10 Cara menolak cinta cowok tanpa harus membuatnya terluka

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

10 Cara menolak cinta cowok tanpa harus membuatnya terluka

10 Cara menolak cinta cowok tanpa harus membuatnya terluka

KEPONEWS.COM - 10 Cara menolak cinta cowok tanpa harus membuatnya terluka Jatuh cinta merupakan hal lumrah yang dirasakan manusia di seluruh dunia. Tak ada yang salah dengan ini. Jatuh cinta merupakan emosi yang paling indah dalam hidup, dengan jatuh cinta seseorang bisa me...

Jatuh cinta merupakan hal lumrah yang dirasakan manusia di seluruh dunia. Tak ada yang salah dengan ini. Jatuh cinta merupakan emosi yang paling indah dalam hidup, dengan jatuh cinta seseorang bisa mengekspresikan perasaan, kehangatan serta kepeduliannya terhadap yang ia cintai.

Namun tahu kah kamu tak semua rasa cinta itu terkadang mendapat respons serupa dari orang yang kamu cintai. Hal ini juga harus menjadi pertimbanganmu, jangan hanya larut dalam perasaan indahmu hingga melupakan bahwa hal buruk bisa saja terjadi dan membuatmu terpuruk.

Berbicara soal cinta dan penolakan, apakah kamu pernah mengalaminya? Sebagian orang mungkin cukup sulit mengatakan kepada seseorang bahwa ia tak tertarik pada orang tersebut. Terutama bagi kaum wanita. Mereka merupakan makluk Tuhan yang paling sering mendapatkan sinyal cinta dari lawan jenisnya. Misalnya saja, seorang wanita yang tiba-tiba mendapat ucapan cinta dari seorang pria, padahal ia sama sekali tidak pernah berfikir untuk menjalani hubungan dengan pria tersebut. Mungkin bagi wanita yang mempunyai rasa paduli yang tinggi, akan sangat sulit untuk mengatakan penolakan, akhirnya mereka kebingungan sendiri.

Pada intinya merupakan, wanita resah ingin mengatakan bahwa pria tersebut bukanlah tipenya atau ia tidak bisa mencintai pria tersebut. Jikalau kamu mengalami hal ini, sekarang kamu tak perlu resah lagi, ikuti beberapa cara berikut ini untuk menolak seorang cowok tanpa harus menyakitinya, yang dilansir dari banyak sekali sumber, Jumat (22/2).

1. Katakan kamu belum siap menjalin hubungan.

Cara menolak cinta cowok istimewa

foto: pixabay.com

Sebenarnya sangat banyak alasan yang bisa kamu berikan, salah satunya katakan saja bahwa kamu belum siap untuk menjalin hubungan atau pacaran. Dengan mengatakan hal itu, si pria akan mengerti, dengan menilai bukan berarti kamu menolak dirinya, malainkan kamu belum siap untuk menjalin hubungan.

2. Hindari memberi harapan palsu.

Cara menolak cinta cowok istimewa

foto: Instagram/@arhipov.photo

Setelah kamu mengatakan bahwa kamu belum siap untuk menjalin hubungan, selanjutnya merupakan bersikap sewajarnya saja. Jangan pernah memberikan sinyal apapun pada si pria. Hal ini akan membuat dirinya merasa bahwa kamu ingin bersama dirinya. Akhirnya tanpa adanya status suatu hubungan, namun si pria merasa telah memilikimu.

3. Katakan bahwa kamu hanya ingin berteman saja.

Cara menolak cinta cowok istimewa

foto: tomasdobes

Jujur ialah salah satu yang terbaik. Jikalau kamu tidak nyaman harus menjalin hubungan dirinya, lebih baik katakan bahwa kamu sangat nyaman berteman dengan dirinya tanpa ingin mengubah status apapun. Dengan sendirinya dia akan mengerti dan pastinya tidak akan memaksakan dirinya.

4. Kenalkan temanmu yang lainnya.

Cara menolak cinta cowok istimewa

foto: Instagram/@raffy_fonzy

Cara ini juga bisa kamu gunakan. Bila kamu sudah merasa bahwa dirinya menunjukkan sikap berbeda dan mengharap suatu yang lebih dalam pertemanan kalian, maka dengan kenalkanlah temanmu pada dirinya. Dengan sendiri ia akan sadar bahwa kamu menolaknya secara tidak langsung.

5. Hindari setiap kali ia memandangmu.

Cara menolak cinta cowok istimewa

foto: Instagram/@moskowpainter

Jikalau kamu benar-benar tak ingin bersama dirinya, maka jangan terlalu sering membalas tatapannya. Kamu tunjukkan sikap biasa saja layaknya seorang sahabat. Dengan bersikap demikian maka kamu sudah menunjukkan bahwa dirimu tidak menyukai dirinya.

6. Katakan bahwa kamu ingin fokus dengan yang lainnya.

Cara menolak cinta cowok istimewa

foto: velite.accessories

Bila tidak ingin membalas cintanya, kamu bisa mengatakan bahwa kamu ingin fokus untuk dengan pekerjaan atau pendidikan. Sehingga kamu tidak punya waktu untuk memikirkan wacana menjalin hubungan. Biasnanya ini akan membuat si pria sadar bahwa kamu menolaknya secara tidak langsung.

7. Katakan bahwa kamu belum boleh pacaran.

Cara menolak cinta cowok istimewa

foto: Instagram/@couple_korea

Sebenarnya ini ialah hal yang cukup biasa dan mungkin saja sulit diterima oleh si pria. Tapi tak jadi masalah, karena apapun alasanmu itu akan membuat dia mau tidak mau harus menerimanya karena kamu telah mengatakan suatu yang tegas dihadapanya.

8. Katakan bahwa dirinya terlalu baik untukmu.

Cara menolak cinta cowok istimewa

foto: Instagram/@dramabanget

Kata-kata klise yang bisa kamu gunakan merupakan 'kamu terlalu baik untukku'. Jangan menggelitik dan membuat si pria cukup tercegang dan pastinya dia langsung bisa menebak bahwa dirimu secara tidak langsung menolaknya dengan kata-kata yang cukup tidak masuk akal dan jadul.

9. Pergi secara baik-baik.

Cara menolak cinta cowok istimewa

foto: Instagram/@dramabanget

Jikalau memang dia sudah mengatakan perasaannya ke kamu dan kamu sudah menyakan penolakanmu, maka pergilah secara baik-baik dan jangan pernah menghubunginya lagi. Terkadang kalau seorang wanita sudah menyatakan tak ingin dengan pria tersebut, hal ini tak membuat si pria lantas berhenti mengejar orang yang ia cintai. Salah satu yang terbaik ialah menjauh dari dirinya.

10. Lakukan secara langsung.

Cara menolak cinta cowok istimewa

foto: Instagram/@dramabanget

Mengatakan penolakan lebih baik disampaikan secara langsung, jangan melalui telepon atau pesan singkat. Bertatap muka akan memberikan kesan berbeda. Di mana dengan mengatakan secara langsung itu tandanya kamu menghargai dirinya dan juga bisa meyakini si pria dengan melihat langsung ekspresi wajahmu.

Recommended By Editor

Comments