10 Ikon Fitur Kamera di Samsung Galaxy S10 Plus yang Wajib Diketahui

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

10 Ikon Fitur Kamera di Samsung Galaxy S10 Plus yang Wajib Diketahui

10 Ikon Fitur Kamera di Samsung Galaxy S10 Plus yang Wajib Diketahui

KEPONEWS.COM - 10 Ikon Fitur Kamera di Samsung Galaxy S10 Plus yang Wajib Diketahui Samsung Galaxy S10 Plus akhirnya meluncur dengan banderol harga Rp13 jutaan. Ada harga, ada rupa. Itulah yang membuat Samsung Galaxy S10 dianggap sebagian orang cukup mahal, karena di dalamnya terdapa...
Loading...

Samsung Galaxy S10 Plus akhirnya meluncur dengan banderol harga Rp13 jutaan. Ada harga, ada rupa. Itulah yang membuat Samsung Galaxy S10 dianggap sebagian orang cukup mahal, karena di dalamnya terdapat fitur-fitur yang bisa membuat hasil karya seseorang menjadi lebih keren.

Fasilitas-fitur yang dimaksud banyak yang disematkan dalam kamera bawaan. Samsung Galaxy S10 mempunyai fasilitas seperti super steady dan video stabilization yang bisa diandalkan untuk membuat konten bergerak. Ada juga slow motion dan super slomo. Tidak ketinggalan, mode pro dan hyperlapse.

Semua fitur-fitur yang ada di Galaxy S10 ditampilkan dalam ikon gambar yang cukup unik. Setidaknya ada 10 ikon gambar yang harus kamu kuasai sebelum benar-benar menciptakan karya keren dengan Samsung Galaxy S10.

Berikut 10 ikon yang wajib diketahui di kamera Samsung Galaxy S10 Plus, berdasarkan penjelasan dari Taufiq Furqon, Product Marketing Samsung Electronic Indonesia, saat workshop Samsung Galaxy S10 di Istanbul, Turki, Kamis, 21 Maret 2019.

1. Satu daun

Samsung Galaxy S10 Plus mempunyai kamera yang bisa mengambil gambar dalam kondisi apapun. Saat membuka kamera depan untuk mengambil foto, kamu akan disuguhkan ikon daun. Satu ikon daun berarti lensa kamera akan membuat objek lebih dekat atau zoom in.

2. Dua daun

Ada juga ikon bergambar dua daun. Jikalau digeser ke ikon ini, lensa kamera akan menjauhkan objek sedikit sehingga lebih banyak obyek yang diciduk. Ikon inilah yang digunakan untuk menangkap foto wide angle (sudut lebar)

3. Tiga daun

Nah, untuk ikon tiga daun, merupakan fasilitas untuk ultra wide angle. Saat digeser ke ikon tiga daun, obyek akan dibuat lebih menjauh lagi sehingga sudut tangkapan layar lebih luas lagi.

4. Tangan getar

Ikon ini ada saat kamu membuka kamera belakang untuk mengambil video. Letaknya di tengah atas layar. Bila disentuh dan berubah warna kuning, maka artinya kamu mengaktifkan fasilitas super steady, yang membuat tangkapan video lebih smooth.

5. Tongkat bersinar

Ini merupakan ikon yang jikalau disentuh akan mengaktifkan filter dan fasilitas Beauty. Ini bisa digunakan saat kamu ingin mengambil foto.

Samsung Galaxy S10.

Pengguna Kecewa, Face Unlock Samsung Galaxy S10 Bisa Dibohongi

Samsung Galaxy S10 Plus.

Dikenal sebagai Produk Premium, Begini Pengakuan Samsung

Samsung Galaxy S10.

Samsung Galaxy S10 Sudah Dijual Hari Ini, Catat Lokasinya

6. Putaran Galaxy Biru

Ikon ini untuk fasilitas Scene Optimization atau Pengoptimalan Adegan. Pertama, aktifkan dulu Scene Optimization di pengaturan kamera. Lalu bidik objek, maka akan keluar galaxy biru yang berputar-putar di sebelah tombol shutter. Tunggu sampai berhenti, maka akan muncul obyek yang dikenali. Ada 30 scene yg bisa dikenali mulai dari makanan, minuman, arsitektur, sampai sepatu.

Ada juga Smart Suggestion yang bisa diaktifkan di pengaturan kamera. Bila sudah diaktifkan akan muncul lingkaran dengan garis lurus. Bila posisi kamera dianggap sudah proporsional maka akan muncul notifikasi 'jepretan terbaik'.

7. Tanda panah memutar

Ini merupakan ikon yang akan muncul bila kamu memakai fasilitas hyperlapse. Ikon ini juga muncul di Gallery. Kalau di antara video dalam galei ada yang ditandai dengan panah memutar seperti penunjuk waktu, itu berarti video hyperlapse.

8. Tiga lingkaran

Kalau hyperlapse ditandai dengan putaran panah, video slow motion akan ditandai dengan tiga lingkaran. Dengan ikon ini diharapkan kita jadi bisa membedakan, mana video hyperlapse, slow motion dan video biasa.

Samsung Galay S10

9. Satu atau 2 orang

Ikon orang akan muncul saat kamera depan digunakan. Ikon satu orang bisa digunakan untuk mengambil foto selfie, sedangkan ikon dua orang bisa digeser saat menjepret banyak orang atau wefie. Ini juga disebut sebagai wide angle untuk kamera depan.

10. 4 kotak berbeda di Fokus Live

Kamera depan juga mempunyai fasilitas Fokus Live untuk menghasilkan foto bokeh. Ada empat varian bokeh yang bisa kamu hasilkan dengan bantuan empat kotak berbeda. Berturut-turut kalau disentuh masing-masing kotak akan menghadirkan bokeh buram di bagian belakang dengan level yang berbeda. Sedangkan kotak terakhir bisa memberikan warna jelas di bagian wajah saja sedangkan background menjadi hitam putih.

Kamera Galaxy S10 Plus terdiri dari 5 unit yang tersebar di bagian depan dan belakang. Ada 3 disematkan di belakang, dan 2 di bagian depan. Nah, silakan menjajal fitur-fitur itu di Galaxy S10 kalian. (ali)

Loading...
Loading...

Comments