10 Hewan yang Punya Wujud Mengerikan, Tapi Aslinya Jinak

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

10 Hewan yang Punya Wujud Mengerikan, Tapi Aslinya Jinak

10 Hewan yang Punya Wujud Mengerikan, Tapi Aslinya Jinak

KEPONEWS.COM - 10 Hewan yang Punya Wujud Mengerikan, Tapi Aslinya Jinak HEWAN yang hidup di Bumi mempunyai ciri khasnya masing-masing. Ada yang berwujud menggemaskan, namun tak sedikit pula yang punya perawakan mengerikan. Bagi hewan yang berpenampilan garang, kerap k...

HEWAN yang hidup di Bumi mempunyai ciri khasnya masing-masing. Ada yang berwujud menggemaskan, namun tak sedikit pula yang punya perawakan mengerikan.

Bagi hewan yang berpenampilan garang, kerap kali dianggap ganas, proaktif, dan mempunyai tenaga yang kuat. Bahkan mereka dibekali sistem pertahanan diri yang hebat, seperti racun yang mematikan dalam tubuhnya.

Namun nyatanya, tidak semua hewan yang berpenampilan sangar punya kecenderungan menyerang. Beberapa di antara mereka justru punya sifat yang lebih jinak sehingga tidak berbahaya bagi manusia.

Penasaran? Berikut ini beberapa hewan yang terlihat menakutkan tapi aslinya jinak dirangkum dari banyak sekali sumber.

1. Aye-aye

Hewan Menakutkan

Hewan ini seringkali dibunuh karena bentuknya yang aneh dan kerap terlihat di malam hari. Matanya yang merah menyala sering dikaitkan dengan hal-hal yang buruk. Padahal kenyataannya, aye-aye sama sekali tidak berbahaya bagi manusia.

Hewan lembut ini beratnya hanya 4 pon atau sekitar 1,8 kilogram. Mereka punya ciri fisik jari tengah yang panjang untuk mengorek dan mengambil serangga dari dalam pohon yang telah dilubanginya.

2. Burung nasar

Hewan Menakutkan

Burung nasar atau burung bangkai sering ditakuti karena wujudnya yang aneh dan mengerikan. Bahkan sejumlah negara kehadiran burung bangkai dipercaya sebagai tanda kematian.

Namun kenyataannya burung bangkai sama sekali tidak berbahaya. Mereka hanya mengincar bangkai-bangkai busuk yang tergeletak di daratan. Hal ini Justru lebih membantu manusia agar terhindar dari bau menyengat dari hewan mati.

3. Goliath Birdeater

Hewan Menakutkan

Wujud fisik tarantula ini memang cukup mengerikan. Disebut sebagai tarantula pemakan burung Goliat, hewan ini mempunyai ukuran dan massa yang besar. Mereka berasal dari hutan hujan Amerika Selatan dan sering hidup di rawa-rawa.

Meski membawa racun pada taringnya, tarantula ini sama sekali tidak mau menyerang manusia apabila tidak diprovokasi. Dia hanya mengincar mangsanya seperti kadal dan serangga.

4. Kelelawar vampir

Hewan Menakutkan

Hewan satu ini seringkali ditakuti karena terkenal suka memakan darah. Ditambah lagi dengan wajahnya yang mengerikan dan hidup di gua-gua gelap.

Dia memang senang untuk menghisap darah mangsanya. Mereka merobek kulit sasaran dan mulai menghisap darahnya secara perlahan. Namun kenyataannya kelelawar bisa sangat ramah dan jinak kepada manusia.

Nasional Geographic Kids melaporkan bahwa seorang peneliti mempunyai seekor kelelawar vampir yang akan datang ketika dia memanggil nama hewan itu.

Follow Informasi Okezone di Google News

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Comments