10 Jenis Kucing Tercantik di Dunia

Unik

Ragam / Unik

10 Jenis Kucing Tercantik di Dunia

10 Jenis Kucing Tercantik di Dunia

KEPONEWS.COM - 10 Jenis Kucing Tercantik di Dunia Kalau Anda menginginkan hewan peliharaan yang memiliki temperamen tenang dan mudah untuk dipelihara maka kucing ialah jawabannya. Tapi biasanya para pecinta hewan peliharaan menginginkan hewan yang lu...


Kalau Anda menginginkan hewan peliharaan yang memiliki temperamen tenang dan mudah untuk dipelihara maka kucing ialah jawabannya. Tapi biasanya para pecinta hewan peliharaan menginginkan hewan yang lucu dan cantik. Berikut ini ialah 10 kucing tercantik yang ada di dunia.

Tahukah Anda bahwa ternyata kucing memiliki kepintaran yang mirip mirip anjing, bahkan Anda dapat melatih kucing untuk melakukan beberapa trik tertentu. Mirip yang dikutip dari tahupedia.com Kucing juga memiliki temperamen yang tenang sehingga Anda dapat dengan mudah memelihara kucing, berbeda dengan anjing dimana terkadang anjing harus dilatih secara intensif untuk diajarkan agar lebih tenang. Kucing juga terkenal hewan yang bersih, Anda cukup meletakkan kotak pasir sebagai tempat kucing untuk buang air dan mengajarkan mereka.

10. Ragdoll

Nama Ragdoll berasal dari para peternak di tahun 60-an yang berasal dari karakteristik kucing ini dimana mereka menjadi seakan-akan lemas dan relaks ketika Anda ingin mengangkatnya. Salah satu karakteristik unik lain dari kucing cantik ini ialah indera pendengaran dan ekor kucing mereka yang berwarna hitam. Kucing ini terkenal memiliki bulu yang lembut, penyayang, dan merupakan tipe kucing rumahan yang akan mengikuti Anda dari satu ruangan ke ruangan lain bahkan menyambut Anda ketika Anda pulang ke rumah.

Selain dari keindahan mereka, kucing ini terkenal cukup pintar karena mereka dapat berhati-hati menggunakan kuku dan giginya ketika bermain dengan Anda maupun anak Anda. Umur rata-rata dari kucing ini merupakan 14 tahun lamanya.

9. Russian Blue

Berasal dari pelabuhan Arkhangelsk, Rusia, nama lain dari kucing ini merupakan Archangel Blues dikarenakan warna bulunya yang silver kebiruan. Karakteristik lain dari kucing ini merupakan matanya yang berwarna hijau. Mereka bahkan dapat dilatih untuk menjadi pemburu dalam menangkap burung, kelici, maupun hewan reptil kecil lainnya.

Russian Blue merupakan salah satu kucing yang juga popular untuk dijadikan hewan peliharaan karena mereka senang bermain dan bulunya yang tidak tebal sehingga mereka tidak memerlukan perawatan khusus. Selain itu mereka cukup sensitif terhadap emosi dari pemilik mereka.

8. Savannah

Selain sebagai salah satu kucing paling cantik di dunia, kucing jenis Savannah merupakan juga salah satu jenis kucing termahal di dunia. Merupakan campuran dari kucing domestik rumahan dengan kucing liar afrika, perkawinan silang tersebut dimulai di tahun 1986 dan sekarang ini keaslian itu bisa menghasilkan kucing seharga $22.000 atau sekitar 288 Juta Rupiah. Perlu diketahui bahwa harga fantastis itu hanya bisa didapatkan dari kucing generasi pertama dan semakin jauh generasi tersebut maka harganya juga akan semakin menurun.

Memiliki kemampuan melompat yang luar biasa, mereka dapat melompat hingga 243 cm tingginya. Walaupun memiliki penampilan mirip macan tutul, kucing ini dapat sangat ramah jikalau Anda telah memelihara dan membiasakan mereka untuk berdekatan dengan hewan atau orang lain.

7. Ashera

Memiliki penampilan yang sangat serupa dengan kucing Savannah di atas. Hal ini dikarenakan DNA mereka sendiri menyebutkan bahwa sebenarnya mereka ialah kucing Savannah, namun corak unik dari kucing ini membuat pecinta kucing menyebutkan bahwa mereka ialah kucing yang berbeda yaitu kucing Ashera. Kucing Ashera sendiri berasal dari perpaduan kucing domestik, kucing Asia Leopard, dan Kucing Afrika, menghasilkan seekor kucing cantik yang memiliki bulu menyerupai Leopard.

Sama halnya mirip kucing Savannah, Ashera dapat dijual dengan harga yang sangat mahal seperit contohnya perusahaan Lifestyle Pets Company. Mereka menjual 1 ekor kucing Ashera langka bercorak Snow Leopard seharga $125.000 atau sekitar 1,6 Miliar Rupiah. Di sisi lain, harga rata-rata kucing Ashera normal ialah $28.000 atau sekitar 367 Juta Rupiah.

6. Abyssinian

Abyssinia ialah nama terdahulu dari daerah yang sekarang kita kenal sebagai Etiopia dan mirip yang dapat Anda duga, kucing ini mendapatkan nama mereka dari tempat asal mereka itu. Alasan mengapa kucing ini sering disebut-sebut sebagai salah satu kucing tercantik dunia merupakan karena penampakan mereka yang mirip dengan Kucing Mesir yaitu badan lentur, indera pendengaran runcing, kaki ramping, dan bulu pendek berwarna merah kecoklatan. Kucing ini termasuk pintar sehingga Anda dapat melatih kucing ini.

Karena memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, salah satu sifat khas kucing ini ialah mereka suka menjelajahi daerah sekitar mereka. Walaupun begitu kucing Abyssinian termasuk sebagai kucing penakut ketika berdekatan dengan orang yang tidak dikenalinya.

5. Scottish Fold

Dari gambar di atas, beberapa dari Anda p[asti dapat memperkirakan salah satu karakteristik khas kucing ini. Tidak lain dan tidak bukan merupakan pada bagian indera pendengaran mereka yang terlipat menyebabkan muka kucing ini menyerupai burung hantu. Alasan mengapa kucing Scottish Fold memiliki indera pendengaran yang terlipat sebenarnya ialah karena mutasi gen. Pada awalnya anak kucing Scottish Fold memiliki indera pendengaran yang lurus namun seiring umur mereka bertambah maka indera pendengaran mulai terlipat.

Kucing ini memiliki jangka hidup yang cukup panjang yaitu hingga 15 tahun lamanya. Alasan lain mengapa kucing ini cukup popular ialah karena bunyi mereka yang halus dan bervariasi dimana Anda tidak dapat menemukannya pada kucing-kucing lain.

4. Turkish Angora

Kucing Turkish Angora merupakan ras kucing Turki tertua di dunia namun kecantikan mereka tetap bertahan hingga modern ini. Menurut sejarah, kucing ini sudah ada semenjak tahun abad ke-16. Nama dari kucing ini berasal dari daerah asal mereka yaitu Bagian pusat Turki, wilayah Angora.

Daya tarik dari kucing ini merupakan warna bulu mereka yang sangat putih dan semua itu disebabkan oleh mutasi gen yaitu tepatnya mutasi gen W. Uniknya, warna mata kucing ini dikatakan dapat menentukan pendengar mereka. Jikalau terdapat salah satu warna mata kucing ini yang berwarna biru maka itu berarti pendengaran di bagian mata tersebut tuli bahkan terdapat kasus dimana kedua mata mereka berwarna biru yang mendandakan tuli permanen pada kedua indera pendengaran. Walaupun begitu terdapat kasus dimana campuran antara hijau dan biru memiliki pendengaran yang baik.

3. American Short Hair

Dikatakan berasal dari negara Eropa dan dibawa ke Amerika oleh para pendatang. Perawatan kucing ini juga tidaklah terlalu sulit karena Anda tidak perlu memikirkan masalah bulu yang harus Anda cukur. Selain itu American Short Hari juga tergolong pintar dan tenang sehingga cocok untuk anggota keluarga mirip bayi ataupun anjing yang menyebabkan mereka merupakan salah satu pilihan kucing peliharaan paling popular di Amerika. Memiliki jangka hidup yang luar biasa lama, umur kucing ini dapat mencapai 15-20 tahun lamanya.

2. Maine Coon

Ialah salah satu ras kucing tertua yang berasal dari Amerika Utara dan dikenal dengan nama lain yaitu American Longhair. Fisik dari kucing ini termasuk sebagai salah satu kucing terbesar di dunia dengan ukuran berat badan yang dapat mencapai 13 kilogram. Maine Coon mencapai kedewasaan ketika umurnya merupakan 3 - 4 tahun.

Maine Coon termasuk sebagai salah satu kucing yang ramah karena kucing ini dapat bersosialisasi dengan baik ke keluarga bahkan hewan lain mirip anjing. Perilaku kucing ini terkadang mirip mirip anjing dan mereka akan mengikuti Anda dari satu ruangan ke ruangan lainnya, bermain, dan dapat dilatih. Lapisan bulu mereka memiliki kemampuan kedap air, sehingga kucing ini termasuk sebagai kucing yang tahan terhadap udara dingin.

1. Kucing Persian

Dipercaya bahwa nama dari kucing ini yaitu Persian berasal dari negara asal kucing ini yaitu Persia. Karena kepribadian mereaka yang tenang dan pendiam, Persian merupakan ras yang sangat populer sebagai hewan peliharaan.

Sayangnya walaupun mereka sangat populer, perawatan kucing satu ini tergolong cukup sulit khususnya karena bulu yang tebal. Untuk mendapatkan kecantikan bulu kucing Persian yang paling baik maka setidaknya Anda harus mencukur dan memandikan kucing ini setiap hari. Kucing persian memiliki 80 jenis warna dan memiliki warna mata yang juga bervariasi mirip biru tua, biru-kehijauan atau coklat.

Baca juga wacana kucing cantik berwajah dua dan wacana pulau kucing

Comments