10 Film horor yang diadaptasi dari film pendek YouTube

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

10 Film horor yang diadaptasi dari film pendek YouTube

10 Film horor yang diadaptasi dari film pendek YouTube

KEPONEWS.COM - 10 Film horor yang diadaptasi dari film pendek YouTube Film horor memang menjadi salah satu genre yang paling laku di industri perfilman. Hal tersebut terbukti dari banyaknya minat penonton setiap kali ada film horor rilis, baik film produksi Indonesia ma...
Loading...

Film horor memang menjadi salah satu genre yang paling laku di industri perfilman. Hal tersebut terbukti dari banyaknya minat penonton setiap kali ada film horor rilis, baik film produksi Indonesia maupun mancanegara. Adegan-adegan mengerikan dan mengejutkan dalam film horor menjadi salah satu daya tariknya.

Mungkin menjadi hal yang biasa ketika kamu menonton film horor dengan durasi 1-2 jam. Namun film pendek di YouTube tak kalah menarik dengan film yang ada di bioskop. Film-film pendek wacana horor ini bukanlah film biasa.

Karakter film horor yang diangkat sangat kuat. Premis horor yang dibawakan dalam durasi yang singkat menjadi keberhasilan pembuatnya. Tidak heran jikalau keberhasilan film pendek horor ini melirik para produser untuk membuatnya dalam durasi yang lebih panjang.

Sederet film pendek yang sukses dibuat film dalam durasi lebih panjang di antaranya Lights Out. Film berdurasi dua menit 41 detik ini diunggah ke YouTube pada tahun 2014. Film ini akhirnya dijadikan film panjang pada tahun 2016.

Mau tahu apa saja film horor yang disesuaikan dari film pendek youtube? Simak rangkuman berikut yang dihimpun dari banyak sekali sumber, Sabtu (16/3).

1. The Babadook

The Babadook ini merupakan film yg dirilis pada tahun 2014 dan disutradarai oleh Jennifer Kent. Film The Babadook ini sebenarnya merupakan film pendek dengan judul Monster yang juga di sutradarai oleh Jennifer Kent pada tahun 2005. Dalam Monster, film ini hanya berdurasi sembilan menit 53 detik.

2. Mama

Film Mama ini disutradarai oleh Andres Muschietti pada tahun 2013. Film ini berdurasi satu jam 40 menit. Film ini disesuaikan dari film pendek dengan judul yang sama. Menceritakan wacana 2 anak yang hilang dan ternyata diasuh oleh hantu di hutan.

3. Lights Out

Seperti yang telah dijelaskan tadi, film Lights Out ini disesuaikan dari film pendek dengan judul yang sama. Film yang disutradarai oleh David Sandberg dengan durasi satu jam 21 menit ini rilis pada tahun 2016. Film ini mengisahkan wacana hantu yang meneror ketika gelap.

4. Grace

Film yang rilis pada tahun 2009 dengan durasi satu jam 25 detik. Menceritakan wacana janin bernama Grace yang meninggal dalam rahim ibunya. Disutradarai oleh Paul Splet, film ini awalnya merupakan film pendek yang berdurasi hanya enam menit.

5. Oculus: Chapter 3- The Man With The Plan

Film Oculus disutradarai oleh Mike Flanagan dan rilis pada tahun 2014 lalu. Film ini disesuaikan dari film pendek berjudul Oculus: Chapter 3- The Man With the Plan tahun 2006. Meski namanya mencantumkan chapter 3, namun film ini sebenarnya tidak mempunyai Chapter pertama maupun kedua.

6. JU-ON: The Grudge

Kamu pasti tahu film Ju-on kan? Film horor Jepang garapan Takashi Shimizu ini laku keras pada tahun 2002. Film ini sebenarnya disesuaikan dari film pendek dengan judul In a Corner pada tahun 1998. Film Ju-On The Grudge ini juga pernah dibuat ulang oleh Hollywood dengan judul The Grudge pada tahun 2004.

7. Darkness Falls

Film yang di sutradarai oleh Jonathan Liebesman ini rilis pada tahun 2003. Film iDarkness Falls merupakan film adaptasi dari film pendek berjudul Tooth Fairy di tahun 2001. Film Tooth Fairy ini mempunyai durasi pendek, adalah empat menit 43 detik. Sementara setelah naik ke layar lebar dengan judul Darkness Fall, film tersebut mempunyai panjang sekitar satu jam 26 menit.

8. Trick 'r Treat

Pada tahun 1996 ketika masih sekolah film di New York, Michael Dougherty membuat film kartun pendek berdurasi empat menit berjudul Season's Greetings. Di tahun 2007, ia membuat film panjang dengan judul Trick 'r Treat. Mengisahkan perihal seorang anak yang merayakan Halloween dengan caranya sendiri.

9. When a Stranger Calls

Film pendek dangan judul The Sitter pada tahun 1977 ini dibuat ulang pada tahun 1979 dengan judul When a Stranger Calls. Film hasil garapan Fred Walton ini sukses pada zamannya. Sampai pada tahun 2006 Simon West menggarap ulang dengan judul yang sama.

10. The Pact

Film berdurasi 11 menit berjudul The Pact ini dibuat ulang oleh Nicholas mccarthy menjadi film panjang pada tahun 2012. Dan ternyata di tahun 2014 Patrick Horvath dan Dallas Richard Hallam meluncurkan The Pact 2 lanjutan dari The Pact.

(Mgg/Fairuz Puspita)

Recommended By Editor
Loading...
10 Film horor yang diadaptasi dari film pendek YouTube
Loading...

Comments