10 Fakta Menara Jeddah, Gedung Tertinggi Dunia (Bagian II-Habis)

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

10 Fakta Menara Jeddah, Gedung Tertinggi Dunia (Bagian II-Habis)

10 Fakta Menara Jeddah, Gedung Tertinggi Dunia (Bagian II-Habis)

KEPONEWS.COM - 10 Fakta Menara Jeddah, Gedung Tertinggi Dunia (Bagian II-Habis) MENARA Jeddah yang kini meraih predikat gedung tertinggi di dunia ternyata memiliki fakta-fakta yang juga tak kalah mencengangkan publik.Gedung yang juga disebut Kingdom Tower itu mengalahkan Burj Kha...

MENARA Jeddah yang kini meraih predikat gedung tertinggi di dunia ternyata memiliki fakta-fakta yang juga tak kalah mencengangkan publik.

Gedung yang juga disebut Kingdom Tower itu mengalahkan Burj Khalifa Dubai yang selama ini disanjung karena jadi gedung tertinggi di dunia.

(foto: Architizer)

Dilansir dari Architizer, Rabu (31/5/2017) berikut 10 fakta gedung tertinggi di dunia Kingdom Tower, Arab Saudi yang mencengangkan.

1. Bangunan Menara Jeddah bernuansa modern dan mewah. Bangunan setinggi hampir 3.300 kaki ini dirancang oleh Adrian Smith dan Gordon Gill Arsitek dari Chicago.

Desain asli bangunan menara sebenarnya satu mill atau setara 1,6 km, menara ini tetap dibangun walau dalam hal geologi di daerah itu tidak cocok dibangun bangunan setinggi itu.

2. Menara Jeddah memiliki 59 lift dan 12 eskalator dan lima lift akan bersusun ganda. Lift tidak menggunakan kecepatan lift normal, karena perubahan tekanan udara pada ketinggian tersebut bisa menyebabkan mual.

3. Memiliki fitur berteknologi tinggi seperti sistem dinding eksterior berkinerja tinggi termasuk kaca konduktif rendah yang dapat meminimalkan pemakaian energi dengan mengurangi beban panas.

4. Ada teras atau balkon super keren dan menakjubkan di sepanjang tiga sisinya. Masing-masing sisi balkon memberikan panorama yang mengagumkan dari kota Jeddah dan Laut Merah.

5. Struktur masif akan berisi 80.000 ton baja. Konstruksi tertunda tapi bangunan menara Jeddah akan jadi gedung tertinggi di dunia. Walau awalnya dijadwalkan buka tahun depan, tapi pada konferensi pers 11 Mei 2017 lalu pangeran Alwaleed mengumumkan mengundur penyelesaiin Kingdom Tower dan ditargetkan selesai 2019 nanti.

10 Fakta Menara Jeddah, Gedung Tertinggi Dunia (Bagian II-Habis)

Comments