10 Hal ini dilakukan orang sukses saat long weekend, wajib kamu tiru!

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

10 Hal ini dilakukan orang sukses saat long weekend, wajib kamu tiru!

10 Hal ini dilakukan orang sukses saat long weekend, wajib kamu tiru!

KEPONEWS.COM - 10 Hal ini dilakukan orang sukses saat long weekend, wajib kamu tiru! Kita pasti sering membaca perihal tips atau bermacam-macam kiat agar bisa menjadi orang sukses. Nah, biar usahamu bisa maksimal, kamu perlu tahu nih kegiatan apa aja yang dilakukan oleh orang-orang su...

Kita pasti sering membaca perihal tips atau bermacam-macam kiat agar bisa menjadi orang sukses. Nah, biar usahamu bisa maksimal, kamu perlu tahu nih kegiatan apa aja yang dilakukan oleh orang-orang sukses ketika long weekend tiba.

Apa aja? Mengingat long weekend di tahun 2017 tinggal menghitung jari, yuk, simak beberapa hal di bawah untuk menambah inspirasimu!

1. Menjauhi gadget.

foto: pinterest

Beberapa orang mengenal istilah 'tech sabbath', di mana ketika long weekend orang-orang sukses memilih untuk menjauhi gadget mereka. Kegiatan ini berguna untuk mengistirahatkan pikiranmu. Tak hanya itu, kamu juga bisa melakukan banyak sekali aktivitas lain dibanding terus berkutik dengan teknologi.

2. Menjadi relawan amal.

foto: pinterest

Banyak orang sukses yang lebih memilih untuk bergabung dengan grup relawan dan melaksanakan amal demi mengisi waktu dengan hal yang bermanfaat. Selain akan berguna bagi orang banyak, melakukan amal juga dipercaya dapat membuat hidup lebih bahagia lho!

3. Menghabiskan waktu bersama keluarga dan sahabat dekat.

foto: travelandleisure.com

Pekerjaan tentu sering membuat waktu serta perhatianmu terkuras habis, salah satunya untuk keluarga maupun orang yang kita sayangi. Nah, long weekend ini biasanya mereka gunakan untuk berkumpul dengan keluarga maupun orang-orang terdekat.

4. Melakukan perjalanan outdoor dan menikmati alam.

foto: janganlupabahagia.com

Long weekend ialah waktu yang tepat untuk bisa menikmati suasana alam dan menghirup udara segar. Cara ini ternyata juga dilakukan para orang sukses. Mereka sengaja mengambil cuti untuk menikmati alam dan melepas stress dari segala pekerjaan.

5. Mereka memilih untuk gaya hidup sehat.

foto: glamour.com

Untuk sukses, nyatanya ada banyak hal yang bisa dilakukan. Salah satunya dengan menjaga asupan gizi. Banyak orang sukses memilih untuk mengonsumsi makanan sehat ketika long weekend. Riset pun telah membuktikan bahwa makanan sehat dapat membantu mengurangi stres. Seperti misalnya sayuran, teh herbal, telur, buah-buahan tropis atau sub-tropis seperti jeruk, alpukat, dan lain-lain.

6. Orang sukses melakukan kegiatan yang mendukung passion mereka.

foto: pinterest

Akhir pekan yang panjang sangat cocok buat mereka yang ingin fokus pada hobi atau passion yang sering terlupa karena pekerjaan. Mereka biasanya akan pergi bersosialisasi bersama komunitas, membaca, main golf, melukis dan masih banyak lagi. Dengan menyalurkan hobi, pikiran dan suasana hati kamu pun akan semakin bahagia.

7. Bersosialisasi alias bergaul.

foto: kataemdotcom

Long weekend biasanya juga digunakan untuk bergaul dengan sebanyak-banyaknya orang baik di jam makan siang maupun sekedar ngopi dan membicarakan banyak sekali menarik. Hal ini juga bisa berguna untuk menambah kenalan, demi mempermudah karier ke depan nanti.

8. Menyusun daftar rencana masa depan.

foto: allaboutthehouseprintablesblog

Orang sukses juga seringkali mencoba menyusun daftar rencana untuk hari esoknya. Daftar rencana keuangan bulanan misalnya, lokasi liburan ketika long weekend, atau bisa juga membuat perencanaan pekerjaan apa yang akan dilakukan keesokan hari.

9. Melepaskan semua pekerjaan selama long weekend.

foto: imgbase.info

Tidak melakukan hal apapun selama seharian maupun beberapa hari nyatanya menjadi hal yang cukup susah untuk dilakukan beberapa orang. Tapi, banyak dari orang sukses memilih untuk tidak memedulikan pekerjaan apa pun ketika long weekend tiba. Dengan begitu, waktu berlibur akan lebih bermakna untuk diri sendiri.

10. Mereka biasa merencanakan 'staycations' atau melakukan perjalanan weekend getaways.

foto: timetac.com

Menurut publikasi bussinessinsider, beberapa orang sukses bahkan merencanakan liburan di halaman belakang rumah mereka sendiri. Staycation ini berguna bagi mereka yang tidak ingin mengalami stres setelah melakukan liburan keluar rumah.

Kalau diingat-ingat lagi, long weekend di tahun 2017 ini juga sudah semakin menipis jatahnya, Sobat. Buat kamu yang belum ambil cuti untuk menikmati long weekend, buruan ambil, deh! Apalagi dengan hadirnya promo GIRANG dari Traveloka, di mana bakal banyak banget banyak sekali harga spesial dan diskon ketika momen gajian tiba. Setiap tanggal 25-5 di bulan berikutnya, kamu bisa menikmati penawaran-penawaran menarik, dari promo tiket pesawat, hotel, hingga banyak sekali tiket atraksi yang bisa ramaikan long weekend kamu. Jadi bakal bikin liburan long weekend-mu sukses deh! Selengkapnya coba cek di sini nih.

(pep)

Comments