10 Film ini wajib banget ditonton kamu yang suka fashion

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

10 Film ini wajib banget ditonton kamu yang suka fashion

10 Film ini wajib banget ditonton kamu yang suka fashion

KEPONEWS.COM - 10 Film ini wajib banget ditonton kamu yang suka fashion Inspirasi perihal fashion atau mode memang bisa datang dari mana saja, tak hanya lewat acara pagelaran fashion atau majalah fashion saja, tapi juga bisa lewat film.Di balik eksisnya film bertema drama...

Inspirasi perihal fashion atau mode memang bisa datang dari mana saja, tak hanya lewat acara pagelaran fashion atau majalah fashion saja, tapi juga bisa lewat film.

Di balik eksisnya film bertema drama percintaan, ternyata ada beberapa film yang mengambil tema perihal fashion atau menjadikan mode sebagai salah satu elemen utama dalam keseluruhan ceritanya. Tertarik ingin menontonnya? Berikut 10 film bertema fashion yang bisa kamu simak yang dihimpun dari banyak sekali sumber, Selasa (31/1).

1. Clueless.

Film yang dirilis tahun 1995 ini diangkat dari novel berjudul Emma karya Jane Austen yang terbit pada 1815. Film yang menjadi fenomena pada tahun 90-an membuat karakter utama Cher Horowitz yang diperankan oleh Alicia Silverstone, langsung menjadi ikon mode.

2. Zoolander.

Film ini bercerita perihal bercerita wacana seorang supermodel yang dungu dan telah dicuci otaknya untuk membunuh Perdana Menteri Malaysia hanya untuk kepentingannya dalam dunia fashion. Model tersebut ialah seorang laki - laki yang bernama Derek Zoolander yang diperankan oleh Ben Stiller. Film bergenre komedi ini dirilis pada tahun 2001 silam. Berkat kesuksesannya film ini sudah dibuat sekuelnya tahun 2016 lalu.

3. Iris.

Lewat film dokumenter yang dirilis tahun 2014 ini kita akan diajak melihat kisah hidup sosok Iris Apfel. Salah satu wajah paling khas di urusan ekonomi fashion. Gaya berpakaian, kepribadian, termasuk kacamata bulatnya yang ikonik. Film ini memberikan kesempatan bagi penggemar, pemerhati fashion, dan siapapun yang sedang mencari inspirasi untuk melihat kehidupannya di dunia fashion yang sudah tinggal berpuluh tahun di New York itu.

4. Dior & I.

Film dokumenter tahun 2014 ini mengisahkan perihal perjalanan Raf Simons semenjak pertama kali didaulat menjadi Creative Director rumah mode Dior di tahun 2012. Film ini juga dibintangi oleh Marion Cotillard, Isabelle Huppert, Jennifer Lawrence dan Sharon Stone.

5. The September Issue.

Film dokumenter ini menceritakan perihal pembuatan majalah Vogue edisi September tahun 2007. Dalam film ini kita akan melihat bagaimana proses pembuatan majalah fashion mulai dari pemotretan fashion hingga pemilihan foto oleh Anna Wintour. Selain itu, kehidupan Wintour dan direktur kreatif Vogue Amerika, Grace Coddington juga akan dibahas dalam film ini.

6. Yves Saint Laurent.

Film bergenre biografi drama ini bercerita perihal perjalanan kisah hidup Yves Saint Laurent dari tahun 1959 hingga tahun 1976, di masa itulah rumah mode Prancis ini mencapai puncak kariernya.

7. Coco Before Chanel.

Film yang dirilis tahun 2009 silam ini bercerita perihal tokoh legendaris di dunia mode, Coco Chanel yang diperankan oleh Audrey Tautou. Film ini berkisah wacana awal perjalanan hidup Coco sebelum ia kemudian menjadi perancang busana terkenal dan menjadi salah satu tokoh penting dalam dunia mode abad ke-20.

8. The Devil Wears Prada.

Diangkat dari novel berjudul sama karya Lauren Weisberger, The Devil Wears Prada merupakan film bergenre drama romantik komedi. Film ini bercerita perihal kehidupan seorang wanita yang bekerja di sebuah majalah mode ternama. Andrea Sachs yang diperankan oleh aktris cantik Anna Hathaway yang awalnya buta perihal fashion berubah menjadi wanita yang fashionable. Tampilan banyak sekali busana serta aksesori rancangan desainer ternama yang ada di film itu siap memanjakan mata.

9. Bill Cunningham New York.

Film dokumenter yangd dirilis pada 2011 silam ini bercerita wacana sosok Bill Cunningham, seorang fotografer 'street style'. Pria berusia 83 tahun itu merupakan fotografer The New York Times yang dikenal selalu mengendarai sepeda tua dan tinggal di sebuah apartemen yang hanya berisi deretan kotak berisi foto hasil jepretannya. Cunningham memiliki mata yang membuat iri para editor mode karena bisa memprediksi tren mode terbaru.

10. Confessions of a Shopaholic.

Confessions of a Shopaholic ialah film adaptasi dari novel the Shopaholic series yang ditulis oleh Sophie Kinsella. Film ini dibintangi oleh Isla Fisher yang berperan sebagai tokoh utama yaitu sebagai Rebecca Bloomwood. Film ini berkisah mengenai seorang perempuan muda yang kecanduan berbelanja dan ingin mengobatinya. Dalam film ini kita akan dimanjakan dengan gaya fashion karakter Rebecca Bloomwood.

(del)

Comments