10 Cerita sukses mantan VJ MTV yang terjun di dunia akting

Inspirasi

Ragam / Inspirasi

10 Cerita sukses mantan VJ MTV yang terjun di dunia akting

10 Cerita sukses mantan VJ MTV yang terjun di dunia akting

KEPONEWS.COM - 10 Cerita sukses mantan VJ MTV yang terjun di dunia akting Pastinya kamu masih ingat kan acara yang sempat menjadi kiblat musik di era awal 2000-an? Yup, MTV yang merupakan acara musik paling bergengsi pada saat itu. MTV Indonesia diluncurkan pertama kali pad...


Pastinya kamu masih ingat kan acara yang sempat menjadi kiblat musik di era awal 2000-an? Yup, MTV yang merupakan acara musik paling bergengsi pada saat itu. MTV Indonesia diluncurkan pertama kali pada tanggal 1 Mei 1995. Selain itu, acara yang ditutup pada 1 November 2015 tersebut, pastinya tak lepas dengan deretan host.

Banyak yang menyebut host atau pembawa acara pada acara tersebut dengan sebutan VJ atau video jockey. MTV Indonesia sendiri merupakan salah satu saluran televisi musik yang sempat digandrungi anak-anak muda pada saat itu. Bahkan mereka mengetahui lagu-lagu yang sedang populer melalui acara musik tersebut.

Saat ini dari sederet VJ MTV tersebut ada yang masih sibuk di layar kaca, ada juga yang memang sudah vakum dari dunia hiburan. Namun, banyak VJ MTV yang masih aktif di dunia hiburan, khususnya dunia akting. Pastinya, di balik keberadaan mereka banyak cerita yang mengiringinya.

Maka, berikut rangkum dari banyak sekali sumber cerita sukses mantan VJ MTV yang merambah di dunia akting, Sabtut (3/11).

1. Nirina Zubir

Kisah VJ © 2018

foto: Instagram/@nirinazubir_

Nirina mengawali karirnya di dunia hiburan dengan menjadi VJ MTV Indonesia selama beberapa tahun dan memulai debut akting dalam film 30 Hari Mencari Cinta. Selain itu wanita yang mengawali karirnya sebagai VJ MTV ini juga pernah mendapat penghargaan sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik di film Heart pada Pestival Film Indonesia tahun 2006. Selain puluhan film, Nirina juga sering tampil di banyak video klip beberapa band ternama dan beberapa iklan televisi.

2. Rianti Cartwright

Kisah VJ © 2018

foto: Instagram/@riantic

Rianti menempuh pendidikan di International Education Program Jurusan International Business and Marketing University of Tasmania, Jakarta. Ia menjadi VJ MTV pada tahun 2005. Langkah Rianti di panggung hiburan semakin gemilang. Ia memulai dunia akting di tahun 2003 pada film Eiffel I'm in Love. Pada tahun 2006, ia kembali membintangi film dengan judul Jomblo sebagai pemeran utama. Debutnya di dunia akting semakin melejit ketika didapuk untuk berakting di film Ayat-Ayat Cinta.

3. Marissa Nasution

Kisah VJ © 2018

foto: Instagram/@marissaln

Wanita kelahiran Jakarta 8 Februari 1986 ini mulai dikenal setelah membawakan beberapa acara MTV sebagai guest VJ, setelah itu ia resmi menjadi VJ MTV. Dikenal sebagai VJ Marissa, ia juga merambah dunia akting. Beberapa film yang bintangi ialah Mau Lagi? pada tahun 2008. Selain itu, ia juga membintangi beberapa sinetron televisi dan FTV.

4. Cathy Saron

Kisah VJ © 2018

foto: Instagram/@cathysharon

Wanita yang dikenal dengan VJ Cathy ini banyak mewawancarai musisi beken dunia, antara lain Saosin dan Linkin Park. Namun pada tahun 2007, Cathy memutuskan untuk berhenti sebagai video jockey dan memulai aktingnya. Cathty bermain di beberpa film Dunia Mereka, The Perfect House, Rectoverso dan sebagainya. Ia juga mengambil peran di sinetron televisi dan FTV.

5. Millane Fernandez

Kisah VJ © 2018

foto: Instagram/@millanefernandez

Adik kandung dari Nino Fernandez ini juga sering menjadi guest VJ di MTV Indonesia. Tak sampai disitu, Millane semakin mengepakkan karirnya di dunia hiburan, ia membintangi film horor Terowongan Casablanca pada tahun 2007.

6. Alex Abbad

Kisah VJ © 2018

foto: Instagram/@alexabbad

Tak hanya VJ MTV wanita yang merambah dunia akting, VJ pria seperti Alex Abbad juga dikenal sebagai VJ yang merambah karirnya di dunia akting. Alex membintangi beberapa film seperti, The Raid, 99 Cahaya di Langit Eropa, Guru Bangsa: Tjokroaminoto dan sederet film Indonesia lainnya.

7. Herjunot Ali

Kisah VJ © 2018

foto: Instagram/@herjunotali.studio

Junot panggilan akrabnya, memulai karir setelah menjadi finalis MTV VJ Hunt pada tahun 2004. Setelah menjadi finalis MTV VJ Hunt ia semakin dikenal sebagai aktor Indonesia. Ia memulai karirnya dalam sinetron DI Sini Ada Setan dan film 5 cm. Karirnya di dunia akting sangat sukses, dibuktikan dengan beberapa penghargaan yang ia dapatkan, seperti Pemeran Utama Pria Terpuji pada Festival Film Bandung 2014.

8. Mike Muliardo

Kisah VJ © 2018

foto: Instagram/@mike_lucock

Pria berkebangsaan New Zealand ini juga mengawali karirnya sebagai VJ MTV. Ia mendapat naturalisasi dan menjadi warga Indonesia pada tahun 2007. Pria yang juga disapa dengan Mike Lucock ini banyak membintangi film seperti Naga Bonar, Java Heat, The Raid, Talak 3 dan sebagainya. Namun saat ini ia juga msih menjadi presenter di banyak sekali acara televisi.

9. Nino Fernandez

Kisah VJ © 2018

foto: Instagram/@ninojkt

Nino memulai karirnya sebagai VJ MTV setelah lulus dari Universitas Hamburg, Jerman. Sama seperti adiknya, Millane, ia juga mulai bermain akting pada tahun 2007 pada film Terowongan Casablanca, Get Married 2, Bulan Terbelah di Langit Amerika dan sebagainya. Nino juga bermain akting di FTV dan sinetron televisi lainnya.

10. Daniel Mananta

Kisah VJ © 2018

foto: Instagram/@vjdaniel

Sampai saat ini pria lulusan Universitas Edith Cowan, Australia ini masih dikenal dengan sebutan VJ Daniel. Ia mulai menjadi VJ semenjak Mei 2003. Pada tahun 2013, untuk pertama kalinya Daniel memenangkan Pansonic Gobel Award 2013 dengan Kategori Presenter Talent Show setelah tiga kali mengikuti beberapa nominasi. Sekian lama dikenal dikenal dengan sebutan VJ, kini Daniel merambah dunia akting dengan membintangi karakater Ahok dalam film A Man Called Ahok.

Recommended By Editor

Loading...

Comments