10 Foto bukti Korut negara yang penuh keanehan, kamu tertarik ke sana?

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

10 Foto bukti Korut negara yang penuh keanehan, kamu tertarik ke sana?

10 Foto bukti Korut negara yang penuh keanehan, kamu tertarik ke sana?

KEPONEWS.COM - 10 Foto bukti Korut negara yang penuh keanehan, kamu tertarik ke sana? Korea Utara (Korut) tetap menjadi misteri bagi masyarakat dunia. Sulitnya akses kunjungan ke negara yang dipimpin Kim Jong-un tersebut menambah banyak deretan cerita unik wacana Korut. Salah satunya w...

Korea Utara (Korut) tetap menjadi misteri bagi masyarakat dunia. Sulitnya akses kunjungan ke negara yang dipimpin Kim Jong-un tersebut menambah banyak deretan cerita unik wacana Korut. Salah satunya wisatawan tak mudah mengabadikan foto tanpa izin pemerintah setempat.

Keanehan lain yakni kebijakan negara tersebut yang dinamakan juche atau 'kemandirian'. Di mana dicetuskan oleh Pendiri dan Pemimpin pertama Korut, Kim Il-sung. Dampaknya, kebijakan tersebut memutus hubungan Korut dengan dunia internasional, baik secara ekonomi maupun diplomatik.

Cerita aneh dan gila yang bertebaran wacana Korut lainnya pun masih simpang siur. Kebenarannya masih dipertanyakan oleh banyak kalangan. Meski pada kenyataannya tak sedikit aksi dari pihak Korut mendapat kecaman dunia Internasional. Berikut bukti keanehan Korut diungkap melalui foto-foto yang dilansir dari ranker.com, Jumat (12/1).

1. Kirim bom balon ke Korea Selatan.

Korut melakukan propaganda ke Korea Selatan (Korsel) dengan balon terbang. Awalnya propaganda tersebut disinyalir berisi bom hidrogen dan serangan biomedis, nyatanya Korut hanya mengirim balon berisi sampah.

2. Miliki kota palsu.

Korut punya kota palsu. Lho kok bisa? Korut dengan sengaja membuat sebuah desa yang berbatasan dengan Korsel. Kijong-dong layaknya sebuah kota, dengan bangunan gedung bertingkat, sekolah, menara dan ladang. Padahal, faktanya kota tersebut tak berpenghuni dan hanya bertujuan untuk melakukan propaganda kepada Korut.

3. Mural penuh propaganda.

Salah satu coretan gambar di tembok Korut menunjukkan bagaimana anak sekolah, dokter dan beragam profesi lainnya melakukan tidak kekerasan dengan fisik dan senjata.

4. Sewa aktor untuk menjadi suporter bola.

Keanehan terjadi saat komentator bola Martin Tyler menyaksikan pendukung Korut saat laga kontra Brasil di Piala Dunia Afrika Selatan. Suporter tersebut disinyalir sewaan dan berasal dari China.

5. Bikin kikuk wisatawan.

Setiap wisatawan yang akan berkunjung ke Korut mengalami rasa minder. Bahkan, anekdot lucu berkembang kalau di balik wisatawan minder, ada rasa minder.

6. Pertanyaan menakutkan bagi wisatawan.

Percaya atau tidak, memasuki Korut sebagai wisatawan tidaklah mudah. Salah satu yang menarik terkait formulir izin masuk mencatat 'killing device' yang memaksa kamu harus mematikan perangkat apapun yang kamu bawa.

7. Bangun hotel kelas atas, namun tak pernah dibuka.

Keanehan Hotel Ryugyong dengan seribu kisah tak selesai di dalamnya. Bangunan ini merupakan gedung tertinggi ke-49 di dunia, memiliki kapasitas hingga tujuh ribu kamar, dan lima restoran. Tapi tidak pernah ada tamu yang menginap di dalamnya, karena bangunan ini tidak pernah selesai.

8. Potret patung Kim Il-sung harus utuh.

Bagi wisatawan yang mendapat izin menggunakan kamera, potret patung mereka harus full body demi menjaga citra Kim Il-sung, anaknya Kim Jong-il, dan cucunya, penguasa Kim Jong-un saat ini.

9. Memiliki pemilihan yang aneh.

Meski terkenal negara dengan pemimpin diktator, Korut ternyata juga memiliki sistem pemilihan. Namun, sayangnya pilihan bagi masyarakat di sana terbatas dan tak ada yang lainnya.

10. Korut punya website resmi, tapi lokasinya tidak di negara itu.

Memang aneh, bagaimana bisa website resmi sebuah negara berlokasi di luar negara tersebut. Keanehan ini hanya terjadi di Korut, kecil kemungkinan ditemukan di negara lain. Situs itu memang sengaja dibangun untuk orang asing, pasalnya orang Korut tak memiliki internet, dan hanya sebatas intranet.

(fen)

Comments