10 Jenis tanaman hias yang mudah dirawat oleh pemula

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

10 Jenis tanaman hias yang mudah dirawat oleh pemula

10 Jenis tanaman hias yang mudah dirawat oleh pemula

KEPONEWS.COM - 10 Jenis tanaman hias yang mudah dirawat oleh pemula Kata pepatah 'rumahku ialah surgaku', hal itu memang benar adanya. Rumah ialah tempat paling indah untuk berpulang. Saat kita butuh tempat istirahat karena lelah maka rumah ialah tempat yang paling in...
Loading...

Kata pepatah 'rumahku ialah surgaku', hal itu memang benar adanya. Rumah ialah tempat paling indah untuk berpulang. Saat kita butuh tempat istirahat karena lelah maka rumah ialah tempat yang paling indah.

Karena rumah merupakan tempat yang sangat krusial, maka tak sedikit orang yang rela mengeluarkan budget besar untuk menghias rumah mereka. Mulai dari memilih interior rumah, denah rumah yang baik, sampai menghias rumah dengan banyak sekali jenis tanaman.

Salah satu solusi agar rumah dapat terlihat lebih baik ialah dengan memberikan sentuhan tanaman hias. Tanaman hias yang berwarna-warni akan membuat rumah tampak lebih asri dan adem. Maka, tak ada salahnya bagi kamu untuk menanam ataupun membeli tanaman hias agar rumah tampak lebih indah. Tentunya, sebelum kamu mulai menanam tanaman hias ada baiknya kamu mengetahui jenis-jenis tanaman hias.

Tanaman hias mempunyai banyak sekali macam jenis, dan tidak semuanya mudah untuk dirawat di rumah. Bila kamu berniat untuk memulai bercocok tanam atau merawat tanaman hias di rumah, pilihlah tanaman hias yang mudah perawatannya.

Nah, berikut ini ialah beberapa jenis tanaman hias yang mudah kamu rawat, seperti rangkum dari banyak sekali sumber, Selasa (18/11).

1. Lidah Mertua.

tanaman hias yang mudah dirawat © 2019 freepik.com

foto: freepik.com

Lidah mertua ialah tanaman yang mempunyai tampilan yang unik. Untuk perawatannya pun tidak sulit dan sangat praktis. Karena perawatannya yang praktis itulah tanaman yang disebut dengan snake plant ini digemari oleh banyak orang. Kamu bisa menanamnya di dalam pot dan meletakkannya di sudut ruangan untuk mempercantik ruangan.

2. Kaktus Hias.

tanaman hias yang mudah dirawat © 2019 freepik.com

foto: pixabay.com

Tanaman kaktus merupakan tanaman yang sangat mudah untuk dirawat karena kita tidak perlu menyiraminya setiap waktu. Daya tahan kaktus hias juga dikenal sangat kuat sehingga tidak mudah mati atau layu ketika kita lupa untuk menyiramnya. Banyak sekali jenis kaktus hias yang bisa kamu pilih dan kamu tanam dalam pot untuk menghiasi meja tamu atau meja belajar di rumah.

3. Bougenville.

tanaman hias yang mudah dirawat © 2019 freepik.com

foto: freepik.com

Tanaman yang sering disebut dengan bunga kertas ini termasuk ke dalam jenis tanaman hias yang mudah dirawat. Hal ini dibuktikan dengan banyak dan seringnya tanaman dengan bunga warna pink ini kita temui di rumah-rumah.

Selain itu, Bougenville juga sangat cocok untuk ditanam di tempat dengan iklim yang tropis dan dapat tumbuh hingga 10 meter. Warnanya yang cerah dengan bunga yang banyak dijamin akan membuat rumahmu tampak lebih cantik.

4. Kamboja Jepang.

tanaman hias yang mudah dirawat © 2019 freepik.com

foto: pixabay

Kamboja jepang atau yang juga dikenal dengan Adenium ini ialah tanaman yang mempunyai bunga berwarna pink campuran putih. Berbeda dengan jenis kamboja yang sering kita temui di kuburan, Adenium mempunyai bentuk yang lebih kecil dan bisa ditanam dalam pot. Selain warna bunganya yang cantik, tanaman hias ini juga tahan akan panas dan tetap tumbuh walau tidak dirawat dengan baik.

5. Peace Lily.

tanaman hias yang mudah dirawat © 2019 freepik.com

foto: pixabay.com

Peace lily mempunyai bunga berwarna putih dengan daun yang berwarna hijau gelap. Tampak elegan, membuat peace lily sangat digemari oleh banyak orang untuk menghias rumah mereka. Selain dapat mencerahkan ruang tamu, peace lily juga dikenal bisa membersihkan udara ruangan dengan sangat baik. Lily juga sangat mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan dan dapat tumbuh subur di tempat panas sehingga kita pun tak perlu bersusah payah dalam merawatnya.

6. Sri Rejeki.

tanaman hias yang mudah dirawat © 2019 freepik.com

foto: freepik

Tanaman hias yang sempat populer beberapa tahun silam ini dipercaya dapat memberikan keberuntungan bagi mereka yang memeliharanya. Terdapat banyak jenis tanaman Sri Rejeki yang bisa kamu pilih untuk dijadikan hiasan rumah. Tidak usah khawatir dalam merawatnya, karena tanaman ini tidak perlu perawatan yang sulit dan ribet. Karena itulah, Sri Rejeki menjadi favorit banyak orang.

7. Euphorbia.

tanaman hias yang mudah dirawat © 2019 freepik.com

foto: pixabay.com

Euphorbia mempunyai bentuk bunga kecil yang lucu dan bewarna cerah. Hal ini menjadikan Euphorbia digemari banyak orang. Tanaman ini juga tidak membutuhkan banyak air, sehingga kita akan mudah merawatnya. Euphorbia juga bisa tumbuh subur meski di tempat panas dengan matahari langsung.

8. Sirih Belanda.

tanaman hias yang mudah dirawat © 2019 freepik.com

foto: freepik.com

Sirih Belanda paling cocok untuk ditanam dalam pot gantung. Sirih Belanda atau Sirih Gading ini sangat praktis perawatannya. Kamu hanya perlu menyiapkan tanah atau air saja sebagai media tanamnya. Karena sangat mudah untuk menanam dan merawatnya, membuat sirih ini menjadi favorit banyak ibu di rumah.

9. Palem pot.

tanaman hias yang mudah dirawat © 2019 freepik.com-foto: freepik.com

Ternyata palem juga bisa ditanam dalam pot. Tentunya, pilih jenis palem yang ditanam dalam pot. Kamu pun bisa meletakkan palem ini di teras atau taman rumah untuk memperindah rumah kamu. Kamu juga tidak perlu rajin untuk menyiraminya, karena palem pot termasuk tanaman hias yang tangguh dan tidak mudah mati meski kekurangan air.

10. Mawar.

tanaman hias yang mudah dirawat © 2019 freepik.com

foto: pixabay.com

Mawar merupakan suatu jenis tanaman semak yang mempunyai duri di tangkainya. Bunga mawar mempunyai warna yang cantik sehingga membuatnya diminati oleh banyak orang. Warna bunganya pun beragam, sehingga dapat mempercantik rumah kamu. Tidak hanya itu, mawar juga cukup mudah untuk kamu rawat di rumah.

(mgg/Hameda Rachma)

Recommended By Editor
Loading...

Comments