurel Hermansyah, bikin ASI melimpah

KEPONEWS.COM - 10 Makanan ini dikonsumsi Aurel Hermansyah, bikin ASI melimpah foto: Instagram/@attahalilintar Semenjak menjadi ibu, Aurel Hermansyah nampaknya semakin tak lepas dari sorotan warganet. Pasalnya, tingkahnya yang kocak saat mengasuh anaknya, Ameena, jadi hiburan te...
10 Makanan ini dikonsumsi Aurel Hermansyah, bikin ASI melimpah foto: Instagram/@attahalilintar

Semenjak menjadi ibu, Aurel Hermansyah nampaknya semakin tak lepas dari sorotan warganet. Pasalnya, tingkahnya yang kocak saat mengasuh anaknya, Ameena, jadi hiburan tersendiri bagi penggemar. Di sisi lain, ia juga kerap jadi panutan soal mengurus anak, termasuk dalam memberi ASI buat anak.

Aurel Hermansyah mengaku ASI-nya memang dapat langsung keluar usai menyusui. Namun, seiring berjalannya waktu, ada momen di mana ASI-nya jadi sedikit atau sulit keluar. Menurut Aurel Hermansyah, salah satu cara ampuh untuk membuat ASI lancar kembali merupakan dengan cara dipompa. Dilansir dari medicalnewstoday.com, memompa ASI bisa melancarkan produksi ASI.

"Karena memang penting banget ya untuk ibu menyusui, apalagi aku tuh tiap 2 atau 3 jam sekali mompa. Jadi supaya kalau kita mompa terus, kita ngosongin payudara kita terus, itu memancing ASI kita jadi lebih banyak setelah aku pelajari dan setelah aku baca-baca dan banyak kata temen-temen juga," jelas Aurel dilansir dari YouTube/Aurelie Atta.

INFOGRAFIS MAKANAN DIKONSUMSI AUREL HERMANSYAH 2022

INFOGRAFIS MAKANAN DIKONSUMSI AUREL HERMANSYAH
2022/Jayadi Priyanto

Selain lewat pompa, Aurel Hermansyah juga biasanya mengonsumsi sejumlah makanan dan minuman tertentu. Selain biar lancar, cara ini juga bikin ASI lebih berbobot. Berikut 10 makanan yang dikonsumsi Aurel Hermansyah yang bikin ASI melimpah, dilansir BrilioFood dari banyak sekali sumber pada Rabu (25/5).

1. Daun torbangun.

Makanan dan minuman dikonsumsi Aurel berbagai sumber

foto: Pexels/Nataliya Vaitkevich

Aurel Hermansyah biasa mengonsumsi daun tobangun, lebih tepatnya dalam bentuk suplemen. Nah, daun torbangun ini dipercaya bisa bikin ASI lebih banyak, lho. Dilansir dari journal.marantha.edu, daun torbangun bisa meningkatkan hormon prolaktin pada tubuh. Hormon ini salah satunya dapat bekerja buat melancarkan keluarnya ASI, lho.

2. Ikan.

Makanan dan minuman dikonsumsi Aurel berbagai sumber

foto: Pexels/Malidate Van

Aurel Hermansyah juga biasanya mengonsumsi ikan. Dilansir dari news.sanfordhealth.org, sejumlah ikan dapat bermanfaat lancarkan ASI, contohnya ikan salmon dan sarden. Kedua ikan ini tinggi kandungan DHA yang nggak hanya bermanfaat buat lancarkan ASI, tetapi juga bikin ASI berbobot agar dapat menyokong tumbuh kembang anak.

3. Daging sapi.

Makanan dan minuman dikonsumsi Aurel berbagai sumber

foto: Pexels/Snapwire

Daging sapi juga sesekali dikonsumsi oleh Aurel Hermansyah. Baik daging sapi yang diolah steak, tumisan, maupun topping pada aneka masakan. Dilansir dari whattoexpect.com, daging sapi mengandung mineral zat besi yang tinggi. Manfaatnya bila dikonsumsi saat menyusui bisa memperbanyak produksi ASI.

4. Yogurt.

Makanan dan minuman dikonsumsi Aurel berbagai sumber

foto: Pexels/Amnah Mohammad

Dilansir dari pregnancymagazine.com, yogurt juga berperan penting demi kelancaran ASI, lho. Yogurt mempunyai protein yang tinggi, kalsium, dan sejumlah kalori buat menyokong produksi ASI lebih banyak dan memberi energi lebih buat ibu menyusui. Aurel Hermansyah biasa mengonsumsi yogurt ini jadi camilan keseharian.

5. Susu almond.

Makanan dan minuman dikonsumsi Aurel berbagai sumber

foto: Pexels/Polina Tankilevitch

Semenjak menyusui, Aurel Hermansyah rajin minum susu almond setiap 3 kali dalam sehari. Dilansir dari verywellfamily.com, susu almond terbukti ampuh buat memperbanyak ASI. Di sisi lain, susu almond juga dapat secara alami bikin kualitas ASI lebih bagus, kental, dan cenderung lebih manis, lho.

6. Ubi ungu.

Makanan dan minuman dikonsumsi Aurel berbagai sumber

foto: Pexels/Daniel Dan

Aurel Hermansyah juga rajin mengonsumsi ubi ungu, baik dijadikan minuman maupun makanan. Dilansir dari birthfit.com, ubi ungu bisa jadi alternatif makanan sehat saat menyusui. Serat, vitamin C, dan antioksidan pada ubi ungu bisa membantu produksi ASI lebih banyak. Selain itu, makanan ini juga menjaga kekebalan tubuh ibu menyusui dan anak.

7. Oat.

Makanan dan minuman dikonsumsi Aurel berbagai sumber

foto: Pexels/Castorly Stock

Oat juga kerap dikonsumsi oleh Aurel Hermansyah. Ia biasa mengonsumsi susu oat maupun oat yang sudah diolah jadi cookies. Dilansir dari kellymom.com, oat tinggi zat besi yang bisa mencegah seseorang terkena anemia. Alasannya adalah, jikalau ibu menyusui mengalami anemia, bisa berisiko menghambat produksi ASI, lho.

8. Sayuran.

Makanan dan minuman dikonsumsi Aurel berbagai sumber

foto: Pexels/Daria Shevtsova

Aurel Hermansyah juga nggak pernah melewatkan makan sayur setiap hari. Dilansir dari verywellfamily.com, sayuran, terutama sayuran hijau mengandung kalsium dan fitoestrogen yang dibutuhkan oleh tubuh saat menyusui. Kedua nutrisi ini bermanfaat untuk memicu produksi ASI jadi lebih banyak. Direkomendasikan mengonsumsi sayuran hijau seperti selada, kale, bayam, brokoli, dan lain-lain.

9. Ayam.

Makanan dan minuman dikonsumsi Aurel berbagai sumber

foto: Pexels/JSHOOTS

Daging hewani lainnya yang juga biasa dikonsumsi Aurel Hermansyah adalah ayam. Dilansir dari sheknows.com, ayam mengandung vitamin B12 buat menyokong kelancaran ASI. Selain itu, sebaiknya memilih bagian daging ayam yang rendah lemak, seperti dada ayam karena nutrisinya lebih mudah diserap oleh tubuh.

10. Buah-buahan.

Makanan dan minuman dikonsumsi Aurel berbagai sumber

foto: Pexels/Trang Doan

Aurel Hermansyah juga sebisa mungkin memperbanyak konsumsi buah-buahan. Dilansir dari kidspot.com, buah punya aneka vitamin, mineral, dan antioksidan yang selain bisa perbanyak produksi ASI, juga meningkatkan kualitasnya, mencegah dehidrasi, dan mencegah ASI tersumbat.

(mal)

Comments