10 Foto hidangan penutup di restoran ini bikin mau muntah

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

10 Foto hidangan penutup di restoran ini bikin mau muntah

10 Foto hidangan penutup di restoran ini bikin mau muntah

KEPONEWS.COM - 10 Foto hidangan penutup di restoran ini bikin mau muntah Sebuah bar bernama Duran Bar di Tokyo, Jepang punya hidangan penutup khusus yang siap bikin kamu mual. Hidangan yang disajikan ketika hari Valentine kemarin tersebut terdiri dari banyak sekali macam m...

Sebuah bar bernama Duran Bar di Tokyo, Jepang punya hidangan penutup khusus yang siap bikin kamu mual. Hidangan yang disajikan ketika hari Valentine kemarin tersebut terdiri dari banyak sekali macam makanan dengan bahan baku serangga.

Beberapa menu serangga di bar tersebut beragam. Mulai dari cranberry campur serangga air, coklat digabung dengan kumbang air, hingga cacing karamel dengan kacang almond dan kacang mete.

Meskipun serangga dapat ditemukan pada beberapa menu masakan daerah, namun itu bukan merupakan menu umum di Jepang.

"Aku ingin mempromosikan budaya makan alternatif, karena serangga merupakan sumber makanan yang berlimpah," ujar Yuta Shinohara, mahasiswa yang membuat inovasi koktail serangga tersebut sebagaimana dikutip dari laman Straitstimes, Jumat (17/2).

Nah, kamu penasaran seperti apa rupa menunya? Berikut foto-foto lengkapnya. Awas mual!

1. Nah ini dia salah satu hidangan penutup bar tersebut. Kudapan manis kering yang diolah dengan aneka rasa dan ditambahkan ulat kering di atasnya.

2. Menurut Organisasi Pangan dan Pertanian PBB (FAO), serangga bisa jadi sumber makanan yang kaya lemak, protein, vitamin, serat, dan mineral. Tapi kamu yakin mau makan kayak gini?

3. Minuman koktailnya juga menggunakan serangga layaknya infus water.

4. Ini dia cocktail dengan serangga air yang mirip kecoa. Berani coba?

5. Serangga utuh juga bisa jadi camilan di cafe tersebut.

6. Serangga kumbang air ini diimpor langsung dari Thailand. Setiap porsi menu di bar ini dibanderol sekitar Rp 70 ribu sampai Rp 90 ribu.

7. Serangga lainnya juga disajikan dengan tambahan whipped cream, dan di dalam whipped cream ini juga dicampurkan sari serangga.

8. Nah yang ini merupakan kudapan manis cokelat dengan topping serangga. Lezaaaatt..

9. Agar menghasilkan cita rasa makanan serangga air yang lezat, serangga-serangga tersebut diimpor langsung dari Thailand.

10. Hmmm... Gimana? Ada yang mau pesan langsung ke Tokyo?

(del)

Comments