10 Foto kegiatan Samuel L Putra, anak Indonesia lulusan terbaik Oxford

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

10 Foto kegiatan Samuel L Putra, anak Indonesia lulusan terbaik Oxford

10 Foto kegiatan Samuel L Putra, anak Indonesia lulusan terbaik Oxford

KEPONEWS.COM - 10 Foto kegiatan Samuel L Putra, anak Indonesia lulusan terbaik Oxford Selalu ada saja cerita-cerita membanggakan yang diukir oleh anak muda Indonesia, baik dari bidang olahraga, hiburan dan pendidikan. Kamu pasti sudah banyak mendengar cerita membanggakan yang diukir pa...
Loading...

Selalu ada saja cerita-cerita membanggakan yang diukir oleh anak muda Indonesia, baik dari bidang olahraga, hiburan dan pendidikan. Kamu pasti sudah banyak mendengar cerita membanggakan yang diukir para pelajar Indonesia yang menempuh pendidikan di luar negeri bukan? Satu lagi anak negeri yang mengukir sejarah dan patut dibanggakan oleh bangsa Indonesia.

Dia ialah Samuel Leonardo Putra, pemuda asal kota Jakarta yang tercatat sebagai mahasiswa di Oxford University. Cowok 22 tahun tersebut berhasil menyelesaikan studinya di jurusan Teknik Kimia pada tahun 2016 lalu.

Yang membanggakan, Samuel berhasil mendapatkan predikat Best Perfomance in Chemical Engineering Finals, penghargaan yang diberikan untuk lulusan Teknik Kimia terbaik di Oxford.

Hebat banget kan Samuel? Yuk kenalkan dengan Samuel lewat 10 foto yang sudah rangkum dari akun Instagram @sam.l.putra, Sabtu (30/12).

1. Ini dia nih Samuel Leonardo Putra, cowok berlesung pipit yang bikin senyumnya manis. Hobinya main sepak bola dan ngegym lho.

2. Samuel berhasil mendapat beasiswa dari pemerintah Indonesia melalui DIKTI, jadi semua biaya kuliah ditanggung pemerintah. Wow!

3. Samuel dan beberapa temannya foto bareng Walikota Surabaya, Bu Risma yang sempat berkunjung ke London beberapa bulan lalu.

4. Kamu bisa kepoin Instagramnya Samuel lho, dia sering membagikan foto kegiatannya di sana. Salah satunya berlibur ke pantai ini.

5. Samuel mendapat beasiswa dari pemerintah berkat prestasinya mendapat medali perak di Internasional Chemistry Olympiade 2012 di Washington DC, Amerika Serikat semenjak SMA.

6. Cewek-cewek siap patah hati, karena Samuel sudah punya pacar nih..

7. Di Oxford, Samuel mengambil program bernama Intergrated Masters. Dimana program ini ialah menggabungkan program S1 dan S2 secara bersamaan.

8. Foto wisuda bareng keluaga nih. Bangga sekali pasti kedua orang tua Samuel ya.

9. Selama kuliah, Samuel juga aktif di organisasi PPI UK (Perhimpunan Pelajar Indonesia). Ia menjabat sebagai kepala Departemen Riset dan Kajian Stretegis.

10. Setelah menyelesaikan studinya Mastersnya, kini Samuel sedang melanjutnya program Doctor jurusan Engineering Science di Universitas yang sama.

Program Doctornya ini juga ditanggung oleh Jardine Foundation, yayasan yang berbasis di Inggris dan Hongkong yang memberikan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi yang berasal dari negara Asia Pasifik.

Gimana menurut kalian guys? Hebat banget ya Samuel, semoga semakin banyak lagi anak-anak Indonesia yang seperti Samuel.

(ton)

Comments