10 Fitur Canggih Realme X yang Wajib Anda Ketahui

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

10 Fitur Canggih Realme X yang Wajib Anda Ketahui

10 Fitur Canggih Realme X yang Wajib Anda Ketahui

KEPONEWS.COM - 10 Fitur Canggih Realme X yang Wajib Anda Ketahui Realme belom lama ini meluncurkan smartphone terbarunya, Realme X, di Indonesia. Satu hal yang cukup mengejutkan merupakan harga smartphone tersebut terbilang amat kompetitif, adalah mulai dari 3,7 ju...

Realme belom lama ini meluncurkan smartphone terbarunya, Realme X, di Indonesia. Satu hal yang cukup mengejutkan merupakan harga smartphone tersebut terbilang amat kompetitif, adalah mulai dari 3,7 jutaan rupiah, mengingat spesifikasi yang ditawarkannya begitu menggiurkan.

Menurut Realme, Realme X memang didesain untuk bisa memberikan pengalaman penggunaan smartphone ala kelas premium, tapi dengan harga yang terjangkau. Tidak heran kalau pada perangkat ini ditemukan beragam fasilitas yang biasanya lebih sering ditemukan di ponsel yang harganya lebih mahal.

Nah, untuk Kamu yang penasaran dengan Realme X dan sedang mempertimbangkan untuk membelinya dalam waktu dekat, ada baiknya Kamu menyimak terlebih dahulu 10 hal yang wajib Kamu ketahui perihal smartphone yang satu ini:

1. Bisa menjalankan dua akun Facebook & Whatsapp

Realme X merupakan ponsel dengan ColorOS 6 berbasis Android 9.0 Pie. Pada sistem operasi ini, ada satu fasilitas menarik yang menurut kami akan sangat berguna untuk sehari-hari yaitu Clone Apps.

Sesuai namanya, lewat fasilitas ini Kamu bisa kloning software seperti WhatsApp, Facebook, dan yang lainnya, sehingga lebih mudah untuk mengelola dua akun sekaligus dalam satu smartphone saja.

2. Blokir telepon dan SMS langsung dari Setting

Untuk Kamu yang sering terganggu dengan panggilan telepon atau SMS yang tidak penting, Kamu bisa memblokir nomor tersebut dengan mudah. Kamu cukup klik icon berita di samping nomor yang Kamu ingin blokir, lalu masukkan ke dalam Blacklist.

10 Fitur Canggih Realme X yang Wajib Anda Ketahui 2

3. Bisa merekam video slow motion 960 fps

Sektor kamera merupakan salah satu keunggulan dari Realme X. Bukan cuma soal fotografi, tetapi juga untuk perekaman video. Realme X bisa menciptakan video slot motion di 960 fps. Ya, 960 fps. Seperti diketahui, fasilitas ini sebelumnya lebih sering ditemukan pada produk flagship yang harganya mahal. Berikut contoh video slow motion yang direkam dengan Realme X.

slow motion Realme X

4. Charging hanya butuh 80 menit

Ini keunggulan lainnya dari Realme X, durasi charging baterai yang lebih cepat dibanding para pesaingnya. Untuk dapat terisi penuh, Kamu hanya butuh waktu sekitar 80 menit saja. Hal itu dimungkinkan berkat teknologi VOOC Flash Charge 3.0 yang dapat mengisi dengan cepat dan aman. Perlu diperhatikan, kecepatan charging maksimal hanya bisa dicapai memakai charger bawaannya.

5. Bisa memotret dengan resolusi 48 megapixel

Realme X dibenamkan kamera utama Sony IMX586 48 megapixel f/1.7 di belakang yang ditemani depth sensor 5 megapixel f/2.4. Secara default, resolusi foto yang dihasilkan ialah 12 megapixel. Kalau memerlukan resolusi 48 megapixel, Kamu tinggal memilih opsi Photo 48MP di menu pemotretan. Berikut beberapa contoh hasil foto Realme X dalam banyak sekali kondisi cahaya.

Realme X

Realme X

IMG20190719170757

6. Kamera depan pop-up

10 Fitur Canggih Realme X yang Wajib Anda Ketahui 3

Yang tidak kalah menarik, smartphone ini juga mempunyai kamera selfie 16 megapixel f/2.0 yang mengadopsi sistem pop-up, alias tersembunyi di dalam bodi dan baru muncul ketika dibutuhkan. Menurut Realme, mekanisme pop-up tersebut cukup tangguh dan sanggup bertahan hingga 10 tahun dengan asumsi dalam satu hari pengguna melakukan 50 kali selfie.

7. Sensor sidik jari di bawah layar

Kalau Kamu perhatikan, sekilas Realme X tidak mempunyai sensor sidik jari baik di depan maupun belakang. Itu karena sensor tersebut disembunyikan di bawah layarnya. Untuk akurasi dan respons, sensor ini tetap cepat dan cukup akurat saat membaca sidik jari.

8. Punya sidebar yang berguna untuk shortcut

Untuk Kamu yang malas menelusuri halaman demi halaman hanya untuk menggapai satu fasilitas tertentu, Realme X menyediakan fasilitas bernama Smart Sidebar. Intinya ini ialah jendela tersembunyi (di sisi samping layar) yang ketika ditarik akan langsung menampilkan icon-icon software atau fasilitas favorit. Kamu juga bisa mengatur sendiri icon apa saja yang ditampilkan di Smart Sidebar.

9. Fasilitas Smart Driving untuk pengendara mobil dan motor

Realme X punya satu fasilitas bernama Smart Driving yang ditujukan untuk para pengendara mobil maupun motor. Ketika diaktifkan, Driving Mode secara otomatif akan menghubungkan smartphone ke mobil melalui koneksi Bluetooth, sehingga tidak perlu lagi menggapai smartphone saat ada panggilan masuk.

Sementara untuk yang mengaktifkan Riding Mode, Realme X akan memberikan filter untuk panggilan telepon sehingga hanya nomor penting saja yang bisa masuk. Selain itu, Kamu juga bisa mengaktifkan fasilitas yang secara otomatis akan mengirim pesan ke penelepon untuk memberi tahu bahwa Kamu sedang menyetir.

10 Fitur Canggih Realme X yang Wajib Anda Ketahui 4

10. Bisa blokir notifikasi yang mengganggu saat main game

Realme X dibekali Soc Snapdragon 710 AIE yang punya performa bagus untuk menjalankan game. Tapi untuk lebih memaksimalkan pengalaman yang ditawarkannya, Kamu bisa memanfaatkan fasilitas Game Space pada smartphone ini. Lewat Game Space, Realme X dapat memblokir notifikasi yang sehingga tidak mengganggu permainan.

Itulah 10 hal yang wajib Kamu ketahui perihal Realme X. Semoga setelah membaca berita kali ini, Kamu semakin yakin untuk segera meminangnya.

Comments