10 Keistimewaan tubuh yang tak dimiliki sembarang orang, langka nih

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

10 Keistimewaan tubuh yang tak dimiliki sembarang orang, langka nih

10 Keistimewaan tubuh yang tak dimiliki sembarang orang, langka nih

KEPONEWS.COM - 10 Keistimewaan tubuh yang tak dimiliki sembarang orang, langka nih Setiap orang punya kelebihannya masing-masing. Ada yang datang dari proses asah yang panjang, namun ada pula yang berupa pemberian.Keahlian tersebut dapat ditemukan setelah menggali segala macam poten...
Loading...

Setiap orang punya kelebihannya masing-masing. Ada yang datang dari proses asah yang panjang, namun ada pula yang berupa pemberian.

Keahlian tersebut dapat ditemukan setelah menggali segala macam potensi yang ada dalam diri. Nah, di antara kelebihan khusus itu ada yang dipengaruhi oleh bagian kecil di dalam tubuh. Semuanya serba istimewa dan ternyata tak semua orang bisa memilikinya. Apa saja ya?

Berikut merupakan macam-macam keistimewaan tubuh, seperti dihimpun dari scoopwhoop, Rabu (22/11):

1. Dua warna berbeda bola mata.

foto: rebuildyourvision

Chimera atau genetic chimerism, yaitu keadaan di mana terdapat ekstra set pada DNA. Jikalau biasanya seseorang hanya memiliki satu organ seks, kondisi chimera menyebabkan seseorang memiliki dua organ.

Hal tersebut berdampak pada perbedaan warna yang disebut Heterochromia yaitu pewarnaan beda pada iris dan juga rambut.

2. Darah teraneh.

foto: scoopwhoop.com

Rhnull atau Golden Blood ialah keadaan di mana jenis darah tidak memiliki antigen sehingga tidak bisa mendapatkan darah dari sembarangan donor. Hanya ada sekitar 40 orang di dunia yang memiliki golongan darah ini, dan 9 di antaranya ialah donor aktif.

3. Otot panjang.

foto: scoopwhoop.com

Palmaris longus ini secara fungsional tidak berguna pada masa ini. Kelebihan ini merupakan turunan dari nenek moyang yang pada masanya terbiasa memanjat pohon. Meski tidak lagi memiliki kebiasaan tersebut, beberapa orang masih memilikinya.

4. Gen yang memungkinkan sedikit tidur namun banyak bekerja.

foto: winstonchurchill

Kemampuan ini berasal dari gen DEC2, memungkinkan untuk menciptakan penemuan yang besar. Orang-orang yang memilikinya antara lain merupakan Nicolas Tesla, Margret Thatcher, Winston Churchill. Mereka bisa dibilang punya waktu tidur yang sedikit jikalau dibandingkan dengan aktivitas lainnya.

5. Gen yang memberi tulang padat dan kuat.

foto: hypnosishealthinfo

Mutasi gen LRP5 membuat pemiliknya bagaimana manusia super. Tulang kuat ini mendorong kulit tidak cepat mengalami penuaan.

6. Lubang tambahan dekat indera pendengaran.

foto: viralthread

Keadaan bernama preauricular sinus merupakan manusia yang mempunyai lubang tambahan di dekat indera pendengaran. Tidak ada fungsinya namun juga tidak membahayakan. Diperkirakan, hanya ada 5% orang di dunia yang memilikinya.

7. Rusuk tambahan dekat leher.

foto: radiopaedia

Keadaan ini lebih sering terjadi pada wanita. Selain dekat leher, tulang rusuk ekstra kadang terlihat di dekat daerah tulang belakang serviks. Ukurannya bervariasi dan dapat menyebabkan ketidaknyamanan.

8. Jumlah gen minim yang mengurangi risiko penyakit jantung.

foto: clipartview

PCSK9 (Proprotein convertase subtilisin/kexin type 9) dimiliki setiap orang. Namun, sebagian kecil dari populasi manusia memiliki jumlah yang lebih rendah. Kekurangan jumlah ini mengurangi risiko penyakit jantung hingga 90% dan membuat mereka dapat acuh pada kolesterol.

9. Kemampuan melihat warna lebih banyak.

foto: scoopwhoop.com

Manusia kebanyakan memiliki kemampuan trikromasi yaitu kondisi di mana mata bisa membedakan tiga kanal warna yang berbeda. Namun ada sekelompok orang yang bisa mengidentifikasi empat kanal warna. Keadaan ini dinamakan tetrachromacy. Mereka dapat melihat dunia lebih warna-warni.

10. Memiliki dua lapis bulu mata.

foto: nbcnews

Kondisi memiliki dua lapis bulu mata ini disebut distichiasis dan tidak berbahaya. Bila bisa memelihara dengan baik, maka semakin bisa membuat mata semakin cantik dan unik.

(gib)

Loading...

Comments