10 Kesulitan yang merusak travelingmu ini bisa diatasi cukup pakai HP

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

10 Kesulitan yang merusak travelingmu ini bisa diatasi cukup pakai HP

10 Kesulitan yang merusak travelingmu ini bisa diatasi cukup pakai HP

KEPONEWS.COM - 10 Kesulitan yang merusak travelingmu ini bisa diatasi cukup pakai HP Liburan menjadi momen yang selalu ditunggu-tunggu tiap orang setelah beberapa lama berkutat dengan banyak sekali tugas dan pekerjaan. Tapi, saat momen berharga itu tiba, nggak selalu rencana refreshin...
Loading...

Liburan menjadi momen yang selalu ditunggu-tunggu tiap orang setelah beberapa lama berkutat dengan banyak sekali tugas dan pekerjaan. Tapi, saat momen berharga itu tiba, nggak selalu rencana refreshing berjalan sesuai harapan. Ada saja hal-hal yang luput dari perhatian saat mempersiapkan liburan. Terkadang hal-hal itu tampak sepele, tapi ternyata merusak momen liburan itu sendiri.Misalnya, ketika sampai di lokasi, ternyata realitanya berbeda dengan ekspektasi sebelum berangkat. Atau bisa saja kamu nyasar karena nggak menguasai medan dengan baik. Alhasil, bukannya asyik menikmati liburan tapi kamu malah bete sendiri. Nggak mau kan ngalamin kayak gitu?Tenang! Berikut, Senin (11/12), berikan kiat praktis bagaimana mengatasi 10 kesulitan yang umum dialami traveler. Cukup bermodal handphone di sakumu, kamu bisa bikin traveling-mu penuh kesan.1. Nggak punya detail itinerary.

Walaupun semua sudah ada persiapan, terkadang rencana perjalanan atau itinerary belum terlalu matang. Alhasil, waktumu bisa terbuang sia-sia karena salah jadwal atau nggak tahu mau ke mana. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan internet melalui HP-mu. Cukup searching lokasi menarik yang ada di dekatmu. Perhatikan juga review yang sudah ada, jangan sampai kamu malah masuk ke tourist trap lho!2. Nggak tahu arah.

Berada di daerah asing, peta akan sangat berguna agar tak tersesat. Tak perlu bawa peta kertas yang besar dan berat, cukup gunakan software peta di HP-mu. Bagaimana kalau di sana akses internetnya buruk? Santai saja, beberapa software peta bisa kamu gunakan secara offline kok.3. Kehilangan dokumen penting.

Musibah bisa menimpa di mana saja, karena itu kamu perlu mengantisipasinya. Salah satunya merupakan kehilangan dokumen penting selama perjalanan, seperti KTP, paspor, dan visa. Biar lebih aman, kamu bisa mem-back up dulu semua dokumen penting itu dalam bentuk digital. Kamu bisa gunakan Google Photos, di mana dengan software ini semua dokumen fotomu bisa kamu akses di mana saja karena tersimpan di cloud.Dengan menyimpan format digitalnya, dokumen pentingmu aman dan ada cadangannya. Apalagi dengan hadirnya Nokia 3 yang udah berbasis Android Nougat, kamu bakalan semakin dipermudah. Karena, foto-fotomu akan ter-update otomatis ke software Google Photos di Nokia 3 itu sendiri.4. Nggak menguasai bahasa asing.

Nggak lancar berbahasa asing membuatmu minder saat traveling ke luar negeri. Apalagi saat liburan ke Thailand atau Jepang yang bahasanya ribet. Alhasil kamu hanya bisa pakai bahasa tarzan di sana. Tapi kini kamu tak perlu khawatir, karena kamu bisa manfaatin software translator bahasa di HP-mu. Gampang bukan?5. Resah soal konversi uang, jarak, dan berat.

Kamu harus siap bertemu dengan hal baru saat traveling ke luar negeri. Misalnya kamu liburan ke Amerika, mereka memiliki mata uang, satuan jarak dan berat yang berbeda dari Indonesia. Dengan HP-mu, kamu bisa tahu berapa konversi mata uang dari USD ke Rupiah, mil ke km, pound ke kg, dan lain-lain.6. Kondisi cuaca destinasi wisata.

Cuaca sangat mempengaruhi liburanmu lho. Kamu pasti nggak mau hujan datang saat sedang berjemur di pantai. Dengan HP-mu kamu bisa mengecek kondisi terakhir dari destinasi wisata yang kamu tuju.Sayangnya banyak orang yang mematikan fitur ini karena khawatir baterai HP akan boros alias cepet habis. Tapi kalau kamu pakai Nokia 5, kekhawatiran ini nggak perlu ada lagi. Soalnya Nokia 5 punya daya tahan baterai yang oke banget. Dengan kapasitas 3.000 mAh kamu nggak perlu khawatir kehabisan baterai di tengah jalan.7. Resah cari tempat makan yang cocok.

Wisata masakan selalu menjadi bagian yang tak dipisahkan saat liburan. Menikmati sajian seafood saat sedang jalan-jalan di pantai menjadi sebuah pengalaman yang tak terlupakan. Galau pilih yang mana? Kamu bisa menggunakan software penyedia berita tempat makan HP untuk mencari tempat hits di sekitarmu.8. Kendala komunikasi.

Saat jalan-jalan, terkadang kamu akan kesusahan mencari sinyal atau bahkan provider SIM-mu tidak ada jaringan sama sekali. Hal ini sering terjadi saat kamu traveling ke luar negeri. Sebelum pergi, kamu bisa ganti dengan SIM card setempat dan maksimalin pakai Wi-fi yang disediakan.9. Bosan.

Kamu bakal mengalami bosan saat sedang menunggu jemputan atau pesawat di bandara. Apalagi kalau terjebak macet di tempat wisata, bukannya senang tapi bete terus bawaannya. Sambil menunggu, kamu bisa mengunduh beberapa konten hiburan seperti film atau musik di HP-mu. Apalagi sekarang ini ada gadget yang punya ukuran layar yang pas dan kualitas gambarnya keren, serta suara yang mantap, seperti Nokia 6. Dengan layar 5,5 inci dengan kecerahan sampai 450 nits, dan dua speaker dengan immersive sound Dolby Atmos , dijamin aktivitas nonton videomu makin seru.10. Nggak bisa mendokumentasikan momen penting.

Foto dan video saat liburan menjadi bukti manis yang akan dikenang selamanya. Kamu bisa menghabiskan banyak memori di HP dengan koleksi kenangan manis itu. Makanya, selalu pastikan ruang penyimpanan di HP-mu cukup.Nokia 6 yang punya kapasitas memori paling kecil 32 GB dan bisa diperluas dengan slot kartu MircoSD sampai 128 GB, layak untuk kamu jadikan pilihan. Apalagi dukungan kamera depan dengan resolusi 8 MP yang disertai teknologi autofocus membuat selfie-mu semakin berwarna. Momen penting juga akan selalu terlihat tepat dan tajam berkat kamera utama yang beresolusi 16 MP dengan teknologi phase detection autofocus. Selain itu dua lampu kilat memberikan pencahayaan optimal di segala kondisi.

(tin)

Comments