10 Fakta mencengangkan yang terjadi pada mayat, bisa kentut lho

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

10 Fakta mencengangkan yang terjadi pada mayat, bisa kentut lho

10 Fakta mencengangkan yang terjadi pada mayat, bisa kentut lho

KEPONEWS.COM - 10 Fakta mencengangkan yang terjadi pada mayat, bisa kentut lho Seorang yang sudah mati identik dengan tubuh yang kaku. Tubuh yang telah jadi mayat itu tidak bisa bergerak apalagi berjalan. Namun, ada beberapa kasus di mana mayat dapat bergerak-gerak sendiri. Tapi...

Seorang yang sudah mati identik dengan tubuh yang kaku. Tubuh yang telah jadi mayat itu tidak bisa bergerak apalagi berjalan. Namun, ada beberapa kasus di mana mayat dapat bergerak-gerak sendiri. Tapi, gimana kalau kamu dengar kentut mayat? Jangan keburu kabur, mayat yang kentut bukan menandakan mereka hidup kembali. Hal itu alamiah terjadi pada mayat.

Nah, ternyata ada banyak fakta menarik yang terjadi pada mayat yang tak terduga sama sekali. Yuk simak keterangannya dikutip dari calebwilde.com, Kamis (7/9).

1. Kuku dan rambut yang tumbuh

foto: pinterest.com

Kuku dan rambut mengalami pertumbuhan semu. Hal ini dikarenakan daging menciut karena dehidrasi. Jadi seolah-olah kuku dan rambut terus bertambah panjang meski pada mayat.

2. Buang air besar

foto: reddit.com

Ketika sudah mati, otot pada tubuh akan relaks, termasuk otot perut dan dubur. Maka dari itu apapun yang tertahan di dalam tubuh akan keluar dengan sendirinya, termasuk tinja.

3. Suhu badan meningkat sementara

foto: istimmewa

Pada umumnya suhu mayat cenderung dingin. Namun dalam beberapa kasus, suhu tubuh mayat dapat meningkat selama dua jam setelah mati. Lepas dari dua jam tersebut, mayat akan mulai mendingin. Fenomena ini disebut sebagai "post-mortem caloricity".

4. Cairan dalam tubuh mulai menggerogoti bagian tubuh

foto: istimewa

Zat asam, bakteri,dan kandungan apapun yang dimiliki tubuh tetap bekerja ketika sudah mati. Bakteri tersebut bisa menggerogoti organ atau otot. Maka bila dibiarkan terlalu lama mayat akan membusuk.

5. Ereksi

foto: istimewa

Siapa sangka ternyata mayat juga bisa ereksi,lho. Biasanya penyebabnya ialah kematian mendadak yang membuat tubuh terkejut. Akibatnya terjadi fenomena mayat ereksi.

6. Perubahan warna kulit

foto: duniaforensik.blogspot.com

Setelah menjadi mayat, beberapa bagian tubuh akan berubah warna. Hal ini dikarenakan terkumpulnya darah di bagian tersebut. Setelah menjadi mayat, darah dalam tubuh akan tertarik oleh gravitasi. Maka biasanya yang berubah warna ialah bagian tubuh terdekat dengan tanah.

7. Melahirkan

foto: hinnews.com

Mayat wanita yang mengandung biasanya akan mengeluarkan tekanan gas. Nah, gas ini dapat mendorong janin dalam tubuh sehingga ntmpak seperti melahirkan.

8. Jari-jari dan otot bergerak

foto: istimewa

Pasti menakutkan membayangkan jari-jari mayat bergerak sendiri. Meskipun fenomena ini jarang, namun hal tersebut bisa saja terjadi. Menurut keterangan medis, bergeraknya jari disebabkan oleh tarikan otot yang yang mencoba relaks.

9. Menggerang

foto: mirror.co.uk

Udara dari dalam tubuh mayat juga dapat keluar melalui tenggorokan dan paru-paru. Udara yang keluar ini menyebabkan timbulnya suara seperti erangan. Tapi kalau erangan itu berubah jadi nyanyian, nah perlu dipertanyakan?

10. Kentut

foto: istimewa

Gas dari dalam tubuh mayat juga dapat keluar melalui dubur. Hal inilah yang menyebabkan mayat bisa kentut.

(fen)

Comments