10 Film thriller Hollywood terbaik sepanjang masa

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

10 Film thriller Hollywood terbaik sepanjang masa

10 Film thriller Hollywood terbaik sepanjang masa

KEPONEWS.COM - 10 Film thriller Hollywood terbaik sepanjang masa 1. The Silence of The Lambs. foto: IMDb.com The Silence of The Lambs menceritakan kisah seorang FBI bernama Clarice Starling yang dikirim untuk bertemu dengan Hannibal, pembunuh psikopat sekaligus ka...

1. The Silence of The Lambs.

foto: IMDb.com

The Silence of The Lambs menceritakan kisah seorang FBI bernama Clarice Starling yang dikirim untuk bertemu dengan Hannibal, pembunuh psikopat sekaligus kanibal. Film tahun 1990-an yang disutradarai oleh Jonathan Demme dan dibintangi oleh sejumlah aktor legendaris Jodie Foster, Anthony Hopkins, dan Scott Glenn.

Film ini berhasil memenangkan banyak sekali penghargaan seperti Best Picture, Best Director, dan Golden Globe. Film berdurasi 118 menit cocok disebut sebagai film thriller terbaik dalam sejarah.

2. Final Destination.

foto: IMDb.com

Final Destination menceritakan wacana seseorang yang dapat melihat kematian. Ia bisa melihat tragedi apa yang akan menimpanya, begitu juga orang lain. Sekelompok pelajar yang melarikan diri dari kematiannya. Namun, malaikat maut tak diam saja dan terus mengancam keselamatan mereka.

Film Final Destination mulai rilis pada tahun 2000 dan terus diproduksi dalam beberapa seri setelahnya.

3. The Departed.

foto: IMDb.com

Film yang dibintangi oleh Matt Damon, Leonardo DiCaprio, dan Jack Nicholson ini menceritakan perihal seorang polisi yang melindungi seorang gangster yang merupakan ayah angkatnya. Ia harus berhadapan dengan polisi yang menyamar menjadi bagian dari organisasi sang ayah.

Film yang disutradarai oleh Martin Scorsese ini meraih pendapatan box office sebesar USD 132 juta dan Piala Oscar untuk kategori Best Picture, Best Director, Best Adapted Screenplay, dan Best Film Editing.

4. Shutter Island.

foto: IMDb.com

Film berdurasi 138 menit yang rilis pada 2010 ini disutradarai oleh Martin Scorsese dengan banyak sekali aktor ternama seperti Leonardo DiCaprio, Mark Ruffalo, dan Ben Kingsley.

Shutter Island bercerita perihal dua orang Marsekal Amerika Serikat, Daniels dan Chuck yang mengunjungi tahanan sakit jiwa untuk melakukan penyelidikan terhadap hilangnya salah seorang pasien Rachel.

Shutter Island menjadi salah satu film terbaik pada 2010 yang ditetapkan oleh National Board of Review.

5. Gone Girl.

foto: IMDb.com

Film garapan David Fincher ini diperankan oleh Ben Affleck dan Rosamund Pike. Film berdurasi ini menceritakan seorang suami yang kehilangan istrinya. Kasus ini kemudian diliput dan menjadi kasus besar karena peran media.

Anehnya, semua bukti forensik yang ada di TKP mengarah kepada sang suami yang merasa tidak terlibat dengan hilangnya sang istri. Gone Girl meraih pendapatan box-office sebesar $ 167 juta, yang merupakan capaian komersial tertinggi film garapan David Fincher.

Comments