10 Jenis Makanan yang Berkhasiat Mempercantik Kulit

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

10 Jenis Makanan yang Berkhasiat Mempercantik Kulit

10 Jenis Makanan yang Berkhasiat Mempercantik Kulit

KEPONEWS.COM - 10 Jenis Makanan yang Berkhasiat Mempercantik Kulit 3. Salmon>> Bagus untuk melawan stres dan depresi penyebab kulit rusak. Kandungan vitamin D serta asam lemak Omega-3 juga bagus untuk mempertahankan keremajaan kulit, membantu melawan jerawat, k...

3. Salmon
>> Bagus untuk melawan stres dan depresi penyebab kulit rusak. Kandungan vitamin D serta asam lemak Omega-3 juga bagus untuk mempertahankan keremajaan kulit, membantu melawan jerawat, keriput, serta kerusakan kulit lainnya. Manfaat lainnya merupakan memberi kelembapan pada kulit kepala sehingga rambut kuat dan sehat.
>> Olah salmon dengan cara yang sehat dan jangan terlalu matang agar kesegarannya tetap terjaga.

4. Minyak kelapa
>> Merupakan salah satu sumber tertinggi asam jenuh yang bermanfaat untuk melawan bakteri serta virus penyebab infeksi. Kandungan asam lemak dan vitamin E pada minyak kelapa juga tepat untuk mendapatkan kulit yang lembab, halus, dan bebas-keriput.
>> Minyak kelapa mentah bisa diminum sebanyak satu sendok makan setiap hari.

5. Teh hijau
>> Mengandung antioksidan dan asam amino yang unik serta L-teanin yang dapat membantu mengistirahatkan tubuh dan mengurangi stres.
>> Seduh teh hijau dengan air panas untuk memaksimalkan pengeluaran antioksidan yang dibutuhkan. Minum tiga cangkir setiap hari untuk hasil terbaik.

(Depositphotos)

(Depositphotos)

6. Bayam
>> Di balik rasanya yang biasa-biasa saja, bayam punya banyak kelebihan, antara lain kandungan zat besi, folat, klorofil, vitamin E, magnesium, vitamin A, serat, sumber protein nabati, dan vitamin C. Bayam dapat menghindarkan kita dari banyak sekali jenis gangguan kulit.
>> Tambahkan bayam pada menu harian Kamu, lihat sendiri hasilnya.

7. Biji-bijian
>> Hampir semua jenis biji-bijian bagus untuk kesehatan kulit, seperti biji bunga matahari, biji labu, biji rami, atau biji chia. Kandungan selenium dan protein nabatinya dapat memerangi keriput. Sedangkan vitamin E memberi kelembapan pada kulit.
>> Taburi sedikit di atas salad, havermut, atau makanan apapun yang hendak Kamu santap.

8. Seledri
>> Jenis sayuran yang sering dijadikan pelengkap ini mempunyai kandungan vitamin K yang dapat menjaga sirkulasi darah tetap normal dan mengurangi risiko tekanan darah tinggi. Sementara kandungan sodium, potasium, dan air dapat membantu mencegah dehidrasi.
>> Konsumsi sebagai bahan tambahan jus buah Kamu di pagi hari.

(Depositphotos)

(Depositphotos)

9. Pepaya
>> Buah rendah kalori dan tidak mengandung kolesterol ini bagus untuk melawan kerusakan kulit dan jerawat. Kandungan vitamin C dan E juga dapat melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan paparan sinar matahari.
>> Makan pepaya segar beberapa potong setiap hari.

10. Wortel
>> Tidak hanya bagus untuk mata, wortel juga bagus untuk kesehatan kulit. Kandungan vitamin A pada wortel dapat membantu mencegah produksi sel di luar kulit secara berlebih yang biasa menyebabkan penyumbatan pori. Wortel juga dapat menurunkan risiko kanker kulit.
>> Makan mentah sebagai camilan.

Tip:
Kamu tidak perlu mengonsumsi semuanya setiap hari. Boleh saja sebagian atau secara bergantian. Hasil akan lebih maksimal bila Kamu juga mengurangi (atau bahkan tidak sama sekali) konsumsi makanan cepat saji, gula, dan karbohidrat berlebih.

Rekomendasi

Comments