10 Drama Korea tema keluarga ini cocok ditonton saat Lebaran

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

10 Drama Korea tema keluarga ini cocok ditonton saat Lebaran

10 Drama Korea tema keluarga ini cocok ditonton saat Lebaran

KEPONEWS.COM - 10 Drama Korea tema keluarga ini cocok ditonton saat Lebaran Libur Lebaran jadi momen yang menyenangkan untuk menikmati waktu bersama keluarga. Hari raya Idul Fitri bisa kamu manfaatkan untuk bersilaturahmi dengan saudara dan juga teman-teman. Jangan sampai kam...

Libur Lebaran jadi momen yang menyenangkan untuk menikmati waktu bersama keluarga. Hari raya Idul Fitri bisa kamu manfaatkan untuk bersilaturahmi dengan saudara dan juga teman-teman.

Jangan sampai kamu lewatkan kesempatan ini untuk saling memaafkan ya. Apalagi saat libur Lebaran biasanya akan lebih banyak waktu untuk bersantai. Jadi kamu bisa menghubungi banyak orang untuk membangun silaturahmi.

Dengan momen libur Lebaran juga jadi saatnya untuk memanjakan diri. Yaps, setelah selama ini bekerja kamu jangan lupa ya untuk memberi apresiasi untuk dirimu sendiri.

Cobalah untuk lebih bersantai untuk meredakan tekanan pekerjaan. Untuk solusi berlibur, kamu bisa nih menikmati drama Korea (drakor) sebagai pilihan hiburan.

Drakor bertema keluarga jadi jawaban yang cocok untuk menemani libur Lebaran. Kisahnya yang dekat dengan kehidupan sehari-hari dijamin bisa bikin kamu makin sayang sama keluarga. Boleh juga lho ajak keluargamu untuk menonton bersama. Mana tau nih, akan ada momen seru yang bisa kamu temukan bersama.

Nah apa saja sih drama Korea tema keluarga yang bisa kamu tonton selama Lebaran?

Drama tema keluarga © 2020

foto: Dramaland

Waduh kalau urusan keluarga, drama Reply 1988 jadi juaranya. Kehidupan geng Ssangmundong ini akan membuatmu ngakak sampai nangis di waktu yang sama. Kehidupan perihal posisi anak tengah, keluarga yang nggak lengkap, sampai isi hati orang tua dan anak akan tersampaikan dengan jelas.

Bumbu romantis drama ini juga bikin penonton nggak bisa move on dari drama ini. Sekali kamu nonton, kamu akan sulit buat berpisah. Siap-siap terngiang dengan geng ini ya

2. Angry Mom.

Drama tema keluarga © 2020

foto: dramabeans

Yes, dari judulnya kamu sudah bisa tebak siapa tokoh pusat dalam drama ini. Drama ini bercerita wacana Jo Kang-ja (dimainkan oleh Kim Hee-sun) seorang ibu yang marah karena putrinya, Oh Ah-ran (diperankan oleh Kim Yoo-jung) di-bully di sekolah.

Jo Kang-ja memutuskan untuk menelusuri apa yang sebenarnya terjadi dengan menyamar menjadi murid. Meskipun mengandung unsur kriminalitas kamu juga akan menemukan adegan kocak yang bikin betah nonton.

3. Dear My Friends.

Drama tema keluarga © 2020

foto: asianwiki

Drama yang satu ini akan membuat hatimu jadi hangat. Dear My Friends cocok banget untuk ditonton saat Lebaran karena akan membuatmu kangen sama kakek-nenek. Kamu juga akan diajak memahami bagaimana perasaan para orang tua kita.

Dear My Friends mengisahkan wacana kehidupan para generasi tua menghadapi hidup mereka, menantikan kematian dengan bahagia dan masih banyak lagi. Selain dibintangi para aktor aktris legendaris, drama ini juga dihiasi beberapa cameo yang tak asing lagi wajahnya seperti Jo In-sung, Sung Dong-il dan Lee Kwang-soo.

4. Marry Me Now.

Drama tema keluarga © 2020

foto: mydramalist

Hubungan ayah dan anak nggak pernah bosan untuk ditonton. Penyampaian kasih sayang yang berbeda dengan ibu, terkadang membuat kita nggak sadar dengan usaha ayah.

Drama ini bercerita wacana Park Yoo-ha yang belajar dengan giat di sekolah kedokteran. Ia bekerja keras untuk menjadi seorang dokter karena ayahnya yang selama ini membesarkan keempat anaknya sendirian. Namun tiba-tiba ayahnya menikahi seorang wanita kaya.

Drama yang tayang pada 2018 lalu ini menjadi salah satu yang meluluhkan hati para penonton. Terbukti, Marry Me Now meraih rating rata-rata sebesar 20 persen selama penayangannya. Saat penayangan terakhirnya, Marry Me Now menembus rating 38,8 persen. Drama ini juga memperoleh banyak sekali penghargaan.

5. My Father is Strange.

Drama tema keluarga © 2020

foto: mydramalist

Ini dia judul lain yang mengisahkan mengenai seorang ayah. My Father is Strange bercerita perihal sebuah keluarga yang tinggal di pinggiran Seoul.

Byun Ha-soo yang mempunyai empat orang anak dan seorang istri yang baik hati. Namun keluarga mereka terusik dengan kehadiran seorang laki-laki bernama Ahn Joong-hee.

Selain para pemain utama yang menjadi pusat perhatian, drama ini juga dibintangi oleh sederet artis ternama lainnya seperti Lee Joon, Joong Soo-min, Ahn Hyo-seob, hingga Chanyeol EXO.

6. All About My Mom.

Drama tema keluarga © 2020

foto: mydramalist

Tahun 2015 sepertinya jadi tahun yang dipenuhi drama keluarga. Selain Reply 1988, ada juga All About My Mom. Drama ini menyuguhkan hubungan antar ibu dan anak yang kurang baik, baik dengan ibu kandung maupun mertua.

Makna kehadiran seorang ibu akan tergambar dalam drama ini. Drama yang dimainkan Eugene, Lee Sang-woo, Go Doo-sim, Kim Mi-sook, dan Choi Tae-joon ini berhasil meraih rating tinggi, adalah sebesar 40 persen.

7. What Happens to My Family?

Drama tema keluarga © 2020

foto: mydramalist

Kalau kamu butuh drama paket komplit, What Happens to My Family jadi jawabannya. Saat menonton drama ini akan membuatmu merasakan banyak sekali emosi di dalamnya.

Drama KBS2 ini mengisahkan seorang penjual tahu yang menghidupi tiga orang anaknya. Namun sayangnya hubungan ayah dan anak ini nggak cukup baik. Namun semenjak seseorang muncul, kehidupan mereka jadi berubah.

8. My Only One.

Drama tema keluarga © 2020

foto: mydramalist

Lika-liku di dalam sebuah keluarga memang nggak bisa dihindari. Terkadang kita harus nrimo dalam mendapatkan kenayataan. Meski begitu, kita tetap harus mendapatkan bagaimanapun keadaan keluarga kita.

Drama My Only One bercerita perihal Kim Do-ran yang tengah mengalami kesulitan finansial. Ia mengetahui bahwa ayah-ibunya bukan orang tua biologisnya. Di tengah permasalahan yang ia hadapi, ayah kandungnya yang sudah lama menghilang muncul kembali.

9. Memory.

Drama tema keluarga © 2020

foto: asianwiki

Kalau kamu baru butuh yang menguras emosi, Memory jadi pilihan yang tepat untuk ditonton. Drama ini mengangkat kisah mengenai pasien yang mengidap Alzheimer.

Park Tae Suk (Lee Sung Min) yang berusia 40 tahun dan pada masa keemasannya menjadi pengacara di salah satu law firm paling bergengsi di Korea. Namun kehidupan yang seperti roda pun dialami oleh Park Tae Suk, ia didiagnosis mengidap penyakit tersebut.

Dengan bantuan istri dan asistennya, ia berjuang keras untuk melindungi reputasinya sebagai pengacara dan melindungi keluarganya sebelum ingatannya mulai memudar.

10. My Golden Life.

Drama tema keluarga © 2020

foto: mydramalist

Drama ini juga masuk salah satu rekomendasi karena mempunyai rating yang tinggi. Drama yang dibintangi Cheon Ho-jin, Kim Hye-ok, Park Si-hoo, dan Shin Hye-sun berhasil meraih rating hingga 47,5 persen yang merupakan pemecah rating tertinggi pada 2017.

My Golden Life mengisahkan seorang wanita yang mempunyai kesempatan untuk sukses. Namun karena suatu hal, ia jatuh ke dalam jurang maut dalam kehidupannya. Dengan keadannya yang baru, ia mencari cara untuk menemukan kebahagiaan melalui keadaannya tersebut.

Recommended By Editor

Comments