10 Desainer dunia paling laris dan hits selama 2018

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

10 Desainer dunia paling laris dan hits selama 2018

10 Desainer dunia paling laris dan hits selama 2018

KEPONEWS.COM - 10 Desainer dunia paling laris dan hits selama 2018 Setiap orang pastinya selalu ingin tampil berbeda dari orang lain, tampil dengan percaya diri serta menjadi pusat perhatian. Oleh karenanya tak sedikit dari mereka untuk selalu memastikan busana unik...

Setiap orang pastinya selalu ingin tampil berbeda dari orang lain, tampil dengan percaya diri serta menjadi pusat perhatian. Oleh karenanya tak sedikit dari mereka untuk selalu memastikan busana unik yang juga berkelas agar bisa menambah daya tarik dan gengsi. Terutama bagi kaum wanita, mereka merupakan makhluk yang tak pernah berhenti memikirkan perihal fashion.

Bahkan untuk bisa mengikuti gaya fashion, mereka rela merogoh kocek lebih dalam. Fashion yang beredar di pasaran tak lepas dari desainer yang mempunyai kemampuan merancang baju dengan desain yang sangat disukai wanita, elegan, modern dan kreatif. Hampir setiap tahun tren fashion bisa terus berkembang.

Ada yang punya peran penting dalam merancang setiap busana yang kita pakai, adalah seorang desainer. Mereka mempunyai kemampuan yang mungkin tak semua orang bisa melakukannya. Hebatnya lagi, karya-karya mereka bisa menjadi tren fashion dunia. Mereka selalu bisa membaca selera pasar, berkat kelihaian para desainer hebat inilah, kita bisa merasakan barang-barang mewah dan berkelas.

Berikut ini, 10 desainer dunia paling laris dan hits di dunia yang dilansir dari banyak sekali sumber, Kamis (10/1).

1. Virgil Abloh

 Desainer dunia istimewa

foto: herbeauty.co

Virgil Abloh, pria di balik sukses label hypebeast Off-White dan creative director Kanye West, kini makin menggaung namanya dengan terpilih sebagai artistic director untuk lini menswear Louis Vuitton. Virgil menggantikan posisi Kim Jones yang kini memegang Dior Homme. Sosok Virgil pun menjadi keturunan Afrika-Amerika pertama yang memegang jabatan tinggi di Louis Vuitton.

Awal kariernya dimulai dari memberikan ide-ide kreatifnya untuk rapper Kanye West. Kanye-lah yang mengenalkan industri mode pada Virgil, sahabat yang sudah 14 tahun menjadi fashion advisor dan creative director bagi suami Kim Karadashian.

2. Molly Goddard

 Desainer dunia istimewa

foto: herbeauty.co

Molly Goddard merupakan desainer muda dari Inggris yang menonjolkan gaya perempuan quirky dalam busana handmade-nya. Karakter busana karya Molly banyak memakai unsur ruffles, sheer dan tutu. Molly mengemasnya dalam deretan koleksi exquisite yang anti mainstream. Jadi tak heran kalau banyak bintang street style yang tertarik mengenakan koleksinya as statement piece.

3. Demna Gvasalia

 Desainer dunia istimewa

foto: herbeauty.co

Demna Gvasalia sebelumnya pernah bekerja di rumah mode Maison Martin Margiela (MMM) dan Louis Vuitton sebagai Senior Designer. Lalu di tahun 2014, Demna bersama beberapa fashion designer lain mendirikan sebuah brand kolektif bernama Vetements. Semenjak musim panas di tahun 2014, Vetements secara rajin selalu mengadakan fashion show di Paris Fashion Week.

Menjabat sebagai Senior Designer di dua rumah mode terkenal, ternyata tak membuat nama Demna Gvasalia dikenal publik. Pasalnya ia bukanlah orang nomor satu di rumah mode tersebut. Namun, membawahi tim desain untuk MMM dan Louis Vuitton tentu memberi pengalaman yang berharga untuk kariernya. Terbukti setelah Vetements lahir, brand Paris tersebut tak henti-hentinya dibicarakan oleh banyak fashionista.

4. Simon Porte Jacquemus

 Desainer dunia istimewa

foto: herbeauty.co

Brand Jacquemus didirikan oleh Simon Porte Jacquemus semenjak tahun 2009. Simon berasal dari Mallemort. Ia pindah ke Paris semenjak saat berumur 18 tahun, lalu sebulan setelah kepindahannya Porte Jacquemus yang sedang melakukan studi di ESMOD ditinggalkan oleh sang ibunda untuk selamanya. Ia pun akhirnya meninggalkan bangku pendidikan dan bekerja sebentar untuk Citizen K. Resmi meluncurkan brand-nya yang diberi nama Jacquemus yang diambil dari nama panggilan ibunda. Saat berumur 19 tahun, ia terus mengembangkan brandnya ini ia sambil bekerja di retail untuk Comme des Gar ons.

5. Calvin Luo

 Desainer dunia istimewa

foto: herbeauty.co

Calvin Luo, membuat desain yang memukau. Dia menceritakan bahwa mengenai wanita yang senang atau gemar mengkoleksi banyak sekali fashion, baik di musim semi maupun musim panas. Ia pun terinspirasi dari banyak sekali gaya fashion pada wanita, dan ia bertekad untuk membuat fashion-fashion terbaiknya.

6. Gabriela Hearst

 Desainer dunia istimewa

foto: herbeauty.co

Gabriela Hearst menjadi salah satu yang hangat dibicarakan di dunia fashion. Tidak hanya karena ketenaran tas rancangannya yang meraih hingga lebih dari 100 total daftar tunggu sejenak setelah diluncurkan atau rangkaian busana siap pakai yang mengedepankan desain minimalis dan berstruktur. Gabriela Hearst juga baru saja meraih penghargaan International Woolmark Prize beberapa waktu lalu untuk desain pakaian wanita.

7. Telfar Clemens

 Desainer dunia istimewa

foto: herbeauty.co

Telfar merupakan desainer yang memenangkan CFDA/Vogue Fashion Fund. Di dunia yang penuh dengan ide kreatif dan banyaknya para pecinta fashion, ia berniat untuk membuat pakaian yang netral untuk semua gender.

8. Alana Pallister

 Desainer dunia istimewa

foto: herbeauty.co

Mungkin kamu sudah pernah mendengar perihal merek Australia I.AM.GIA, membuat tren di kalangan gadis-gadis mode dan supermodel di seluruh dunia. Yang menciptakan merek fashion I.AM.GIA merupakan Alana Pallister. Ia dikenal karena bisa merancang sesuatu yang bisa membuat penampilan wanita tampak keren.
Ia juga pandai memadukan estetika kelas atas dengan streetwear.

9. Vaquera

 Desainer dunia istimewa

foto: herbeauty.co

Vaquera dikenal sebagai desainer dengan karya yang cukup nyeleneh. Salah satu yang unik merupakan ketika Dua Lipa tampil dengan busana berbahan kain gorden seperti foto yang dipamerkan di Instagram. Namun busana yang dipakainya ternyata bukan desain sembarangan, melainkan garapan desainer Vaquera. Meski dikenal nyeleneh dan aneh, karyanya berhasil masuk dalam fashion dunia.

10. Vetements

 Desainer dunia istimewa

foto: herbeauty.co

Ada yang menarik dari desainer satu ini, pada tahun 2014 Gvasalia dan teman-temannya yang disebut-sebut juga turut ambil andil dalam Vetements membuat sebuah proyek iseng-iseng yang kini menjadi Vetements. Sampai akhirnya, tercetus ide dari Guram yang tak lain ialah adik Gvasalia untuk menjadikan proyek sebagai usaha yang serius. Mereka pun membuat showroom representation dan mendatangkan buyers.

Kehadiran Vetements ini cukup mengejutkan. Siapa sangka, Oversized Hoodie yang dibanderol dengan harga selangit justru mendapatkan feedback yang sangat baik. Vetements masuk ke dalam jajaran fashion brand dunia.

Recommended By Editor

Comments