10 Komedian paling kaya di dunia 2019, salah satunya wanita

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

10 Komedian paling kaya di dunia 2019, salah satunya wanita

10 Komedian paling kaya di dunia 2019, salah satunya wanita

KEPONEWS.COM - 10 Komedian paling kaya di dunia 2019, salah satunya wanita Menurut kamu, pekerjaan atau profesi apa sih, yang bikin seseorang bisa mempunyai kekayaan yang berlimpah? Pengusaha? Artis peran? Ah, kalau itu sih, kayaknya nggak mengherankan lagi. Tapi, bagaimana...
Loading...

Menurut kamu, pekerjaan atau profesi apa sih, yang bikin seseorang bisa mempunyai kekayaan yang berlimpah? Pengusaha? Artis peran? Ah, kalau itu sih, kayaknya nggak mengherankan lagi. Tapi, bagaimana kalau ternyata salah satu profesi tersebut ialah komedian? Hmmm, pasti nggak terpikirkan, bukan?

Ya, profesi yang satu ini nggak jarang memang seperti dianaktirikan. Hal itu bukannya tanpa alasan, salah satunya karena industri komedi memang mudah berubah-ubah dan tak stabil. Misalnya, tahun lalu booming tontonan situasi komedi (sitkom). Lalu di tahun ini, berubah menjadi tahunnya stand-up komedi.

Akan tetapi, jikalau sang komedian bisa jeli dalam membaca tren dan dinamika industri komedi, bukan tak mungkin ia akan meraih kesuksesan yang besar. Seperti sejumlah komedian yang tulis berikut ini misalnya.

Keahliannya dalam berkomedi ditambah dengan kejeliannya melihat peluang yang ada di industri komedi, malah membuat mereka menjadi seorang miliarder sekaligus komedian terkaya di dunia. Siapa saja, ya?

Berikut 10 komedian paling kaya di dunia tahun 2019 seperti dilansir dari The Richest, Minggu (28/7).

1. Seth MacFarlane.

komedian kaya © 2019

Seth MacFarlane ialah aktor, animator, filmmaker, penyanyi, sekaligus komedian asal Amerika Serikat. Ia juga dikenal sebagai kreator serial kartun 'Family Guy' dan sitkom 'American Dad!'.

Tak hanya itu, artis kelahiran 1973 ini juga berperan menjadi penulis, sutradara, dan pemain dalam film Ted (2012), Ted 2 (2015), dan A Million Ways to Die in the West (2014). Atas seluruh kerja kerasnya tersebut, tak heran bila ia pun mempunyai total kekayaan bersih senilai Rp 3,5 T.

2. Jay Leno.

komedian kaya © 2019

Jay Leno memulai karier komedinya dengan menjadi stand-up komedian. Empat tahun berselang, adalah pada 1992 ia pun merambah ke dunia pembawa acara. Ia menjadi host The Tonight Show di channel NBC selama bertahun-tahun.

Sementara itu, untuk saat ini ia menjadi tuan rumah dari acara Jay Leno's Garage serta pemeran sitkom berjudul Last Man Standing. Dikutip dari The Richest, tercatat pada 2019, total kekayaan Jay yang berhasil didapatkannya dari industri hiburan tersebut mencapai Rp 4,9 T.

3. David Letterman.

komedian kaya © 2019

David Letterman dikenal sebagai rajanya acara bincang-bincang. Ia telah menjadi pembawa acara selama lebih dari tiga dekade. Selain menjadi host, David juga merupakan seorang produser.

Perusahaan produksinya, Worldwide Pants Inc., telah memproduksi banyak pertunjukan, seperti sitkom Everybody Loves Raymond yang sangat sukses di pasaran. Tercatat hingga tahun ini, David telah mempunyai pundi-pundi kekayaan bersih senilai Rp 5,6 T.

4. Byron Allen.

komedian kaya © 2019

Sama seperti Jay, Byron juga memulai kariernya dengan menjadi stand-up komedian. Kepiawaiannya dalam berkomedi kemudian membuat dia direkrut sebagai presenter untuk acara Real People. Kemudian, di tahun 1992, ia akhirnya mempunyai acaranya sendiri yang berjudul Kickin 'It With Byron Allen.

Setahun kemudian, Byron pun mendirikan Entertainment Studios yang mana telah mendistribusikan banyak acara TV yang sangat sukses. Kini, ia pun mempunyai kekayaan yang mencapai 400 juta dollar atau setara sekitar Rp 5,6 T.

5. Larry David.

komedian kaya © 2019

Larry David ialah seorang pelawak, penulis, aktor, sekaligus produser yang dikenal karena turut menciptakan sitkom Seinfeld. Ia berperan sebagai penulis dan produser sitkom tersebut selama 7 seasons.

Karya komedinya itu pun berhasil menyabet penghargaan Emmy. Dilansir dari The Richest, pada tahun ini ia mempunyai kekayaan sejumlah Rp 5,6 T.

6. Ellen Degeneres.

komedian kaya © 2019

Ellen memulai kariernya pada tahun 1980-an dengan menjadi stand-up komedian. Seiring berjalannya waktu, kepiawaiannya dalam berkomedi pun semakin matang hingga akhirnya ia pun mempunyai talkshow-nya sendiri pada 2003 yang mana juga masih ditayangkan hingga hari ini.

Di samping itu, Ellen rupanya juga telah menulis sejumlah buku serta mempunyai perusahaan rekaman serta rumah produksi sendiri. Karenanya, tak heran jikalau nilai kekayaannya pun mencapai Rp 6,3 T.

7. Matt Stone.

komedian kaya © 2019

Matt Stone ialah animator, produser, penulis skenario, aktor, dan komposer. Dia terkenal karena ikut menciptakan kartun hitsnya South Park, yang ditayangkan perdana pada tahun 1997. Keberhasilan South Park tersebut kemudian membentuk semacam waralaba berupa film, musik, video game, dan barang dagangan lainnya.

Tak hanya itu, Matt juga ikut menciptakan musikal The Book of Mormon yang sangat sukses di pasaran. Melihat serentetan kesuksesannya tersebut, tak heran kalau ia pun mempunyai kekayaan bersih sebesar Rp 7 T.

8. Trey Parker.

komedian kaya © 2019

Trey Parker merupakan co-creator South Park dan The Book of Mormon. Ia bermitra dengan Matt Stone setelah bertemu di University of Colorado Boulder. Bersama Matt pula, Trey membuka studio produksi yang bernama Important Studios. Tak berbeda dengan Matt, total kekayaan bersihnya yang dimilikinya juga sebesar Rp 7 T.

9. Matt Groening.

komedian kaya © 2019

Matt Groening menjadi salah satu komedian terkaya di dunia setelah menciptakan kartun The Simpsons. Seperti yang kita ketahui, kartun tersebut terbilang sangat sukses. Ia pertama kali ditayangkan pada tahun 1989 dan masih mengudara hingga hari ini.

Tak hanya itu, Groening juga turut membuat kartun Futurama dan Netflix Show Disenchantment. Dari seluruh karya-karyanya tersebut, Groening pun mempunyai kekayaan senilai Rp 7 T.

10. Jerry Seinfeld.

komedian kaya © 2019

Jerry Seinfeld sukses dan terkenal berkat sitkom hits yang ia buat dan bintangi, adalah Seinfeld. Sitkom tersebut tayang dari tahun 1989 hingga 1998.

Selain bermain di sitkom, Jerry juga mempunyai acara stand-up komedi sendiri di televisi. Ia juga membintangi serta menjadi host di sejumlah acara komedi. Atas seluruh kerja kerasnya tersebut, tercatat pada tahun ini, ia mempunyai kekayaan bersih sebesar Rp 13,3 T.

Recommended By Editor
Loading...

Comments